Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • MTQ Tingkat Kecamatan Medan Polonia Digelar di Masjid Taqwa

MTQ Tingkat Kecamatan Medan Polonia Digelar di Masjid Taqwa

Rabu, 17 Jan 2018 02:41
Dibaca: 93 kali
drberita/istimewa
Panitia pelaksana MTQ ke 51 Kecamatan Medan Polonia.
DINAMIKARAKYAT - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Medan Polonia diselenggarakan di Masjid Taqwa, Jalan Polonia, Gang A, Kota Medan, Sabtu 20 Januari 2018.

"Pelaksanaan MTQ direncanakan akan dibuka oleh Camat Medan Polonia, M. Agha Novrian," ujar Koordinator Panitia MTQ Chaidir kepada wartawan di Masjid Taqwa Polonia, Selasa 16 Januari 2018.

Lurah Polonia Chaidir didampingi Ketua Pelaksana Kelana Putra, Wakil Ketua Fakhruddin Pohan dan panitia lainnya mengatakan, MTQ ke 51 ini merupakan ajang pencarian Qori dan Qoriah tingkat Kecamatan Medan Polonia untuk kejenjang berikutnya.

"MTQ ini digelar untuk meningkatkan minat membaca kitab suci Alquran termasuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai syiar Islam, dan sekaligus mempersiapkan para qori dan qoriah untuk bertanding di MTQ tingkat Kota Medan," ujarnya.

"MTQ ini diikuti lima kelurahan, yakni Kelurahan Madras Hulu, Anggrung, Polonia, Suka Dame dan Sari Rejo, terdiri dari 46 lingkungan di Kecamatan Medan Polonia. Dengan jumlah peserta sebanyak 43 orang dari golongan anak-anak putra-putri, remaja dan dewasa," terang Chaidir.

Pembukaan MTQ akan diawali dengan pawai taaruf diikuti enam kontingen terdiri dari lima dari kelurahan, puskesmas dan Fosmat Polonia.

Acara juga dirangkai dengan donor darah, bazar, tausiah oleh Ustazd Ferry Idham Lc dan hiburan musik gambus serta marhaban.

Camat Medan Polonia Agha Novrian berharap MTQ yang dilaksanakan dapat menjaring para qori dan qoriah berprestasi untuk mengikuti MTQ tingkat Kota Medan.

"Juga kita harapkan mereka (qori dan qoriah) sampai tingkat provinsi dan tingkat nasional, yang nantinya dapat membawa nama baik Kota Medan khususnya Kecamatan Medan Polonia," serunya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kita suci alquranmasjid taqwa poloniamtq tingkat kecamatanpemko medanumat islam
Berita Terkait
  • Selasa, 20 Feb 2018 01:10

    DPRD Medan Akui Proyek Jalur Pendestrian Rp100 Miliar Mubajir

    Pembangunan jalur pendestrian tersebut telah menghabiskan APBD 2017 senilai Rp100 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemko Medan.

  • Rabu, 14 Feb 2018 01:29

    Langgar Perda, PKL Belakang Gedung Pengadilan Negeri Medan Digusur Paksa

    Puluhan Pedagang kaki lima (PKL), Jalan Candi Prambanan, Kelurahan Petisah‎ Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, tidak melawan saat ditertibkan petugas gabungan dan Satpol PP, Selasa 13 Februari 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 01:13

    GP Ansor Madina Laksanakan Rakorcab

    GP Ansor sebagai organisasi yang didirikan oleh ulama diwajibkan memiliki Majlis Dzikir dan Solawat Rijalul Ansor yang programnya adalah melaksanakan kegiatan keagamaan sesuai dengan amaliyah NU.

  • Selasa, 13 Feb 2018 00:53

    DPRD Medan Minta Pemko Tertibkan Holywing Bar

    DPRD Medan meminta Pemerintah Kota segera menutup Holywing Bar dan Live Music di Jalan M. Rivai No. 6 Medan, karena melanggar aturan dan tidak memiliki izin hiburan maupun Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

  • Selasa, 30 Jan 2018 01:12

    Tower Mutiara FM Tak Berizin, Pemko Medan Harus Tegas

    Sekretaris Komisi D sekaligus pemimpin rapat dengar pendapat (RDP) Salman Alfarisi menyebutkan agar Pemko Medan harus memberhentikan segala urusan operasional Mutiara FM.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir