Bank Sumut

Jepang Danai Pembangunan Gedung SMP Senilai di Sumut

Kamis, 07 Des 2017 01:56
Dibaca: 92 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama orang jepang.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengakui hubungan Sumut dan Jepang semakin berkualitas dan baik, dibuktikan dengan keberadaan investasi Jepang serta berbagai kerjasama.

Salah satu investasi konstruksi Jepang yang bernilai adalah di bidang energi. Di mana beberapa perusahaan Jepang terlibat dalam pembangunan dan operasional pembangkit listrik tenaga panas bumi di Sarulla, Kabupaten Tapanuli Utara, dengan total daya 330 MW.

"Kami juga menyambut gembira rencana Pemerintah Jepang mendanai pembangunan gedung sekolah menengah pertama (SMP) dengan anggaran senilai Rp2,7 miliar," ucap Erry pada acara Resepsi Perayaan Ulang Tahun ke-84 Sri Baginda Kaisar Akihito di Grand Aston Hotel, Medan, Selasa 5 Desember 2017 malam.

Tengku Erry bersama Konsul Jenderal Jepang Takeshi Ishi serta para konsul jenderal, konsul dan perwakilan negara sahabat mengangkat toast dan mendoakan kesehatan Kaisar Jepang Akihito.

Erry mengungkapkan baru saja kembali dari lawatannya ke Jepang untuk memenuhi undangan Pemerintah Jepang terkait program studi kebencanaan bersama beberapa kepala daerah di Sumut.

Pemprov Sumut ingin menerapkan teknologi informasi kesiap-siagaan dalam menghadapi bencana sebagaimana yang diterapkan di Jepang.

"Tindaklanjut kunjungan itu adalah dalam waktu dekat akan digelar seminar tentang kebencanaan khususnya gunung berapi di Sumut. Seminar akan dihadiri para ahli dan pakar gunung berapi asal Jepang," sebut Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dinas pendidikan sumutgubernur sumutpembangunan gedung smpPemprov Sumut
Berita Terkait
  • Selasa, 13 Feb 2018 17:14

    Baru Dilantik, 77 Kades Dapat 105 Unit Motor dari Pemprov Sumut

    Didampingi Kadis PMD Aspan Sofian, Erry berpesan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Deliserdang tetap mengedapankan netralitas dan tetap menjaga kekondusifan dalam agenda Pilkada serentak 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:23

    Dua PNS Pemprov Sumut Dituntut 15 Bulan Penjara

    Dua terdakwa kasus pungutan liar (pungli) ‎Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumut dituntut masing-masing hukuman selama 15 bulan penjara di Pengadilan Tipikor Medan, Senin 12 Februari 2018.

  • Selasa, 13 Feb 2018 02:10

    Tengku Erry Akan Terbitkan Pergub JKN

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi akan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang regulasi dalam rangka meningkatkan kepesertaan masyarakat pada program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

  • Sabtu, 10 Feb 2018 01:00

    Pemprov Sumut Siapkan Lahan 5 Hektar Untuk Islamic Center, Pembangunan Tidak Lama Lagi

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menerima kunjungan LIPIA dalam rangka menindaklanjuti rencana pembangunan pendidikan tinggi Islam di Sumatera Utara, Jumat 9 Februari 2018.

  • Jumat, 02 Feb 2018 01:05

    Erry Terima Penghargaan 'Ing Ngarso Sung Tulodo'

    Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umum BMPS Sumut Suparno kepada Gubsu saat melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Rabu 31 Januari 2018.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir