Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • MTQ Tingkat Kecamatan Medan Polonia Digelar di Masjid Taqwa

MTQ Tingkat Kecamatan Medan Polonia Digelar di Masjid Taqwa

Rabu, 17 Jan 2018 02:41
Dibaca: 412 kali
drberita/istimewa
Panitia pelaksana MTQ ke 51 Kecamatan Medan Polonia.
DINAMIKARAKYAT - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Medan Polonia diselenggarakan di Masjid Taqwa, Jalan Polonia, Gang A, Kota Medan, Sabtu 20 Januari 2018.

"Pelaksanaan MTQ direncanakan akan dibuka oleh Camat Medan Polonia, M. Agha Novrian," ujar Koordinator Panitia MTQ Chaidir kepada wartawan di Masjid Taqwa Polonia, Selasa 16 Januari 2018.

Lurah Polonia Chaidir didampingi Ketua Pelaksana Kelana Putra, Wakil Ketua Fakhruddin Pohan dan panitia lainnya mengatakan, MTQ ke 51 ini merupakan ajang pencarian Qori dan Qoriah tingkat Kecamatan Medan Polonia untuk kejenjang berikutnya.

"MTQ ini digelar untuk meningkatkan minat membaca kitab suci Alquran termasuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai syiar Islam, dan sekaligus mempersiapkan para qori dan qoriah untuk bertanding di MTQ tingkat Kota Medan," ujarnya.

"MTQ ini diikuti lima kelurahan, yakni Kelurahan Madras Hulu, Anggrung, Polonia, Suka Dame dan Sari Rejo, terdiri dari 46 lingkungan di Kecamatan Medan Polonia. Dengan jumlah peserta sebanyak 43 orang dari golongan anak-anak putra-putri, remaja dan dewasa," terang Chaidir.

Pembukaan MTQ akan diawali dengan pawai taaruf diikuti enam kontingen terdiri dari lima dari kelurahan, puskesmas dan Fosmat Polonia.

Acara juga dirangkai dengan donor darah, bazar, tausiah oleh Ustazd Ferry Idham Lc dan hiburan musik gambus serta marhaban.

Camat Medan Polonia Agha Novrian berharap MTQ yang dilaksanakan dapat menjaring para qori dan qoriah berprestasi untuk mengikuti MTQ tingkat Kota Medan.

"Juga kita harapkan mereka (qori dan qoriah) sampai tingkat provinsi dan tingkat nasional, yang nantinya dapat membawa nama baik Kota Medan khususnya Kecamatan Medan Polonia," serunya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kita suci alquranmasjid taqwa poloniamtq tingkat kecamatanpemko medanumat islam
Berita Terkait
  • Minggu, 29 Jul 2018 12:06

    Kasus BUD Boru Turnip, Ombudsman Surati IPB dan Panggil Pemkab Simalungun

    Menerima laporan itu, Ombudsman RI Perwakilan Sumut langsung menanganinya melalui metode Reaksi Cepat Ombudsman (RCO) dengan segera koordinasi dengan pihak IPB.

  • Minggu, 29 Jul 2018 11:47

    Pindah Agama Islam, Pemkab Simalungun Diduga Hentikan Program BUD Boru Turnip Kuliah di IPB

    Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera utara menjadwalkan, akan meminta keterangan Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Selasa 31 Juli 2018, terkait kebijakan pemerintah daerah itu yang diduga berbau Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dalam progr

  • Minggu, 22 Jul 2018 16:33

    PD Pasar Jadi Polemik Pembahasan Pansus LKPJ 2017 DPRD Medan

    Persoalan PD Pasar Kota Medan menjadi polemik. Pansus LKPJ 2107 DPRD Medan menilai Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Rusdy Sinuraya kurang bijak.

  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:03

    PDAM Tirtanadi Bersama Wartawan Berbagi Takjil Depan Kantor

    PDAM Tirtanadi Sumut bersama dengan wartawan menggelar kegiatan membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang berpuasa di bulan suci ramadhan, Jumat 8 Juli 2018, sekira pukul 17:00 WIB.

  • Jumat, 08 Jun 2018 08:19

    Rumah Sakit Haji Medan Masih Banyak yang Perlu Dibenahi

    Sebagai satu-satunya rumah sakit umum dibawah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berstatus Badan Pelayanan Umum (BLU), Tengku Erry menyadari masih banyak yang perlu dibenahi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir