Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Dukung GIXA 2019: Bank Sumut Jelajah Belantara Untuk Kualitas Pendidikan

Dukung GIXA 2019: Bank Sumut Jelajah Belantara Untuk Kualitas Pendidikan

Senin, 30 Sep 2019 00:24
Dibaca: 131 kali
drberita/istimewa
Panitia GIXA 2019 bersama siswa Dinas Pendidikan Dairi.
DRberita | Bank Sumut bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mendukung penyelenggaraan event Green Internasional Extreme Adventure atau GIXA 2019 oleh International Off-road Federation (IOF) yang berlangsung di Kabupaten Dairi, mulai 28 September sampai 5 Oktober 2019.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Brutu didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Leonardus Sihotang menyambut baik pelaksanaan GIXA 2019.

"Kami berharap kegiatan ini mencapai 3 tujuannya yaitu menyuguhkan arena yang menantang dan berkesan sehingga mendapatkan referensi olah raga off-road di seluruh dunia. Kemudian memberikan hiburan dan menambah pengetahuan tentang olah raga off-road terhadap masyarakat yang datang menyaksikan, termasuk juga turis lokal maupun mancanegara untuk mengabarkan ke seluruh dunia tentang wisata budaya dan alam Kabupaten Dairi, sehingga dapat menarik wisatawan untuk dapat berkunjung," Minggu 28 September 2019.

Eddy Keleng juga berharap pelaksanaan GIXA 2019 tidak hanya berlaku secara seremonial, namun harus mampu membangun geliat ekosistem pariwisata Kabupaten Dairi.

Kepala Dinas Pariwisata Dairi Leonardus Sihotang menyampaikan bahwa event ini merupakan agenda tahunan olah raga otomotif roda empat dan roda dua non prestasi yang juga dirangkai dengan aktivitas penanaman hutan dan bakti sosial kepada siswa sekolah yang kurang mampu.

Sementara Direktur Utama PT Bank Sumut Muhammad Budi Utomo mengatakan Bank Sumut berpartisipasi pada event tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan pariwisata dan juga peningkatan kualitas pendidikan kepada siswa sekolah yang kurang mampu di Kabupaten Dairi.

Budi Utomo mengakui Bank Sumut selama ini juga sudah memperlihatkan kepeduliannya terhadap peningkatan kualitas pendidikan khususnya di Provinsi Sumatera Utara. Antara lain dengan memberikan berbagai bantuan baik melalui bantuan dana ataupun melalui CSR PT Bank Sumut.

"Bank Sumut pada event itu juga ikut memberikan berbagai bantuan kepada siswa sekolah kurang mampu di Kabupaten Dairi melalui kantor cabang Sidikalang, bekerja sama dengan panitia GIXA 2019 dan pemerintah setempat. Bantuan yang diberikan antara lain seperangkat paket alat dan perlengkapan sekolah dan bantuan pendidikan lainnya," kata Budi Utomo. (art/drb)

Editor: admin

T#g:bank sumutbupati dairiDinas Pendidikaneddy keleng ate brutugixa 2019objek wisata
Berita Terkait
  • Kamis, 10 Okt 2019 21:38

    Gubernur Edy Disambut Hangat Customer Gathering Bank Sumut di Batam

    Dalam kunjungannya, Edy Rahmayadi turut menyapa para nasabah yang sedang bertransaksi di Bank Sumut Cabang Batam. Terlihat beberapa nasabah mengajak Edy foto bersama.

  • Selasa, 01 Okt 2019 23:44

    SPRI Adakan Kemah Pers Indonesia di 4 Geosite Sumatera Utara

    Rencana pelaksanaan Kemah Pers Indonesia (KPI) yang digagas DPD Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Sumatera Utara saat ini telah memasuki tahapan penetapan waktu pelaksanaan dan penjaringan peserta.

  • Selasa, 24 Sep 2019 23:55

    Bank Sumut Peduli Kabut Asap Bagi-bagi Masker Gratis

    Ikut dalam peduli kabut asap tersebut Direktur Utama Bank Sumut Muhammad Budi Utomo, Pemimpin Sekretaris Perusahaan Syahdan Ridwan Siregar, Pemimpin Divisi Sumber Daya Manusia Burhanudin Siregar dan Pemimpin Divisi Umum Bank Sumut Hadi Sucipto.

  • Jumat, 20 Sep 2019 08:32

    Depan DPRD Sumut dan Kejatisu, IMAMI Minta Bupati Batubara Copot Ilyas Sitorus

    Kordinator aksi Muhammad Furqon, Jumat 20 September 2019 mengatakan dalam orasinya mereka meminta Bupati Batubara Zahir mencopot Ilyas Sitorus dari jabatannya sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan.

  • Sabtu, 14 Sep 2019 23:33

    Sail Nias 2019: Selancar Yang Utama Dikembangkan

    Kejuaraan selancar di Nias ini menarik sekitar 50.000 penonton, sehingga sektor ini akan diperkuat terlebih dahulu. Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai Nias memang sangat punya potensi untuk menjadi tempat selancar kelas dunia.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir