• Home
  • Metropolis
  • Di Hadapan Ribuan Siswa Batubara dan Asahan, Erry Berpesan Jauhi Narkoba

Di Hadapan Ribuan Siswa Batubara dan Asahan, Erry Berpesan Jauhi Narkoba

Kamis, 21 Des 2017 23:29
Dibaca: 244 kali
drberita/istimewa
Tengku Erry Nuradi disambut ribuan siswa di Lapangan Indra Pura.
DINAMIKARAKYAT - Usai melepas jalan santai yang diikuti 3.000 lebih siswa SMA/SMK dari Kabupaten Batubara dan Asahan, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menerima komitmen anti narkoba dari peserta didik di Lapangan Indra Sakti, Batubara, Kamis 21 Desember 2017.

Selain itu, Tengku Erry juga menyerahkan SK Guru Tidak Tetap (GTT) non PNS. Dia berpesan kepada ribuan siswa yang memadati lapangan, agar tetap menjaga diri dan berhati-hati dengan narkoba.

Apalagi saat ini banyak anak muda yang menjadi korban peredaran barang haram tersebut, baik sebagai pemakai bahkan juga menjadi pengedar. Terlebih lagi sampai ke generasi masa depan seperti tingkat SMP hingga SD.

"Saya dapat informasi, banyak di Batubara yang terkena narkoba. Karena itu kami minta para siswa jangan sampai terlibat," ucap Erry yang juga melaunching Senam Sumut Sehat Paten di lapangan tersebut.

Berdasarkan survey BNN, dari 10 orang dua di antaranya menjadi korban narkoba. Dirinya pun menekankan agar siswa yang melihat gejala tersebut pada temannya dapat langsung melapor ke kepala sekolah.

"Karena masa depan itu tergantung pada diri sendiri. Makanya kalian harus benar-benar bersih dari narkoba. Kalau ada teman yang terindikasi, laporkan segera, agar tidak menjalar  ke yang lain. Apakah kita siap untuk memerangi narkoba?" sebut Erry.

Erry kembali mengingatkan bahwa narkoba sebagai musuh bangsa sanggat berbahaya dan merusak generasi muda. Apalagi bahan berbahaya yang kini sudah masuk ke tengah masyarakat hingga ke pelosok daerah, hadir dalam berbagai bentuk yang samar seperti permen dan lainnya.

"Kami orangtua, para guru kalian, hanya mendorong agar bisa meraih sukses. Karena itu harus hati-hati. Karena itu juga hari ini kita olahraga sambil sosialisasi memerangi narkoba," sebut Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:dinas pendidikan sumutnarkobapilgubsu 2018tengku errry nuradi
Berita Terkait
  • Sabtu, 16 Jun 2018 08:22

    Dinamika Pilgubsu: Ketidaklaziman KTP-el dan Sikap Ambigu

    Esensi dari polemik yang ada bukan sah atau tidaknya KTP elektronik tersebut. Yang menjadi trigger hinggga isu lokal "beraroma" nasional ini menarik perhatian adalah stereotip yang terlanjur muncul.

  • Rabu, 06 Jun 2018 03:54

    Masyarakat Nias Kecewa, Djoss Menolak Pemekaran Provinsi di Sumatera Utara

    Namun sangat disayangkan aspirasi masyarakat Kepualuan Nias untuk menjadi sebuah provinsi sebagai solusi untuk memajukan Pulau Nias sampai saat ini belum mendapat ketidaksetujuan dari pengabil kebiajakan di Provinsi Sumatera Utara.

  • Senin, 04 Jun 2018 00:34

    ICW Ingatkan Masyarakat Sumut Jangan Salah Pilih

    Masyarakat Sumatera Utara diminta untuk melihat secara detail rekam jejak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang bertarung di Pilkada 2018, bebas dari korupsi dan anti korupsi.

  • Kamis, 31 Mei 2018 01:42

    IMM Sumut Imbau Masyarakat Pilih Kepala Daerah Antikorupsi dan Peduli Pemuda

    Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Indonesia tidak akan lama lagi dilaksanakan, kurang dari satu bulan. Termasuk juga pilkada di Sumatera Utara, baik pemilihan Gubernur dan Walikota/Bupati.

  • Kamis, 24 Mei 2018 23:41

    Pemilik Showroom Mobil di Medan Dituntut Hukuman Mati

    Kedua terdakwa dalam amar tuntutan JPU dinilai terbukti bersalah melanggar ‎Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir