Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Dari Dana CSR, PDAM Tirtanadi Serahkan 8.500 Handuk Untuk Jamaah Calon Haji

Dari Dana CSR, PDAM Tirtanadi Serahkan 8.500 Handuk Untuk Jamaah Calon Haji

Minggu, 22 Jul 2018 16:46
Dibaca: 203 kali
drberita/istimewa
Pemberian handuk untuk jemaah calon haji oleh Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Rahardjo secara simbolik kepada Kakandepag Sumut HT. Darmansyah.
DINAMIKARAKYAT - PDAM Tirtanadi kembali menunjukkan kontribusinya pada pelaksanaan haji tahun 2018. Seperti tahun-tahun sebelumnya, perusahaan plat merah ini kembali memberikan handuk sebagai souvenir kepada para calon haji.

Pada musim Haji kali ini, PDAM Tirtanadi memberikan sebanyak 8.500 handuk yang diserahkan secara simbolik melalui Kakanwil Depag Sumut H.T. Darmansyah, di Gedung Raudhah Asrama Haji Medan, Sabtu 21 Juli 2018.

"Jamaah calon haji embarkasi Medan adalah satu-satunya jamaah calon haji di seluruh Indonesia yang mendapat souvenier berupa handuk," kata Darmansyah.

Dia mengatakan, souvenir itu mendapat apresiasi dari Kementerian Agama. Pasalnya handuk sangat dibutuhkan jamah calon haji saat melaksanakan rangkaian ibadah haji.

"Di mana kita ketahui di sana cuaca lumayan panas ditambah lagi karena jumlah jamaah yang sangat banyak membuat udara terasa sangat panas," katanya.

Handuk ini juga menjadi kenang-kenangan tersendiri bagi jamaah yang melaksanakan ibadah haji. Darmasyah mengaku, dirinya juga pernah mendapat handuk dari PDAM Tirtanadi saat melaksanakan ibadah haji pada tahun 2007 dan 2014. Ia masih menyimpan handuk tersebut sampai saat ini.

Darmansyah juga mengapresiasi kesiapan PDAM Tirtanadi untuk memastikan ketersediaan air di Asrama Haji Medan.

"Walaupun mungkin alirannya kadang tersendat, namun kami bersyukur kami tidak kekurangan air karena mobil tangki PDAM Tirtanadi rutin mensuplai asrama haji sebanyak dua tangki setiap harinya," kata dia.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Rahardjo mengatakan bahwa pemberian souvenir kepada jamaah calon haji ini merupakan salah satu CSR PDAM Tirtanadi. Pemberian handuk ini sudah menjadi agenda rutin dan tradisi setiap tahunnya.

"Mengutip kata Bapak Kakanwil tadi, ditinjau dari sudut pandang agama, hal ini merupakan pajak air yang digunakan PDAM Tirtanadi karena alam dan seluruh isinya adalah milik Allah SWT. Pajak ini kemudian disalurkan atau disedekahkan kepada jamaah calon haji," katanya.

Sutedi berharap jamaah calon haji mendoakan PDAM Tirtanadi senantiasa mampu melayani kebutuhan air bersih untuk masyarakat Medan, dan Sumut pada umumnya.

"Kami mohon doa dari seluruh jamaah agar kami senantiasa diberi kesehatan dan mampu mengemban amanah untuk menyediakan air bagi masyarakat," pintanya.

Dirut PDAM Tirtanadi Sutedi Raharjo hadir dalam acara didampingi Kepala Sekretaris Perusahaan Jumirin, Asisten 1 Sekretaris Perusahaan Zaman K. Mendrofa dan Kacab Padang Bulan Nasib Saul Parapat. (art/drc)

Editor: admin

T#g:calon jemah hajiPDAM Tirtanadisutedi rahardjo
Berita Terkait
  • Kamis, 22 Nov 2018 14:22

    Mohon Maaf, Jumirin: Flow Meter IPA Sibolangit Rusak

    Penggantian Flow Meter dilaksanakan Rabu 21 November 2018, berlangsung mulai pukul 20.00 WIB dan diperkirakan akan selesai pada pukul 02.00 WIB dini hari Kamis 22 November 2018.

  • Selasa, 14 Agu 2018 22:15

    PDAM Tirtanadi Terima Penghargaan Zerro Accicent Award Tingkat Nasional

    PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera untuk kelima kalinya mendapatkan Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) tingkat Nasional dan juga menerima Bendera Emas yang merupakan prestasi tertinggi hasil audit eksternal.

  • Minggu, 29 Jul 2018 11:13

    Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Sidak ke Asrama Haji

    Untuk menjaga kelancaran air di Asrama Haji, PDAM Tirtanadi menempatkan 6 orang petugas yang standby yang dibagi dalam 3 shift dalam bertugas secara bergantian selama 24 jam.

  • Jumat, 27 Jul 2018 00:48

    Perbaikan Panel Pompa Distribusi, 6 Cabang PDAM Tertanadi Terganggu

    Mengantisipasi terjadinya pemadaman aliran di IPA Delitua, PDAM Tirtanadi melakukan perbaikan di Panel Pompa Distribusi agar dapat mengalihkan power ke mesin genset pada saat aliran listrik padam.

  • Sabtu, 21 Jul 2018 02:12

    3 Tenaga Kontrak Harumkan Nama PDAM Tirtanadi dan Pemprov Sumut

    Sebanyak 3 atlet angkat berat mewakili Sumut berhasil menyumbangkan 3 medali emas, 5 perak dan 4 perunggu masing masing atasnama Teguh Imam Santoso yang bertanding di Kelas 120 Kg menyumbangkan 2 emas, 1 perak, 1 perunggu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir