Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Gubsu Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Medan dan Deliserdang

Gubsu Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Medan dan Deliserdang

Selasa, 12 Des 2017 23:46
Dibaca: 112 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi ikut berdoa bersama siswa SD, SMP dan SMA.
DINAMIKARAKYAT - Setelah di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama Ustadz Muhammad Nur Maulana memeriahkan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

Di Kota Medan digelar di Masjid Al Iman, Kecamatan Medan Marelan, sedangkan di Kabupaten Deliserdang digelar di Masjid Istiqomah, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa 12 Desember 2017.

Peringatan Maulid ini dihadiri ribuan masyarakat, terutama kaum ibu pengajian dan pelajar. Sedangkan Maulid di Percut Sei Tuan langsung dihadiri Bupati Ashari Tambunan dan jajaran.

Ashari Tambunan mengatakan bahwa apa yang dilakukan Gubernur Tengku Erry Nuradi selama kepemimpinannya patut diapresiasi. Apalagi, dalam tahun ini ada 1.500 lebih masjid yang diberikan bantuan bernilai puluhan hingga ratusan juta rupiah yang tersebar di 33 kabupaten/kota se-Sumut.

"Bantuan untuk pembangunan masjid sebagai bukti upaya (Gubernur) mereligiuskan masyarakat Deliserdang. Mari kita berdoa tahun-tahun mendatang, Pak Tengku Erry bisa membantu lebih banyak lagi kepada masyarakat," sebutnya.

Baik di Medan Marelan maupun Percut Sei Tuan, Tengku Erry menyampaikan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang digelar Pemprov Sumut sengaja digelar di beberapa tempat, tidak seperti tahun sebelumnya. Hal itu dilakukan agar Pemprov Sumut dapat semakin dekat dengan masyarakat.

"Rangkaian kegiatan hari besar agama Islam yang biasanya kita lakukan di satu tempat di Medan, tapi hari ini kita ubah, kita datang ke kecamatan-kecataman dan kabupaten/kota. Sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan kita," ucap Erry.

Sebelumnya Senin 11 Desember 2017, Pemprov Sumut menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat.

"Kalau kita gelar sekali di lapangan memang yang hadir bisa mencapai 10 ribu orang, namun masyarakat sulit untuk melihat ustadz. Tapi kalau kita gelar di beberapa tempat seperti ini yang hadir lebih sedikit, tapi masyarakat bisa lebih dekat melihat ustadz," terang Erry.

Pembangunan fisik berupa infrastruktur memang menjadi hal yang penting, namun pembangunan yang lain yakni pembangunan non fisik berupa pembangunan rohani, mental dan spiritual juga jauh lebih penting untuk ditingkatkan.

"Pembangunan non fisik juga menjadi perhatian kita, apalagi saat ini banyak anak muda yang terjerumus pada penyalahgunaan narkoba, tentu ini menjadi tugas kita bersama, apalagi hampir 80 persen penghuni rutan dan lapas merupakan kasus narkoba," katanya.

Erry bersama Ustadz Maulana turut menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebanyak 1.500 yang diterima secara simbolis sebanyak 10 pengurus masjid. Selain itu juga diberikan bantuan untuk 200 penggali kubur yang diterima secara simbolis 10 orang. Turut juga diberikan santunan kepada anak yatim piatu yang hadir pada saat itu. (art/drc)

Editor: admin

T#g:maulid nabi muhammadtengku erry nuradiumat islam
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Jan 2018 12:29

    Gubsu: Perhatian Pemerintah Pusat Sangat Luar Biasa

    Kunjungan ke lokasi pembangunan Pelabuhan Belawan, Rabu 17 Januari 2018, mereka laksanakan sambil berdiskusi untuk melihat sejauh mana pengerjaan reklamasi dilakukan.

  • Kamis, 18 Jan 2018 11:37

    Menteri Budi: Pelabuhan Kuala Tanjung Beroperasi April 2018

    Pelabuhan ini juga didukung dengan moda kereta api yang terintegrasi dan ditargetkan untuk jalur kereta api Bandar Tinggi-Kuala Tanjung akan tuntas akhir tahun ini.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:41

    MTQ Tingkat Kecamatan Medan Polonia Digelar di Masjid Taqwa

    Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Medan Polonia diselenggarakan di Masjid Taqwa, Jalan Polonia, Gang A, Kota Medan, Sabtu 20 Januari 2018.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:25

    Anak Medan Penghina Jokowi dan Tito Divonis 18 Bulan Penjara

    Farhan Balatif terbukti bersalah melakukan penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jendral Tito Karnavian melalui media sosial facebook dan twitter.

  • Selasa, 16 Jan 2018 14:18

    Di Konser Naif, Tengku Erry Ikut Berdiri Menikmati Alunan Musik 70-an

    Penampilan Band Naif dengan nuansa lagu tahun 70-an menarik perhatian Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama puluhan ribu penonton di Lanud Soewondo, Polonia, Medan, Minggu 14 Januari 2018.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir