Bank Sumut

Dua Dosen Unimed Ikuti Simposium Internasional

Kamis, 16 Nov 2017 19:49
Dibaca: 314 kali
drberita/istimewa
Simposium internasional.
DINAMIKARAKYAT - Dua orang dosen Unimed mengikuti International Symposium on Materials and Electrical Engineering (ISMEE) 2017 yang diseleggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesis (UPI) di Hotel Grand Tjokro Bandung, Kamis 16 November 2017.

Kedua dosen tersebut Sriadhi dan Janner Simarmata dari Fakultas Teknik, Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Universita Negeri Medan (Unimed).

"Dalam paparannya tentang Exploratory Multimedia Learning, Sriadhi mengungkapkan bahwa dengan menggunakan multimedia learning kita dapat meningkatkan hasil belajar," katanya.

Bahkan sangat berpengaruh besar terhadap pengajaran yang dilakukan oleh dosen maupun guru di dalam kelas.

"Teknologi multimedia telah menjanjikan potensi besar dalam merubah cara seseorang untuk belajar, untuk memperoleh informasi, menyesuaikan informasi dan sebagainya," imbuhnya.

Pembelajaran berbasis multimedia menjadi semakin umum walau masih memiliki keterbatasan. Multimedia juga menyediakan peluang bagi pendidik untuk mengembangkan teknik pembelajaran sehingga menghasilkan hasil yang baik.

Sementara, Janner Simarmata mengatakan dengan multimedia pembelajaran menjadi lebih interaktif, sumber informasi tidak lagi terfokus pada teks dari buku semata-mata tetapi lebih luas.

"Ini sejalan dengan konsep pembelajaran campuran (Blended Learning) yang saat ini sedang saya diteliti dengan menggabungkan teknologi asinkronus dan sinkronus," kata Janner, candidate doktor di FPTK UPI.

Simposium ini menjadi ajang bertemunya akademisi dan peneliti dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia untuk memaparkan hasil penelitian yang mereka lakukan.

Simposium ini mengangkat tema 'Constructing the Advanced Technology for the Future' dengan tiga pembicara dari dalam negeri dan luar negeri, yaitu Prof. Budi Mulyanti dari UPI, Prof. Shinobu Hasegawa dari Japan Advanced Institute of Science and Technology, JAIST dan Prof. Kuang-Hui Chi dari National Yunlin University of Science and Technology, Taiwan. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kampus Unimedsimposium internasional dosenunimed
Berita Terkait
  • Minggu, 30 Sep 2018 21:32

    Peternak Kabupaten Simalungun Terbantu Dengan Program Kimitraan Unimed

    Unimed telah beberapa kali memberikan bantuan dan melakukan kegiatan di Kabupaten Simalungun dalam upaya memberikan stimulus dan menunjang produktivitas UMKM agar mampu menjadi usaha yang maju dan mandiri.

  • Minggu, 05 Agu 2018 01:20

    PT Amal Tani Gandeng Unimed Selesaikan Permasalahan Warga Langkat

    PT Amal Tani yang bergerak di bidang perkebunan sawit dan pengolahan tandan buah segar gandeng Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Negeri Medan (Unimed) untuk menyelesaikan permasalahan warga di Kabupaten Langkat.

  • Jumat, 05 Jan 2018 23:20

    Pengguna Internet di Indonesia Paling Banyak Mengakses Media Sosial

    Pengguna internet di Indonesia saat ini jumlah sangat signifikan, dari 256,2 juta penduduk 51,8 % merupakan pengguna aktif media sosial. Lebih dari 132 juta penduduk mengakses internet setiap harinya.

  • Minggu, 05 Nov 2017 23:17

    Anggota Komisi X DPR Berangkatkan Guru Sijunjung ke Unimed

    Anggota Komisi X DPR RI Endre Saifoel akan memberangkatkan guru dan kepala sekolah serta pengawas dari Kabupaten Sijunjung untuk melakukan study komperasi ke Universitas Negeri Medan (Unimed) dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Sumatera Barat.

  • Senin, 16 Okt 2017 23:38

    Syafii Efendi: Serbuan Tenaga Kerja Asing Jadi Musibah

    Syafii Efendi selalu mengajak audiens untuk lebih aktif dan produktif di usia muda, tidak membuang-buang waktu untuk pacaran, apalagi dengan persaingan sekarang ini semakin ketat, pekerja asing berbondong-bondong masuk ke Indonesia.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir