Bank Sumut

Ilhamsyah: Keamanan adalah Instrumen Vital

Oleh: Armand
Kamis, 09 Agu 2018 09:55
Dibaca: 20 kali
Istimewa
Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Medan Ilhamsyah bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto.
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Medan, H.Ilhamsyah  acung jempol atas keseriusan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto dan tim dalam menindak tegas pelaku begal di Kota Medan. Situasi ini membuktikan Medan pantas menyandang jargon "Medan Rumag Kita". 

"Tentunya apa yang dilakukan pihak kepolisian membuat masyarakat semakin nyaman tinggal di kotanya sendiri," ujar Ilhamsyah, Kamis (9/8). 

Ilhamsyah menyatakan perihal keamanan memang jadi hal yang sangat vital di kehidupan masyarakat perkotaan. Hilangnya rasa aman pasti membuat masyarakat tak nyaman tinggal dan mencari penghidupan. 

"Keamanan adalah instrumen yang vital dalam mewujudkan kota yang ramah dan nyaman untuk ditinggali. Sehebat apapun pembangunan kalau Kotanya tida nyaman, mana ada yang mau tinggal di sana," kata Ilhamsyah. 

Namun begitu, masalah keamanan merupakan tanggungjawab semua pihak tak hanya petugas kepolisian saja. Ketegasan yang telah diperlihatkan pihak kepolisian mestinya mendapatkan dukungan dari segala lapisan masyarakat. 

"Ketika aparat kepolisian sudah maksimal melaksanakan tugasnya, maka kita sebagai masyarakat juga Pemerintah Kota Medan harus terus bahu-membahu mewujudkan Medan yang lebih baik setidaknya dengan menciptakan lingkungan keluarga dan tetangga lebih baik lagi," ungkap Ilhamsyah. 

Diketahui sebelumnya, Tim penanganan gangguan khusus (Pegasus) Polrestabes Medan menangkap kawanan spesialis begal yang sudah beberapa kali beraksi di wilayah Kota Medan.

Dua di antaranya tewas, RAS alias Raja dan AS alias Bangun. Sementara pelaku lain, MRP alias Ridho harus rela kena timah panas di bagian kaki.

Saat dilakukan penangkapan, Raja dan Bangun berusaha kabur dan mengancam personel polisi dengan senjata tajam, sehingga polisi terpaksa menembak pelaku di paha dan dada kiri.

“Tembakan mengenai paha dan dada sebelah kiri tersangka. Akibatnya, tersangka meninggal dunia,” kata Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira. (den/drc). 
T#g:
Komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir