Bank Sumut

Dugaan IMB Fiktif di Kota Medan Terungkap

Senin, 09 Sep 2019 20:37
Dibaca: 133 kali
drberita/istimewa
Massa LSM JMM unjuk rasa di Kantor Dinas PKP2R Medan, Jalan AH Nasution.
DRberita | Dugaan IMB fiktif di Kota Medan terungkap. LSM Jaringan Masyarakat Mandiri (JMM) terang-terangan membongkarnya. Mereka datang ke Kantor Dinas PKP2R Medan, Jalan AH Nasution, Senin 9 September 2019.

Massa LSM JMM berjumlah 8 orang, dipimpin Khaidir Rahman, meminta Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto segera menangkap pemilik bangunan yang berada di Jalan Setia Jadi, Kecamatan Medan Timur.

"Kita minta Kapolda Sumut mengungkap dan menangkap Elvi Hanin Nasution, warga Jalan Cempaka Raya No.12B, atas dugaan IMB fiktip bangunan Jalan Setia Jadi, Kecamatan Medan Timur, berjumlah 8 unit, namun dibangun menjadi 10 unit," ucap Khaidir Rahman.

Massa juga meminta Kepala Dinas PKP2R Medan Beny bersikap tegas atas bangunan liar yang diduga tidak memiliki IMB.

"Tangkap pemilik bangunan tersebut. Kami menduga IMB bangunan telah melanggar peraturan, biar ada efek jera kepada yang lain," sebut Khaidir.

Selain Elvi Hanin Nasution, LSM JMM juga membeberkan IMB bangunan di Jalan Tirtosari, Gg. Kesuma, Kelurahan Banten, karena tanggal pembuatan SIMB 12 Oktober 2018, jenis RT T, jumlah 1 unit, namun terlihat 2 lantai. 

"Pemiliknya Davit Wibowo Abidin beralamat di Jalan Thamrin Nomor 16/15 C. Bangunan miliknya tidak sesuai peruntukan, seharusnya jadi rumah tempat tinggal atau ruko namun dijadikan sebuah bangunan dan tanpa izin merubah pola kedudukan bangunan di lokasi. Sehingga patut diduga kuat telah melakukan penggelapan pajak negara," terangnya.

Pengunjuk rasa akhirnya diterima Kasubag Umum Dinas PKP2R Medan, Massa Simatupang. Massa mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang telah datang.

"Pengawasan dan tehnis memang tanggung jawab kami, namun untuk eksekusi adalah urusan Satpol PP Kota Medan. Kita udah menyurati pihak Satpol PP dan menunggu penindakan mereka," jelas Massa Sembiring.

Massa LSM JMM kemudian bergerak meninggalkan Dinas PKP2R Medan, setelah mendapat penjelasan dari Massa Sembiring. (art/drb)

Editor: admin

T#g:dinas pkp2r medanimb fiktifjaringan masyarakat mandirilsm jmmpemko medan
Berita Terkait
  • Jumat, 23 Agu 2019 00:41

    Antisipasi Banjir Kota Medan, Sungai Bedera Dilebarkan 8 Meter

    Sungai Badera bermuara di Sunggal. Hilirnya ke Sungai Belawan. Termasuk ke dalam kewenangan BWS II Sumatera. Topografi kemiringan dasar sungai saat ini sangat kecil akibat dari sedimentasi.

  • Kamis, 22 Agu 2019 22:15

    Warga Medan Dapat 20 Haktare Lahan Perkuburan, Ihwan: Terimah kasih Pak Gubsu

    Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi resmi menyerahkan lahan seluas 20 hektare untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) kepada masyarakat Kota Medan. Penyerahan lahan melalui Lembaga Pengadaan Pemakaman Muslim (LPPM).

  • Kamis, 22 Agu 2019 21:53

    Bank Sumut Dukung Pemko Medan Buka Pojok PBB

    Bank Sumut membuka Pojok PBB di lima lokasi untuk mempermudah masyarakat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), sekaligus mendukung Pemko Medan menghimpun PBB untuk biaya pembangunan.

  • Sabtu, 17 Agu 2019 00:15

    Pemko Medan Rekayasa Jalan tuk Meriahkan HUT RI ke 74

    Sebanyak 80 kenderaan hias akan melintasi rute-rute yang telah ditetapkan dan dipastikan seputaran Jalan Diponegoro hingga Lapangan Merdeka akan dipenuhi warga menyaksikan pawai.

  • Jumat, 09 Agu 2019 18:18

    Dugaan Korupsi Lapangan Barosokai, Rahmad: Pekan depan PMII demo lagi

    Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengagendakan kembali aksi unjukrasa kasus dugaan korupsi pembelian Lapangan Barosokai, Medan, pada pekan depan di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir