Bank Sumut

Iuran Dharma Wanita PDAM Tirtanadi Naik 300% Lebih

Oleh: Artam
Rabu, 25 Sep 2019 00:32
Dibaca: 564 kali
drberita/istimewa
Direksi dan pegawai PDAM Tirtanadi.
Bobby Nasution Center
DRberita | Terhitung mulai September 2019, iuran dharma wanita direksi dan pegawai PDAM Tirtanadi, naik sebesar 300% persen lebih. Dari awalnya Rp 3.000 menjadi Rp 10.000 per bulan.

Kenaikan iuran ini diakui dari seorang pegawai, Selasa 24 September 2019. "Infonya iuran darma wanita pegawai naik jadi Rp 10.000. Selama ini Rp 3.000. Coba tanya ke direksi, apa benar," ucap pegawai tersebut.

Humas PDAM Tirtanadi Zaman K Mendrofa ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui adanya kenaikan uang iuran dharma wanita direksi dan pegawai.

"Belum dapat saya informasinya itu bang, siapa yang bilang? kalau ada surat edarannya tolong kasih ke saya ya bang. Pak Jumirin juga belum tahu itu bang," ucap Zaman.

Diketahui, kenaikan iuran dharma wanita direksi dan pegawai PDAM Tirtanadi berdasarkan surat edaran Nomor: 10/SEDR/2019 tentang penyesuaian iuran dharma wanita.

Surat edaran tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri tertanggal 23 September 2019.

Dalam surat edaran berbunyi; pertama, untuk mendukung kegiatan dharma wanita persatuan PDAM Tirtanadi diperlukan sejumlah dana yang dihimpun dari iuran atau partisipasi dari direksi dan seluruh pegawai PDAM Tirtanadi.

Kedua, sejalan dengan perkembangan perusahaan bahwa besaran uang iuran dharma wanita untuk mendukung kegiatan dharma wanita yang dikenakan kepada direksi dan pegawai sebesar Rp 3.000 per orang per bulan sudah tidak memadai lagi dan wajar untuk disesuaikan.

Ketiga, terhitung pembayaran gaji bulan September 2019, akan dilakukan penyesuaian besaran uang iuran dharma wanita yang dikenakan kepada direksi dan pegawai dari Rp 3.000 per orang per bulan menjadi Rp 10.000 per orang per bulan.

Keempat, uang iuran dharma wanita tersebut dihimpun melalui pemotongan gaji oleh Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) terhitung pembayaran gaji bulan September 2019.

Kelima, demikian surat edaran ini dikeluarkan untuk diketahui dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Kepala Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) PDAM Tirtanadi Teti Mahyuni ketika dikonfirmasi menolak untuk menjelaskan kenaikan uang iuran dharma wanita tersebut.

"Kalau mau tahu informasi ke sekper (sekretaris perusahaan), bukan ke sini (SDM). Tanya ke sana saja, nanti saya berikan ke sekper. Tanya ke mereka saja," cetus Teti. (art/drb)

Editor: admin

T#g:iuran dharma wanitaPDAM Tirtanaditrisno sumantri
Berita Terkait
  • Jumat, 14 Feb 2020 00:06

    PDAM Tirtanadi & Balai Besar Jalan Nasional Kena Demo

    Kantor PDAM Tirtanadi dan Kantor Balai Besar Jalan Nasional II Medan, Kamis 13 Februari 2020, didemo belasan massa dari Koordinator Pusat Aliansi Pemantau Independen Sumatera Utara (Korpus Api Sumut).

  • Rabu, 05 Feb 2020 00:47

    Korupsi PDAM Tirtanadi: Vonis 5 Terdakwa Beda

    Para terdakwa yakni Achmad Askari, Bambang Kurnianto, Pahmuddin, ketiganya mantan Kepala Cabang PDAM Tirtanadi Deli Serdang tahun 2015-2017. Ketiganya divonis masing-masing 2 tahun penjara.

  • Selasa, 26 Nov 2019 12:05

    Museum Air Tirtanadi, Idrus Junaidi: Itu kita anggap hanya proyek akal-akalan saja

    Kinerja Direktur PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri menuai banyak kritik. Lemahnya pelayanan publik menjadi salah satu faktor penyebab keluhan masyarakat terhadap kinerja Trisno.

  • Jumat, 27 Sep 2019 00:38

    Iuran Dharma Wanita PDAM Tirtanadi, Irwansyah: Ide orang ngawur tu!

    Dia tidak yakin kenaikan uang iuran dharma wanita PDAM Tirtanadi bisa mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Malah, kata Irwansyah, iuran itu akan bisa membawa masalah kedepan harinya.

  • Sabtu, 21 Sep 2019 23:14

    PDAM Tirtanadi Kalah di PTUN Medan & KI Provsu

    Selanjutnya dalam putusan itu, hakim ketua mengatakan menguatkan putusan KI Provsu untuk seluruhnya, sebagaimana putusan KI Provsu, yakni menyatakan informasi yang dimohonkan pemohon yang kini sebagai termohon pada sidang keberatan PTUN Medan merupakan in

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir