• Home
  • Metropolis
  • MTQ Tingkat Kecamatan Medan Polonia Digelar di Masjid Taqwa

MTQ Tingkat Kecamatan Medan Polonia Digelar di Masjid Taqwa

Rabu, 17 Jan 2018 02:41
Dibaca: 216 kali
drberita/istimewa
Panitia pelaksana MTQ ke 51 Kecamatan Medan Polonia.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Medan Polonia diselenggarakan di Masjid Taqwa, Jalan Polonia, Gang A, Kota Medan, Sabtu 20 Januari 2018.

"Pelaksanaan MTQ direncanakan akan dibuka oleh Camat Medan Polonia, M. Agha Novrian," ujar Koordinator Panitia MTQ Chaidir kepada wartawan di Masjid Taqwa Polonia, Selasa 16 Januari 2018.

Lurah Polonia Chaidir didampingi Ketua Pelaksana Kelana Putra, Wakil Ketua Fakhruddin Pohan dan panitia lainnya mengatakan, MTQ ke 51 ini merupakan ajang pencarian Qori dan Qoriah tingkat Kecamatan Medan Polonia untuk kejenjang berikutnya.

"MTQ ini digelar untuk meningkatkan minat membaca kitab suci Alquran termasuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai syiar Islam, dan sekaligus mempersiapkan para qori dan qoriah untuk bertanding di MTQ tingkat Kota Medan," ujarnya.

"MTQ ini diikuti lima kelurahan, yakni Kelurahan Madras Hulu, Anggrung, Polonia, Suka Dame dan Sari Rejo, terdiri dari 46 lingkungan di Kecamatan Medan Polonia. Dengan jumlah peserta sebanyak 43 orang dari golongan anak-anak putra-putri, remaja dan dewasa," terang Chaidir.

Pembukaan MTQ akan diawali dengan pawai taaruf diikuti enam kontingen terdiri dari lima dari kelurahan, puskesmas dan Fosmat Polonia.

Acara juga dirangkai dengan donor darah, bazar, tausiah oleh Ustazd Ferry Idham Lc dan hiburan musik gambus serta marhaban.

Camat Medan Polonia Agha Novrian berharap MTQ yang dilaksanakan dapat menjaring para qori dan qoriah berprestasi untuk mengikuti MTQ tingkat Kota Medan.

"Juga kita harapkan mereka (qori dan qoriah) sampai tingkat provinsi dan tingkat nasional, yang nantinya dapat membawa nama baik Kota Medan khususnya Kecamatan Medan Polonia," serunya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kita suci alquranmasjid taqwa poloniamtq tingkat kecamatanpemko medanumat islam
Berita Terkait
  • Senin, 16 Apr 2018 00:28

    Tak Ada Solusi, Bangunan Milik Besan Jokowi Resahkan Warga Sebelah

    Sampai saat ini tak ada solusi dari Pemko Medan untuk menertibkan bangunan milik besan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meresahkan warga, khusunya yang tinggal di sebelah, di Jalan Pon 3, Medan, Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 22:38

    Libur Lebaran Idul Fitri Akan Ditambah

    Anggota Komisi V DPR Syarif Alkadrie mendukung rencana pemerintah untuk menambah cuti libur lebaran. Hal itu menurutnya bisa meminimalisasi jumlah pekerja yang bolos menjelang cuti lebaran.

  • Rabu, 04 Apr 2018 22:55

    Pengadilan Makin Tidak Jelas, Laurentius Divonis 97 Hari Penjara

    Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan memvonis ringan ‎Laurentius, terdakwa penganiyaan Achmad Husin Siregar yang dipaksa menghentikan musik saat adzan berlangsung dengan hukuman 97 hari penjara.

  • Kamis, 01 Mar 2018 00:02

    Banyak Ibu Khususnya Yang Hamil Belum Tau Kibbla

    Melalui poin d pasal 12 Perda, disebutkan jaminan pelayanan Kibbla bagi masyarakat tidak mampu dibiayai oleh pemerintah dan pemerintah daerah.

  • Selasa, 20 Feb 2018 01:10

    DPRD Medan Akui Proyek Jalur Pendestrian Rp100 Miliar Mubajir

    Pembangunan jalur pendestrian tersebut telah menghabiskan APBD 2017 senilai Rp100 miliar melalui Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemko Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir