Jepang Danai Pembangunan Gedung SMP Senilai di Sumut

Kamis, 07 Des 2017 01:56
Dibaca: 36 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama orang jepang.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengakui hubungan Sumut dan Jepang semakin berkualitas dan baik, dibuktikan dengan keberadaan investasi Jepang serta berbagai kerjasama.

Salah satu investasi konstruksi Jepang yang bernilai adalah di bidang energi. Di mana beberapa perusahaan Jepang terlibat dalam pembangunan dan operasional pembangkit listrik tenaga panas bumi di Sarulla, Kabupaten Tapanuli Utara, dengan total daya 330 MW.

"Kami juga menyambut gembira rencana Pemerintah Jepang mendanai pembangunan gedung sekolah menengah pertama (SMP) dengan anggaran senilai Rp2,7 miliar," ucap Erry pada acara Resepsi Perayaan Ulang Tahun ke-84 Sri Baginda Kaisar Akihito di Grand Aston Hotel, Medan, Selasa 5 Desember 2017 malam.

Tengku Erry bersama Konsul Jenderal Jepang Takeshi Ishi serta para konsul jenderal, konsul dan perwakilan negara sahabat mengangkat toast dan mendoakan kesehatan Kaisar Jepang Akihito.

Erry mengungkapkan baru saja kembali dari lawatannya ke Jepang untuk memenuhi undangan Pemerintah Jepang terkait program studi kebencanaan bersama beberapa kepala daerah di Sumut.

Pemprov Sumut ingin menerapkan teknologi informasi kesiap-siagaan dalam menghadapi bencana sebagaimana yang diterapkan di Jepang.

"Tindaklanjut kunjungan itu adalah dalam waktu dekat akan digelar seminar tentang kebencanaan khususnya gunung berapi di Sumut. Seminar akan dihadiri para ahli dan pakar gunung berapi asal Jepang," sebut Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dinas pendidikan sumutgubernur sumutpembangunan gedung smpPemprov Sumut
Berita Terkait
  • Kamis, 14 Des 2017 02:51

    Ngaku-ngaku Dekat Istri Gubsu, Ina Zoro Merasa Kepala Dinas

    Ina Zalisworo alias Ina Zoro, cukup santer terdengar namanya di kalangan wanita-wanita sosialita di Kota Medan. Apalagi dirinya mengaku-ngaku dekat dengan Evi Diana, istri Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

  • Minggu, 10 Des 2017 00:29

    Masyarakat Sumut di Jakarta Titip Pesan pada Tengku Erry

    Hadir di antaranya Ruhut Sitompul, Abdul Wahab Dalimunthe, para pejabat di Jakarta, asal Sumut dan mantan pejabat Sumut maupun pusat, sejumlah bupati dan walikota se-Sumut, para Kepala SKPD Provsu, para mahasiswa asal Sumut dan masyarakat lainnya.

  • Kamis, 07 Des 2017 01:16

    Sumut dan Bekes County Lanjutkan Kerjasama

    Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Bekes County, Hungaria, kembali menjalin kerjasama sister province yang juga pernah dilakukan pada tahun 2010-2015.

  • Rabu, 06 Des 2017 01:30

    RAPBD 2018 Disahkan, DPRD Sumut Dapat Apresiasi

    Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Sumut tahun 2018 disahkan dan ditandatangani Gubernur Tengku Erry Nuradi, Selasa 5 Desember 2017.

  • Rabu, 06 Des 2017 00:59

    Hadirkan 500 Perusahaan, Pemprov Sumut Ciptakan Peluang Kerja

    Pemprov Sumut menghadirkan 500 perusahaan terkemuka yang membuka lowongan pekerjaan bagi 5.000-an pelamar yang memacahkan rekor partisipasi perusahaan terbanyak.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2017 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir