• Home
  • Metropolis
  • Gubsu Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Medan dan Deliserdang

Gubsu Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Medan dan Deliserdang

Selasa, 12 Des 2017 23:46
Dibaca: 198 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi ikut berdoa bersama siswa SD, SMP dan SMA.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Setelah di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama Ustadz Muhammad Nur Maulana memeriahkan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

Di Kota Medan digelar di Masjid Al Iman, Kecamatan Medan Marelan, sedangkan di Kabupaten Deliserdang digelar di Masjid Istiqomah, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa 12 Desember 2017.

Peringatan Maulid ini dihadiri ribuan masyarakat, terutama kaum ibu pengajian dan pelajar. Sedangkan Maulid di Percut Sei Tuan langsung dihadiri Bupati Ashari Tambunan dan jajaran.

Ashari Tambunan mengatakan bahwa apa yang dilakukan Gubernur Tengku Erry Nuradi selama kepemimpinannya patut diapresiasi. Apalagi, dalam tahun ini ada 1.500 lebih masjid yang diberikan bantuan bernilai puluhan hingga ratusan juta rupiah yang tersebar di 33 kabupaten/kota se-Sumut.

"Bantuan untuk pembangunan masjid sebagai bukti upaya (Gubernur) mereligiuskan masyarakat Deliserdang. Mari kita berdoa tahun-tahun mendatang, Pak Tengku Erry bisa membantu lebih banyak lagi kepada masyarakat," sebutnya.

Baik di Medan Marelan maupun Percut Sei Tuan, Tengku Erry menyampaikan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar Pemprov Sumut sengaja digelar di beberapa tempat, tidak seperti tahun sebelumnya. Hal itu dilakukan agar Pemprov Sumut dapat semakin dekat dengan masyarakat.

"Rangkaian kegiatan hari besar agama Islam yang biasanya kita lakukan di satu tempat di Medan, tapi hari ini kita ubah, kita datang ke kecamatan-kecataman dan kabupaten/kota. Sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan kita," ucap Erry.

Sebelumnya Senin 11 Desember 2017, Pemprov Sumut menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

"Kalau kita gelar sekali di lapangan memang yang hadir bisa mencapai 10 ribu orang, namun masyarakat sulit untuk melihat ustadz. Tapi kalau kita gelar di beberapa tempat seperti ini yang hadir lebih sedikit, tapi masyarakat bisa lebih dekat melihat ustadz," terang Erry.

Pembangunan fisik berupa infrastruktur memang menjadi hal yang penting, namun pembangunan yang lain yakni pembangunan non fisik berupa pembangunan rohani, mental dan spiritual juga jauh lebih penting untuk ditingkatkan.

"Pembangunan non fisik juga menjadi perhatian kita, apalagi saat ini banyak anak muda yang terjerumus pada penyalahgunaan narkoba, tentu ini menjadi tugas kita bersama, apalagi hampir 80 persen penghuni rutan dan lapas merupakan kasus narkoba," katanya.

Erry bersama Ustadz Maulana turut menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebanyak 1.500 yang diterima secara simbolis sebanyak 10 pengurus masjid. Selain itu juga diberikan bantuan untuk 200 penggali kubur yang diterima secara simbolis 10 orang. Turut juga diberikan santunan kepada anak yatim piatu yang hadir pada saat itu. (art/drc)

Editor: admin

T#g:maulid nabi muhammadtengku erry nuradiumat islam
Berita Terkait
  • Senin, 16 Apr 2018 15:03

    Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

    Khusus ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi nama-nama Gubsu terdahulu.

  • Senin, 09 Apr 2018 22:38

    Libur Lebaran Idul Fitri Akan Ditambah

    Anggota Komisi V DPR Syarif Alkadrie mendukung rencana pemerintah untuk menambah cuti libur lebaran. Hal itu menurutnya bisa meminimalisasi jumlah pekerja yang bolos menjelang cuti lebaran.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:50

    Gubernur Sumut Lantik 99 Pejabat Eselon 3

    Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

  • Kamis, 05 Apr 2018 21:10

    Bank Sumut di Batam Jadi Pengobat Rindu Pada Kampung Halaman

    Kehadiran Bank Sumut di Batam, menjadi pengobat rindu terhadap kampung halaman, sekaligus memudahkan warga Sumut di Batam untuk mengirim uang kepada orang tua, kepada anak, dan uang bulanan kepada keluarga.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir