Demo 'Gini Jalan Medan?' #MedanRumahKita

Kamis, 05 Okt 2017 18:45
Dibaca: 287 kali
drberita/istimewa
Demo jalan rusak Mahasiswa UMSU Medan.
DINAMIKARAKYAT - Demo soal jalan rusak di seputaran Jalan Mukhtar Basri, depan Kampus UMSU Medan, kembali terjadi, Selasa 3 Oktober 2017.

Beberapa mahasiwa melakukan aksi berjalan membawa sepanduk Bertuliskan 'Gini Jalan Medan?' sambil membawa bendera Indonesia dengan mengenakan seragam bertuliskan 'Gema Pembebesan'.

Para pedemo mengaku jalan yang rusak sangat merugikan warga dan telah diketaui pihak-pihak yang terkait, namun belum juga ada penyelesaian. Bahkan aksi itu juga melakukan mandi air lumpur yang ada di jalan rusak tersebut.

Menurut warga setempat, jalanan yang berlubang-lubang sudah mereka rasakan lebih dari 1 tahun lebih, dan sangat menghambat aktivitas dalam berkendara.

Pelaku Pengusaha UKM di seputaran Glugur Darat Medan, juga merasa kecewa dengan infrastruktur yang rusak ini.

Dicky Zulkarnain selaku pengusaha kreatif di bidang jasa pembuatan website di medan, banyak komsumennya merasa enggan berkunjung ke kantornya di jalan seputaran kantornya, Jalan Glugur Darat 1, tepatnya Jalan Bono sangat rusak parah.

Dicky berharap Pemko Medan segera merealisasi perbaikan jalan rusak secara umum, khususnya Jalan Glugur Darat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa UMSU yang hari itu peduli terhadap masalah yang ada di masyarakat Medan.

"Saya merasa sangat prihatin sekali melihat jalan rusak di Kota Medan, dan sekitar rumah saya dan kampus UMSU," ujar Dicky, Kamis 5 Oktober 2017.

"Kepedulian Walikota Medan Dzulmi Eldin, dan Wakil Walikota Ahyar Nasution jangan pekak terhadap keluhan masyarakat, jalan rusak ini sudah kami rasakan lebih dari 1 tahun dan sangat menganggu aktivitas perekonomian serta kenyamanan masyarakat," sambungnya.

"Sesuai janji Walikota dan Wakil Walikota Medan Kemarin, apakah ini yang dinamakan #medanrumahkita, apakah ini kerja yang benar-benar kerja?". (art/drc)

Editor: admin

T#g:ahyar nasutiondprd medandzulmi eldinjalan rusakkampus umsupemko medan
Berita Terkait
  • Rabu, 17 Jan 2018 02:41

    MTQ Tingkat Kecamatan Medan Polonia Digelar di Masjid Taqwa

    Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Medan Polonia diselenggarakan di Masjid Taqwa, Jalan Polonia, Gang A, Kota Medan, Sabtu 20 Januari 2018.

  • Selasa, 16 Jan 2018 13:29

    Bentrokan Pengemudi Online dan Angkot di Medan Kesalahan Pemerintah Pusat

    Bentrokan antar pengemudi ojek online dan supir angkot beberapa waktu lalu dinilai satu kelalaian dari pemerintah pusat. Pemerintah harusnya tidak cuek dan peduli terhadap regulasi kesetaraan antar keduanya.

  • Sabtu, 13 Jan 2018 15:35

    BEM Sumut Berharap DPRD Medan Tidak Berfikir Culas Terhadap Persoalan Sertifikat MSDC dan SIM

    Barisan Intelektual Muda (BEM) meminta DPRD Medan harus segera menyikapi persoalan pengurusan Surat Ijin mengemudi (SIM) yang mengharuskan memiliki sertifikat dari Medan safety Driving center (MSDC).

  • Rabu, 10 Jan 2018 22:59

    Mulai 2018, Masalah Sampah di Kota Medan Tanggungjawab Kecamatan

    Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Hasyim mengatakan masalah sampah yang terjadi di Kota Medan, mulai Januari 2018 menjadi tangungjawab pihak Kecamatan.

  • Rabu, 03 Jan 2018 23:29

    Kepala Lingkungan di Kota Medan Melapor Diperas Pihak Kelurahan dan Kecamatan

    Banyak kepala lingkungan melapor telah diperas oleh oknum kelurahan dan kecamatan di Kota Medan, yang tidak diketahui oleh Walikota Dzulmi Eldin.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir