Bank Sumut

Dugaan IMB Fiktif di Kota Medan Terungkap

Senin, 09 Sep 2019 20:37
Dibaca: 470 kali
drberita/istimewa
Massa LSM JMM unjuk rasa di Kantor Dinas PKP2R Medan, Jalan AH Nasution.
Bobby Nasution Center
DRberita | Dugaan IMB fiktif di Kota Medan terungkap. LSM Jaringan Masyarakat Mandiri (JMM) terang-terangan membongkarnya. Mereka datang ke Kantor Dinas PKP2R Medan, Jalan AH Nasution, Senin 9 September 2019.

Massa LSM JMM berjumlah 8 orang, dipimpin Khaidir Rahman, meminta Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto segera menangkap pemilik bangunan yang berada di Jalan Setia Jadi, Kecamatan Medan Timur.

"Kita minta Kapolda Sumut mengungkap dan menangkap Elvi Hanin Nasution, warga Jalan Cempaka Raya No.12B, atas dugaan IMB fiktip bangunan Jalan Setia Jadi, Kecamatan Medan Timur, berjumlah 8 unit, namun dibangun menjadi 10 unit," ucap Khaidir Rahman.

Massa juga meminta Kepala Dinas PKP2R Medan Beny bersikap tegas atas bangunan liar yang diduga tidak memiliki IMB.

"Tangkap pemilik bangunan tersebut. Kami menduga IMB bangunan telah melanggar peraturan, biar ada efek jera kepada yang lain," sebut Khaidir.

Selain Elvi Hanin Nasution, LSM JMM juga membeberkan IMB bangunan di Jalan Tirtosari, Gg. Kesuma, Kelurahan Banten, karena tanggal pembuatan SIMB 12 Oktober 2018, jenis RT T, jumlah 1 unit, namun terlihat 2 lantai. 

"Pemiliknya Davit Wibowo Abidin beralamat di Jalan Thamrin Nomor 16/15 C. Bangunan miliknya tidak sesuai peruntukan, seharusnya jadi rumah tempat tinggal atau ruko namun dijadikan sebuah bangunan dan tanpa izin merubah pola kedudukan bangunan di lokasi. Sehingga patut diduga kuat telah melakukan penggelapan pajak negara," terangnya.

Pengunjuk rasa akhirnya diterima Kasubag Umum Dinas PKP2R Medan, Massa Simatupang. Massa mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang telah datang.

"Pengawasan dan tehnis memang tanggung jawab kami, namun untuk eksekusi adalah urusan Satpol PP Kota Medan. Kita udah menyurati pihak Satpol PP dan menunggu penindakan mereka," jelas Massa Sembiring.

Massa LSM JMM kemudian bergerak meninggalkan Dinas PKP2R Medan, setelah mendapat penjelasan dari Massa Sembiring. (art/drb)

Editor: admin

T#g:dinas pkp2r medanimb fiktifjaringan masyarakat mandirilsm jmmpemko medan
Berita Terkait
  • Minggu, 26 Jan 2020 15:53

    Kepala BPKAD Pemko Medan Ngaku Belum Tahu Jumlah Total Anggaran Pembelian Lahan

    Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tengku Ahmad Sofyan belum mengetahui jumlah total anggaran yang dikeluarkan oleh Pemko Medan untuk membeli lahan pada tahun 2019.

  • Kamis, 12 Des 2019 18:05

    Pimpinan OPD Pemko Medan Yakin Tidak Jadi Tersangka KPK

    Pimpinan OPD Pemko Medan berkeyakinan tidak akan menjadi tersangka dalam kasus suap walikota Dzulmi Eldin yang ditangani KPK. Mereka lebih yakin yang akan menjadi tersangka anggota dan mantan anggota DPRD Medan.

  • Rabu, 25 Sep 2019 23:44

    IMAKOR Minta Kejatisu Segera Tetapkan Tersangka Lapangan Barosokai

    Dari hasil investigasi IMAKOR Sumut, kata Rahmad Darmawan, ada dugaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan sengaja memperlambat penyidikan kasus lapangan barosokai atas perintah dari Kejatisu.

  • Jumat, 20 Sep 2019 08:54

    Warga Pinggir Sungai Melawan, Pemko Medan Ancam Bongkar Paksa

    Surat yang diteken Kepala Dinas Benny Iskandar berisi 3 hal, di antaranya agar pemilik bangunan membongkar sendiri bangunan mereka. Jika tak digubris, maka akan diambil tindakan atau sanksi sesuai peraturan berlaku.

  • Jumat, 23 Agu 2019 00:41

    Antisipasi Banjir Kota Medan, Sungai Bedera Dilebarkan 8 Meter

    Sungai Badera bermuara di Sunggal. Hilirnya ke Sungai Belawan. Termasuk ke dalam kewenangan BWS II Sumatera. Topografi kemiringan dasar sungai saat ini sangat kecil akibat dari sedimentasi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir