Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Kodim 0824/Jember Gelar Upacara Bendera Sekaligus Halal Bi Halal

Kodim 0824/Jember Gelar Upacara Bendera Sekaligus Halal Bi Halal

Senin, 17 Jun 2019 16:45
Dibaca: 72 kali
drberita/istimewa
Kodim 0824/Jember lakukan halal bihalal.
JEMBER Nuansa Hari Raya Idul Fitri 1440 H masih sangat kental pada aktivitas masyarakat, termasuk Kodim 0824/Jember, saat melaksanakan upacara bendera, Seni 17 Juni 2019, sekaligus melakukan Halal Bihalal antar anggota satuan Kodim, maupun Dinas Jajaran Kodam V/Brw yang ada di Kabupaten Jember.

Acara diawali dengan upacara bendera, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0824/Jember Mayor Inf Sampak, mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Arif Munawar yang sedang kegiatan dinas di Polda Jawa Timur. Sebagai Komandan Upacara Kapten Kav Tri Harjono, Perwira Upacara Kapten Inf Ismianto dan pasukan upacara perwakilan dari Koramil dan Dinas jajaran sebanyak 400 orang.

Dalam arahannya Mayor Inf Sampak menyampaikan pesa Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar yang tidak dapat hadir, karena ada acara dinas yang harus dihadiri di Polda Jawa Timur di Surabaya serta kegiatan serah terima Komandan Korem 083/Bdj di Malang.

Namun demikian dengan ketulusan hati Letkol Inf Arif Munawar juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada seluruh anggota Kodim maupun Dinas Jajaran, baik atas nama pribadi, keluarga maupun sebagai Komandan Kodim 0824/Jember.

"Selanjutnya kita laksanakan halal bi halal bersama-sama, meskipun dikemas dengan sesederhana ini, namun tidak mengurangi ketulusan hati kita dalam melebur kesalahan dan kekhilafan antara kita dengan saling bermaafan di suasana Idul Fitri 1440 H," ujar Mayor Inf Sampak.

Terkait dengan kegiatan dinas, kata Sampak, mari kita tingkatkan kinerja kita baik dalam melaksanakan program kerja maupun kegiatan non program sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang diamanatkan oleh Komando Atas, termasuk tugas-tugas pengamanan.

Selanjutnya terkait dengan situasi sekitar Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Komandan Kodim 0824/Jember memerintahkan agar seluruh jajaran selalu waspada terhadap perkembangan situasi diwilayah, laksanakan cegah dini dan deteksi dini serta lakukan langkah-langkah antisipatif berkoordinasi dengan aparat terkait lainnya. (ril/drc)

Editor: admin

T#g:idul fitrikodim jembertni
Berita Terkait
  • Senin, 23 Sep 2019 12:13

    Pesan Edy di HUT ke 54 Yonif Raider 100/PS

    Wilayah Sumatera Utara yang cukup luas dan sumber daya alam yang besar, namun infrastrukturnya yang masih terbatas serta sumber daya manusianya yang masih perlu ditingkatkan kualitasnya merupakan tantangan khusus bagi aparatur di daerah, termasuk prajurit

  • Sabtu, 07 Sep 2019 14:37

    Imbas Festival Multi Etnis, 2 Anggota DPRD Medan Minta Eldin Copot Kadis Kebudayaan

    Hendra dan anggota Fraksi Golkar Ilhamsyah menganggap Dinas Kebudayaan tidak mampu menyajikan kesenian yang berkualitas. Tidak sekedar kesenian bersifat hiburan, akan tetapi memiliki fungsi pembinaan pada kesenian itu sendiri.

  • Jumat, 06 Sep 2019 20:22

    Masyarakat Belawan Dapat MCK dan Sumur Bor dari Persit KCK PD I Bukit Barisan

    MCK dan Sumur Bor dalam rangka bakti sosial Persit Kartika Chandra Kirana PD I Bukit Barisan, telah diresmikan di Jalan Taman Makan Pahlawan, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

  • Selasa, 03 Sep 2019 22:26

    Dewan Kesenian Medan Protes Festival Multi Etnis

    Anggaran kegiatan yang tergolong lumayan besar ini, jika dibandingkan dengan kondisi di lapangan tidak terlalu mewah. Sebaliknya, kegiatan kelihatan biasa-biasa saja.

  • Sabtu, 24 Agu 2019 00:01

    Melihat Latihan Nembak Senjata Berat TNI AD 2019

    Latihan menembak senjata berat terintegrasi yang melibatkan rudal-rudal canggih kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) TNI AD, untuk menguji kemampuan alutsista terbaru yang akan diikutkan dalam latihan gabungan TNI 2019.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir