Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Forum Komunikasi Umat Islam Bersatu: Dzikir Kemenangan

Forum Komunikasi Umat Islam Bersatu: Dzikir Kemenangan

Senin, 24 Jun 2019 15:21
Dibaca: 162 kali
drberita/istimewa
Dzikir kemenangan Forum Komunikasi Umat Islam Bersatu di Masjid Al Amin Medan.
DINAMIKARAKYAT - Dzikir kemenangan terdengar di Masjid Al Amin, Jalan Prof H.M Yamen, Medan, Sabtu 22 Juni 2019, yang dilaksanakan Forum Komunikasi Umat Islam Bersatu.

Hadir dalam acara Wasekjen MUI Pusat KH. T. Zulkarnain, Ketua FUI Sumut Ustadz Indra Suheri, Ketua FKUB Medan Ustadz Zulkifli Rangkuti, Ustadz Budiono Al Amin, dan umat islam dari Kota Medan, Binjai, Kabupaten Deliserdang dan Langkat.

Usai melaksanakan sholat isya berjama'ah Ustadz Budiono Al amin kemudian memimpin dzikir at tauhid. Usai dzikir, Wasekjen MUI Pusat KH. T. Zulkarnain menyampaikan tausiah.

Dalam ceramahnya, KH. T. Zulkarnain mengatakan, jadilah orang yang bertaqwa, jika suaminya bertaqwa maka istri sudah menunggu disurga. Satu orang soleh akan kalah dengan 70 laki-laki soleh, begitulah indahnya orang soleh.

Lapas takbir memuliakan Allah, hendaklah kamu berpuasa penuh, jangan pernah mengagungkan selain Allah karna akan kecewa, maka bertakbirlah dengan melapaskan Allahuakbar.

"Sebentar lagi tanggal 28, kita melihat capres 01 apa 02 yang menang, dalam islam bukan menang apa kalah, minta tolonglah kamu kepada Allah. Untuk jadi orang beriman sholatlah engkau dengan khusuk, bagaimana khusuk itu? ya perbanyaklah sholat dengan sholat-sholat sunahnya," kata KH. T. Zulkarnain.

Kemudian, lanjutnya, terasa ringan sholat itu jika kita sering melaksanakannya. Orang beriman yang sukses, orang beriman yang meninggalkan ibadah yang tak bermanfaat contohnya main catur, apa manfaatnya tidak ada.

Yang sukses didunia itu hanya 1, siapa orang sukses itu kata Allah adalah orang taat kepada Allah dan rasulnya. Orang kaya belum sukses bila belum taat kepada Allah dan rasulnya, secara lahir dan batin, tidak melihat lahir saja tapi batinmu semua Allah tau apa jeritanmu di dalam hatimu semua Allah tahu.

Banyak yang mengaku islam tapi hatinya tidak hanya mengaku, ngaku islam tapi perbuatannya tidak. Mari mulai hari ini untuk menuju kemenangan, jika tak mampu mengamalkan agama lebih baik diam, belum mengamalkan agama belum tentu kafir, tapi jika menolak sariat islam baru namanya kafir.

"Kita ini bukan negara islam tapi negara pancasila, jadi jangan bawa-bawa sariat islam, negara kita sudah menjamin menjalankan syariat islam, jadi kenapa harus takut? Semua sudah diatur dalam undang-undang untuk memeluk agama dan kepercayaan masing masing," terang KH. T. Zulkarnain.

Kenapa kantor urusan agama, seorang laki-laki karna secara tidak tertulis sebagai wali hakim untuk wanita-wanita yang tidak mempunyai wali. Kenapa agama kita dirusak kita gak marah, istri aja diganggu kita marah, apalagi agama yang tak bisa diganti. Tiap-tiap yang bernyawa di dunia pasti masti kecuali allah.

"Yang membangun masjid ini Faisal Tanjung, kita sholat isya pahalanya buat kita, pahala keseluruhan yang sholat ada di Faisal Tanjung karna dia yang membangun, gimana pula pak harto yang membangun ratusan masjid," jelas KH. T. Zulkarnain.

"Adapun kehidupan di dunia ini hanya senda gurau, main-main saja, jadi mari kita sama-sama mengamalkan agama kita biar sukses dunia akhirat," tuturnya.

"Sebelum tausiah ditutup marilah sama-sama kita belanja di tetangga, untuk membantu umat islam, berilah barang-barang yang bermanfaat saja jangan merokok karna itu racun," tutupnya mengakhiri. (ril/drc)

Editor: admin

T#g:fui medanfui sumutidul fitrimasjid al amin medanumat islam
Berita Terkait
  • Minggu, 01 Sep 2019 00:37

    Amazing Muharram di Kota Medan

    Setiap tahunnya kegiatan amazing muharram ini menghadirkan tokoh-tokoh islam inspiratif untuk menebar inspirasi dan memotivasi umat islam dalam meningkatkan keimanan.

  • Minggu, 01 Sep 2019 00:07

    Sambut 1 Muharram, Warga Tanah 600 Marelan Baca Yasin

    Kekompakan warga semakin menjadi erat, tak mudah termakan isu yang bisa merusak kerukunan. Apalagi sekarang ini masih terjadi kerusuhan di ujung timur nusantara, tepatnya di Papua.

  • Senin, 26 Agu 2019 20:51

    Road Show UAS di Sumut: Mulai di Medan, Asahan dan Deliserdang

    Senin 26 Agustus 2019, road show tabligh akbar UAS di Masjid An Nur Jalan M. Yusuf Jintan, Bagan Percut, Dusun 16, Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang dan Masjid Agung As Sakinah, Komplek Ruko Citra Garden, Jalan Jamin Ginting, M

  • Senin, 26 Agu 2019 19:38

    Marwan Dasopang Pastikan RUU Pesantren Disahkan Sebelum Pelantikan DPR Priode Baru

    Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Pesantren dan Pendidikan Keagamaan ditargetkan selesai sebelum anggota DPR periode baru 2019-2024 dilantik awal Oktober mendatang.

  • Jumat, 23 Agu 2019 00:59

    Tabligh Akbar 'Membangun Rumah di Surga' Terkumpul Rp 2 Miliar

    Selain penyampaian tausiyah oleh Ustaz Fatih Karim, juga dilakukan penggalangan dana untuk merampungkan pembangunan Masjid Agung Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir