Bank Sumut

Kodrati Berhasil Kumpulkan 133 Kantong Darah

Selasa, 17 Jul 2018 01:30
Dibaca: 65 kali
drberita/istimewa
Donor darah di Kantor PDAM Tirtanadi.
DINAMIKARAKYAT - Sebanyak 133 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh Komunitas Donor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Medan.

Dalam aksi Safari Donor Darah Pegawai dan Masyarakat/Pelanggan Tirtanadi, dilaksanakan di Aula Kantor Tirtanadi Jalan SM Raja Medan, Selasa 10 Juni 2018.

Ketua Komunitas Donor Darah PDAM Tirtanadi (Kodrati) Gunawan Hari Mulya didampingi Eka Syafrida Ritonga (Dokter Pendamping dari PMI) mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang rutin dilaksanakan per tiga bulan.

"Sehingga dalam satu tahun dilaksanakan sebanyak 4 kali," ujarnya.

Dijelaskan Gunawan, kegiatan donor darah ini tidak hanya diperuntukkan untuk karyawan Tirtanadi saja tetapi juga terbuka untuk umum dan untuk hari ini ada 156 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya.

Namun yang bisa mendonorkan darahnya ada 133 orang dan 23 lainnya tidak bisa mendonorkan dengan alasan medis.

"Selain silaturahmi, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi sesama karyawan dan juga pelanggan serta mensosialisasikan hidup sehat, karena dengan donor darah, sirkulasi darah didalam tubuh menjadi lancar dan juga darah berganti. Selain itu, juga mengajak seluruh karyawan, masyarakat/pelanggan untuk hidup beramal karena bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan," katanya kepada wartawan di sela-sela safari Donor darah.

Menurut Gunawan, sejak dilaksanakannya safari donor darah ini pada tahun 2011 lalu, animo karyawan, masyarakat/pelanggan cukup tinggi.

"Bahkan hari ini banyak juga masyarakat umum yang mendonorkan darahnya. Insya Allah kita berharap kedepannya akan lebih banyak lagi masyarakat datang untuk mendonorkan daerah, pungkasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:donor darahPDAM Tirtanadipmi medan
Berita Terkait
  • Selasa, 14 Agu 2018 22:15

    PDAM Tirtanadi Terima Penghargaan Zerro Accicent Award Tingkat Nasional

    PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera untuk kelima kalinya mendapatkan Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) tingkat Nasional dan juga menerima Bendera Emas yang merupakan prestasi tertinggi hasil audit eksternal.

  • Minggu, 29 Jul 2018 11:13

    Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Sidak ke Asrama Haji

    Untuk menjaga kelancaran air di Asrama Haji, PDAM Tirtanadi menempatkan 6 orang petugas yang standby yang dibagi dalam 3 shift dalam bertugas secara bergantian selama 24 jam.

  • Jumat, 27 Jul 2018 00:48

    Perbaikan Panel Pompa Distribusi, 6 Cabang PDAM Tertanadi Terganggu

    Mengantisipasi terjadinya pemadaman aliran di IPA Delitua, PDAM Tirtanadi melakukan perbaikan di Panel Pompa Distribusi agar dapat mengalihkan power ke mesin genset pada saat aliran listrik padam.

  • Minggu, 22 Jul 2018 16:46

    Dari Dana CSR, PDAM Tirtanadi Serahkan 8.500 Handuk Untuk Jamaah Calon Haji

    Pada musim Haji kali ini, PDAM Tirtanadi memberikan sebanyak 8.500 handuk yang diserahkan secara simbolik melalui Kakanwil Depag Sumut H.T. Darmansyah, di Gedung Raudhah Asrama Haji Medan.

  • Sabtu, 21 Jul 2018 02:12

    3 Tenaga Kontrak Harumkan Nama PDAM Tirtanadi dan Pemprov Sumut

    Sebanyak 3 atlet angkat berat mewakili Sumut berhasil menyumbangkan 3 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu masing masing atasnama Teguh Imam Santoso yang bertanding di Kelas 120 Kg menyumbangkan 2 emas, 1 perak, 1 perunggu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir