Bank Sumut

Edy Ajak Masyarakat Sumut Disiplin Berlalulintas

Rabu, 18 Sep 2019 00:21
Dibaca: 126 kali
drberita/istimewa
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Kereta Api New Sri Bilah.
Bobby Nasution Center
DRberita | Masih banyak pengendara yang tidak disiplin dan melanggar aturan lalu lintas. Selain untuk ketertiban di jalan raya, disiplin berlalu lintas sangat penting untuk meminimalisir kecelakaan.

Masyarakat seharusnya mengubah dan memperbaiki pola pikir dalam berlalulintas demi keselamatan jiwa dan raganya.

"Ketidakdisiplinan para pengemudi kita itu juga harus diperbaiki. Bahkan yang buat kita perihatin, sudah mereka yang salah, mereka pula yang marah. Jadi mindset (pola pikir) kita harus diperbaiki,' ujar Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Lapangan Balai Yasa, Pulu Brayan Bengkel, Medan, Selasa 17 September 2019.

Edy yang baru selesai menjadi Inspektur Upacara Apel Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019, sekaligus peresmian Kereta Api New Sri Bilah Eksekutif menyebutkan, perkembangan sektor perhubungan saat ini di Sumut harus ditingkatkan lagi koordinasinya bersama para stakeholder.

Hadir pada acara Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Kharuddin Syah Sitorus, Kadis Perhubungan Sumut Haris Lubis, serta sejumlah pejabat dari PT Kereta Api Indonesia.

Pidato Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, disampaikan Edy, sektor perhubungan punya peran strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebab keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan ekonomi, politik, sosial budaya dan pertahanan keamanan.

"Segenap sumber daya manusia (SDM) perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sektor transportasi. Karena ini bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia," ujarnya. (art/drb)

Editor: admin

T#g:edy rahmayadihari perhubungan nasionalkereta api sri bilahlalu lintas
Berita Terkait
  • Sabtu, 22 Feb 2020 22:13

    Kabarnya Usulan Gubsu, PUPR Akan Bangun Sekolah Baru di Mandailing Natal

    Rencana pembangunan sekolah baru di Kabupaten Mandailing Natal tersebut dikabarkan awalnya atas usulan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ke Kementerian PUPR.

  • Kamis, 20 Feb 2020 11:24

    Lasro Marbun Pejabat Bermasalah dari DKI, Gubsu Edy Salah Pilih

    Belasan massa dari DPW PEMA Sumut beraksi di depan Kantor Inspektorat Provinsi, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Kamis 20 Februari 2020. Massa menuding Lasro Marbun pejabat bermasalah dan minta Gubsu Edy Rahmayadi menyopotnya.

  • Jumat, 14 Feb 2020 10:32

    Kapolda Sumut: Stop Isu Babi

    Menurut Kapolda, setelah diklarifikasi dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi terkait pemberitaan di media, Gubernur menyatakan tidak ada rencana memusnahkan ternak babi, hanya memusnahkan babi yang telah terjangkit virus AFS.

  • Kamis, 13 Feb 2020 22:35

    Kepada KKDBI, Edy Pastikan Tidak akan Musnahkan Babi

    Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memastikan Pemprovsu tidak akan memusnahkan ternak babi yang terjangkit virus Afrikan Swain Fever (ASF). Virus tersebut ternyata tidak menular ke manusia dan hewan lainnya, hanya kepada babi.

  • Selasa, 11 Feb 2020 19:41

    Koalisi Umat Islam Dukung Penuh Edy Rahmayadi Berantas Virus Babi

    Maraknya teror bangkai babi tiga bulan terakhir ini telah membuat masyarakat resah, bukan saja umat Islam akan tetapi juga seluruh masyarakat di Sumut, khususnya Kota Medan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir