Bank Sumut

Jepang Danai Pembangunan Gedung SMP Senilai di Sumut

Kamis, 07 Des 2017 01:56
Dibaca: 228 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama orang jepang.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengakui hubungan Sumut dan Jepang semakin berkualitas dan baik, dibuktikan dengan keberadaan investasi Jepang serta berbagai kerjasama.

Salah satu investasi konstruksi Jepang yang bernilai adalah di bidang energi. Di mana beberapa perusahaan Jepang terlibat dalam pembangunan dan operasional pembangkit listrik tenaga panas bumi di Sarulla, Kabupaten Tapanuli Utara, dengan total daya 330 MW.

"Kami juga menyambut gembira rencana Pemerintah Jepang mendanai pembangunan gedung sekolah menengah pertama (SMP) dengan anggaran senilai Rp2,7 miliar," ucap Erry pada acara Resepsi Perayaan Ulang Tahun ke-84 Sri Baginda Kaisar Akihito di Grand Aston Hotel, Medan, Selasa 5 Desember 2017 malam.

Tengku Erry bersama Konsul Jenderal Jepang Takeshi Ishi serta para konsul jenderal, konsul dan perwakilan negara sahabat mengangkat toast dan mendoakan kesehatan Kaisar Jepang Akihito.

Erry mengungkapkan baru saja kembali dari lawatannya ke Jepang untuk memenuhi undangan Pemerintah Jepang terkait program studi kebencanaan bersama beberapa kepala daerah di Sumut.

Pemprov Sumut ingin menerapkan teknologi informasi kesiap-siagaan dalam menghadapi bencana sebagaimana yang diterapkan di Jepang.

"Tindaklanjut kunjungan itu adalah dalam waktu dekat akan digelar seminar tentang kebencanaan khususnya gunung berapi di Sumut. Seminar akan dihadiri para ahli dan pakar gunung berapi asal Jepang," sebut Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dinas pendidikan sumutgubernur sumutpembangunan gedung smpPemprov Sumut
Berita Terkait
  • Selasa, 31 Jul 2018 07:07

    Dugaan Kolusi Proyek Pendopo Rumdis Gubsu, MFH: Ok Henry dan Eric Aruan Harus Jujur

    Wakil Ketua Komisi A DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz (MFH) meminta OK Henry selaku Kepala Inspektorat dan Eric Aruan selaku Kepala Biro Administrasi Pembangunan, harus jujur dan turut bertanggungjawab.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:35

    DPRD Sumut Minta KPK Usut Proyek Pendopo Rumah Dinas Gubernur

    Aroma kolusi itu begitu kentara, saat proses lelang pekerjaan dengan harga penawaran sendiri (HPS) sebesar Rp 6.695.740.000,00 dan pagu Rp 6.696.000.000,00. KPK harus mengusut proyek ini.

  • Sabtu, 21 Jul 2018 01:04

    Hulk & Black Panther Unjukrasa Depan Kantor Gubernur Sumut

    Hulk meminta kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) segera melakukan tindakan tegas terhadap mereka yang duduk dengan nyantai, namun terlibat penyelewengan uang rakyat.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Minggu, 03 Jun 2018 01:48

    Zakat dan Infaq ASN Kantor Gubsu Tahun 2017 Senilai Rp2,7 Miliar Lebih

    Program khusus Ramadhan Berkah ini adalah menyalurkan 15.000 paket berupa uang senilai Rp4,5 miliar yang diberikan kepada para kaum dhuafa se-Provinsi Sumut melalui Baznas kabupaten/kota.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir