Kopertis Tutup 7 PTS Bermaslah di Sumut

Rabu, 04 Apr 2018 23:23
Dibaca: 150 kali
drberita/istimewa
Prof Dian Armanto.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah 1 Sumut-Aceh mengirim surat rekomendasi penutupan 7 PTS bermasalah ke Kementerian ‎Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi‎.

"Kita sudah kirim surat ke Kemen ‎Ristedikti untuk merekomendasi penutup PTS tersebut," ucap Koordinator Kopertis Wilayah 1 Sumut-Aceh Prof Dian Armanto saat dikonfirmasi‎, Rabu 4 April 2018.

Surat tersebut sudah ‎disampaikan kepada Kemen Ristedikti, setelah sempat diberi tenggat waktu selama 2 X 6 bulan untuk memperbaiki seluruh fasilitas akademis Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Ketujuh PTS itu ‎Politeknik Tugu 45 Tebing Tinggi, Akbid Eunice Rajawali Binjai, Politeknik Profesional Mandiri, Politeknik Trijaya Krama, Akubank Swadaya Medan, Sekolah Tinggi Kelautan dan Perikanan Indonesia dan Akademi Manajemen Ilmu Komputer Medan.

"7 PTS direkomendasi ditutup, karena ‎tidak memiliki mahasiswa, tidak punya dosen tetap, tidak punya sarana dan prasarana, belum ada lahan sarana dan prasarana atau masih menyewa. Selanjutnya, tidak ada kemajuan perbaikan dan perkembangan kampus," jelas Dian.

Dian mengakui dalam waktu dekat 7 PTS tersebut belum bisa ditutup sebelum ada persetujuan dari ‎Kemen Ristedikti berdasarkan rekomendasi yang disampaikan. "Belum, tergantung pada Kemen Ristedikti. Mudah-mudahan secepatnya," pungkasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kopertis sumut acehperguruan tinggi swastaprof dian armantopts bermasalah
Berita Terkait
  • Jumat, 10 Mar 2017 19:59

    Gubsu Hadiri Pelantikan Aptisi: Jangan Sampai SDM Anak Bangsa Jadi Penonton

    Kondisi jumlah mahasiswa yang besar tentunya merupakan potensi untuk membawa Provinsi Sumut menuju daerah yang memiliki daya saing.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir