• Home
  • Metropolis
  • Kodim 0824/Jember Gelar Upacara Bendera Sekaligus Halal Bi Halal

Kodim 0824/Jember Gelar Upacara Bendera Sekaligus Halal Bi Halal

Senin, 17 Jun 2019 16:45
Dibaca: 39 kali
drberita/istimewa
Kodim 0824/Jember lakukan halal bihalal.
JEMBER Nuansa Hari Raya Idul Fitri 1440 H masih sangat kental pada aktivitas masyarakat, termasuk Kodim 0824/Jember, saat melaksanakan upacara bendera, Seni 17 Juni 2019, sekaligus melakukan Halal Bihalal antar anggota satuan Kodim, maupun Dinas Jajaran Kodam V/Brw yang ada di Kabupaten Jember.

Acara diawali dengan upacara bendera, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Arif Munawar yang sedang kegiatan dinas di Polda Jawa Timur. Sebagai Komandan Upacara Kapten Kav Tri Harjono, Perwira Upacara Kapten Inf Ismianto dan pasukan upacara perwakilan dari Koramil dan Dinas jajaran sebanyak 400 orang.

Dalam arahannya Mayor Inf Sampak menyampaikan pesa Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar yang tidak dapat hadir, karena ada acara dinas yang harus dihadiri di Polda Jawa Timur di Surabaya serta kegiatan serah terima Komandan Korem 083/Bdj di Malang.

Namun demikian dengan ketulusan hati Letkol Inf Arif Munawar juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh anggota Kodim maupun Dinas Jajaran, baik atas nama pribadi, keluarga maupun sebagai Komandan Kodim 0824/Jember.

"Selanjutnya kita laksanakan halal bi halal bersama-sama, meskipun dikemas dengan sesederhana ini, namun tidak mengurangi ketulusan hati kita dalam melebur kesalahan dan kekhilafan antara kita dengan saling bermaafan di suasana Idul Fitri 1440 H," ujar Mayor Inf Sampak.

Terkait dengan kegiatan dinas, kata Sampak, mari kita tingkatkan kinerja kita baik dalam melaksanakan program kerja maupun kegiatan non program sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang diamanatkan oleh Komando Atas, termasuk tugas-tugas pengamanan.

Selanjutnya terkait dengan situasi sekitar Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Komandan Kodim 0824/Jember memerintahkan agar seluruh jajaran selalu waspada terhadap perkembangan situasi diwilayah, laksanakan cegah dini dan deteksi dini serta lakukan langkah-langkah antisipatif berkoordinasi dengan aparat terkait lainnya. (ril/drc)

Editor: admin

T#g:idul fitrikodim jembertni
Berita Terkait
  • Sabtu, 13 Jul 2019 17:18

    Kompi Markas "Macan" Juara Nembak Antar Kompi Yonif Para Raider 433/JS

    Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 433/JS Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka melatih kemapuan dan kemahiran menembak senapan yang diikuti Perwira, Bintara dan Tamtama.

  • Selasa, 09 Jul 2019 17:16

    Dianggap Sebarkan Hoax, Kivlan Zein Laporkan Petinggi Polri

    Tiga polisi yang dilaporkan adalah Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol M. Iqbal, Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary, dan Kompol Pratomo Widodo.

  • Selasa, 09 Jul 2019 16:42

    Alasan Kurang Bukti, Bareskrim Tolak Laporan Mantan Komandan Tim Mawar

    Bareskrim Mabes Polri menolak laporan soal Majalah Tempo yang diajukan oleh Mantan Komandan Tim Mawar Mayjen (Purn) Chairawan Nusyirwan, karena alasan kurang barang bukti.

  • Sabtu, 06 Jul 2019 16:44

    Pangdam dan Wagubsu Hadiri Sertijab Danlantamal Belawan

    Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono dalam sambutannya mengatakan serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak maju.

  • Sabtu, 29 Jun 2019 16:26

    Program Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Panen Desa Biting Jember

    Serda Yunus Babinsa Biting Koramil Arjasa Kodim 0824/Jember bersama PPL Nurhasyim melaksanakan pendampingan panen padi milik Yudianto anggota Kelompok Tani Makmur Dusun Tegallo Desa Biting Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember, seluas 1,2 hektare.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir