Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Dokter Kulit dan Kelamin dari USU Sudah Nyebar di Sumut

Dokter Kulit dan Kelamin dari USU Sudah Nyebar di Sumut

Minggu, 03 Jun 2018 23:20
Dibaca: 328 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama pengurus Perdoski Medan.
DINAMIKARAKYAT - Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Cabang Medan melakukan penyebaran dan penempatan Residen Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) kulit dan kelamin ke berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Hal itu diapresiasi oleh Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam acara silaturahmi dan jamuan makan malam bersama Perdoski Cabang Medan dan Departemen Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin (IKKK) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sumatera Utara (USU), di Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman, Medan, Sabtu 2 Juni 2018.

"Kita tentunya sangat menyambut baik inisiatif ini. Kita ketahui, masih banyak rumah sakit yang ada di Sumut belum memiliki dokter spesialis terutama kulit dan kelamin. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi langkah Perdoski dan Departemen IKKK FK USU untuk menempatkan residen PPDS di kabupaten/kota, ini adalah bentuk bantuan kepada pemerintah untuk menyediakan layanan kesehatan dan menjangkau masyarakat hingga ke daerah-daerah," kata Tengku Erry.

Tengku Erry menilai, selama ini dunia akademik kerap kali melakukan kunjungan serta kajian-kajian ke luar negeri. Untuk ilmu kedokteran, residen (siswa pendidikan dokter spesialis) ke luar negeri biasanya menjadi pertimbangan karena perkembangan teknologi alat-alat kesehatan di sana lebih maju dan canggih.

"Namun, perlu juga dipertimbangkan setiap negara dan tempat tentu memiliki pola kesehatan dan penyakit yang berbeda-beda. Terjun ke daerah-daerah langsung membantu kita bisa mengenali dan mengkaji masalah kesehatan yang nyata dirasakan masyarakat di lapangan," ujarnya.

Erry juga mengimbau kepada para dokter untuk senantiasa meningkatkan kompetensi dan keahlian. Selain agar bisa bersaing secara global di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), peningkatan kompetensi dan keahlian juga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di Indonesia.

"Sehingga nantinya, tidak ada lagi kita dengar istilah devisa negara yang lari ke luar negeri karena banyaknya orang yang memilih berobat di luar," terangnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dokter kelamindokter kulitkampus usuperdoski medan
Berita Terkait
  • Minggu, 05 Agu 2018 01:55

    Rahmad Hasibuan Gugat Hasil Pilkada Palas, Apakah Berhasil?

    Dalam pertemuan, Hairul Mac Hasibuan yang juga timses Paslon No. 3 Rahmad P Hasibuan memaparkan bahwa adanya kejanggalan dalam proses pilkada Padanglawas (Palas) 27 Juni 2018 lalu.

  • Rabu, 06 Jun 2018 03:58

    USU Ajukan Permohonan Penangguhan Dosen ke Kapolda Sumut

    Pihak Universitas Sumatera Utara (USU) ‎mengajukan permohonan untuk penangguhan tahanan terhadap terduga ujaran kebencian, Himma Dewiyana Lubis alias Himma kepada Kapolda Sumut ‎Irjen Pol Paulus Waterpauw.

  • Rabu, 06 Jun 2018 03:08

    Rektor USU Siapkan "Intelijen" Untuk Awasi Aktifitas Radikal di Kampus

    Universitas Sumatera Utara (USU) akan melakukan pengawasan terhadap seluruh aktivitas yang ada di kampus untuk mengantisipasi paham radikalisme dengan melibatkan dekan dan para dosen.

  • Senin, 04 Jun 2018 00:47

    Tahun 2039, USU Targetkan Akreditas Internasional

    Selaras dengan rencana strategis tahun 2015-2019 tentang peningkatan manajemen universitas yang berkesinambungan dan memiliki standar internasional, USU tahun 2039 menargetkan memperoleh akreditas Internasional.

  • Minggu, 03 Jun 2018 23:37

    Ketua Perdoski Medan Ucapkan Terimakasih pada Tengku Erry

    Imam juga mengucapkan terima kasih kepada Gubsu Tengku Erry Nuradi atas dukungannya kepada Perdoski Cabang Medan yang berhasil terpilih menjadi tuan rumah Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Perdoski tingkat nasional.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir