• Home
  • Metropolis
  • Di Hadapan Ribuan Siswa Batubara dan Asahan, Erry Berpesan Jauhi Narkoba

Di Hadapan Ribuan Siswa Batubara dan Asahan, Erry Berpesan Jauhi Narkoba

Kamis, 21 Des 2017 23:29
Dibaca: 211 kali
drberita/istimewa
Tengku Erry Nuradi disambut ribuan siswa di Lapangan Indra Pura.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Usai melepas jalan santai yang diikuti 3.000 lebih siswa SMA/SMK dari Kabupaten Batubara dan Asahan, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menerima komitmen anti narkoba dari peserta didik di Lapangan Indra Sakti, Batubara, Kamis 21 Desember 2017.

Selain itu, Tengku Erry juga menyerahkan SK Guru Tidak Tetap (GTT) non PNS. Dia berpesan kepada ribuan siswa yang memadati lapangan, agar tetap menjaga diri dan berhati-hati dengan narkoba.

Apalagi saat ini banyak anak muda yang menjadi korban peredaran barang haram tersebut, baik sebagai pemakai bahkan juga menjadi pengedar. Terlebih lagi sampai ke generasi masa depan seperti tingkat SMP hingga SD.

"Saya dapat informasi, banyak di Batubara yang terkena narkoba. Karena itu kami minta para siswa jangan sampai terlibat," ucap Erry yang juga melaunching Senam Sumut Sehat Paten di lapangan tersebut.

Berdasarkan survey BNN, dari 10 orang dua di antaranya menjadi korban narkoba. Dirinya pun menekankan agar siswa yang melihat gejala tersebut pada temannya dapat langsung melapor ke kepala sekolah.

"Karena masa depan itu tergantung pada diri sendiri. Makanya kalian harus benar-benar bersih dari narkoba. Kalau ada teman yang terindikasi, laporkan segera, agar tidak menjalar  ke yang lain. Apakah kita siap untuk memerangi narkoba?" sebut Erry.

Erry kembali mengingatkan bahwa narkoba sebagai musuh bangsa sanggat berbahaya dan merusak generasi muda. Apalagi bahan berbahaya yang kini sudah masuk ke tengah masyarakat hingga ke pelosok daerah, hadir dalam berbagai bentuk yang samar seperti permen dan lainnya.

"Kami orangtua, para guru kalian, hanya mendorong agar bisa meraih sukses. Karena itu harus hati-hati. Karena itu juga hari ini kita olahraga sambil sosialisasi memerangi narkoba," sebut Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dinas pendidikan sumutnarkobapilgubsu 2018tengku errry nuradi
Berita Terkait
  • Senin, 16 Apr 2018 17:03

    Wah... Harga Sabu Lebih Mahal dari Emas

    Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh BNN dan UI angka prevalensi pengguna narkoba pada tahun 2017 mencapai 1,77 persen atau 3,3 juta penduduk Indonesia menjadi penyalahguna narkoba.

  • Rabu, 04 Apr 2018 23:12

    Kadis Pendidikan Sumut Ajak Wartawan Ikut Awasi PPDB Online 2018

    Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengirim surat balasan kepada Gubernur Sumut, hal penyelesaian penerimaan PPDB secara ilegal atau 'siluman' di SMA Negeri 2 Medan dan SMA Negeri 13 Medan.

  • Selasa, 27 Mar 2018 01:49

    Kata Anggota DPR RI, Kalau Bukan Persoalan Tanah Bukan Kelas Djarot ke Sumut

    Kalau bukan karena tugas, sebetulnya bukan kelas Djarot Saiful Hidayat. Sudah pernah Walikota Blitar 2 periode, menjadi anggota DPR RI, Wakil Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta.

  • Selasa, 27 Mar 2018 01:14

    24 Ribu Napi di Sumut Terancam Tidak Milih di Pilkada Serentak 2018

    Sebanyak 24 ribu wargabinaan di Sumatera Utara terancam tidak bisa menggunakan hak pilihnya di Pilkada Serantak 2018. Hal ini dikarenakan sebagian besar narapidana (napi) tidak memiliki kartu tanda penduduk (KTP) atau e-KTP.

  • Jumat, 16 Mar 2018 18:33

    KPK dan KY Diminta Sadap Sidang PT TUN Kasus JR Saragih

    Bersamaan dengan pelaporan hilang ijazah, ternyata JR Saragih juga menggugat Keputusan KPU Sumut ke PT TUN, dengan nomor registrasi perkara 5/G/Pilkada/2018/PT.TUN.MDN, yang pada intinya meminta agar JR Saragih-Ance Selian ditetapkan sebagai Paslon Pilgub

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir