Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Dapat Hidayah, Gadis Cantik Nias Utara Syahadat Islam di Aceh Singkil

Dapat Hidayah, Gadis Cantik Nias Utara Syahadat Islam di Aceh Singkil

Selasa, 25 Feb 2020 09:48
Dibaca: 936 kali
tagar
Nur Muhibbah
Bobby Nasution Center
DRberita | Seorang gadis cantik asal Kabupaten Nias Utara, Kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Utara, mengucap syahadat memeluk agama Islam. Ikrar syahadat tersebut dilaksanakan di rumah imam masjid di Aceh Singkil.

Nerilois Harefa (19) sebelumnya beragama Kristen. Setelah memeluk agama islam, ia berganti nama menjadi Nur Muhibbah.

Pengucapan dua kalimat syahadat Nerilois dilakukan di Rumah Imam Masjid, Abdul Majid, Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Senin, 24 Februari 2020, malam dipimpin Ustaz Jasa, dai perbatasan di desa tersebut.

Ustaz Jasa mengatakan, keinginan Nur Muhibbah memeluk agama Islam sangat simpel, yaitu ingin mencari ketenteraman dan ketenangan jiwa.

"Nur Muhibbah kesehariannya bekerja di PT Runding Persada Putra (perusahaan CPO). Ternyata dia sudah lama berkeinginan memeluk agama Islam, namun baru kali ini terlaksana," kata Ustad Jasa.

Keinginan Nur Muhibbah masuk agama Islam sudah ia sampaikan kepada orang tuanya ketika datang ke Aceh Singkil. "Kata orang tuanya, kalau memang itu (islam) menjadi pilihan dan keputusan hidupmu, saya setuju," kata Jasa, menirukan ucapan orang tua Nur Muhibbah.

Menurut Ustad Jasa, Nur Muhibbah sempat mengalami pergulatan bathin ketika dirinya dihampiri hidayah dan yakin masuk Islam. Akhirnya dia memutuskan hari ini untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Nur juga punya keinginan menikah, karena ada seorang teman pria Subulussalam yang dekat dengan dirinya," ucap Ustda Jasa.

"Yang pasti dirinya memeluk agama Islam berdasarkan keinginan pribadi tanpa paksaan. Dia siap menjalankan perintah syariat Islam," sambungnya.

Namun sayang, kata Ustad Jasa, orang tua Nur Muhibbah tidak ikut menyaksikan pengucapan dua kalimat syahadat anaknya karena keburu pulang ke Nias Utara. (art/drc)

Editor: Bornok

Sumber: tagar.id

T#g:gadis cantikgadis niasmasuk islamumat islam
Berita Terkait
  • Rabu, 11 Mar 2020 18:05

    HIMMAH Sumut Kutuk "Pembantaian" Umat Islam di India

    Apabila terus berlanjut, Razak mengintruksikan seluruh kader HIMMAH berunjuk rasa di Konsulat Jendral India di Medan, bentuk protes keras dan kecaman terhadap perbuatan umat hindu atas pembantaian umat islam di India.

  • Senin, 09 Mar 2020 15:03

    Kutuk Sikap PM Modi, Badko HMI Sumut: Presiden Jokowi jangan hanya diam

    Ketua Badko HMI Sumut Alwi Silalahi mengatakan pembantaian Umat Islam di India sangat disesalkan karena Perdana Menteri Narendra Modi tidak responsif terhadap kerusuhan yang menewaskan puluhan dan mencedrai ratusan warganya.

  • Jumat, 06 Mar 2020 23:23

    Khawatir Jadi Lokasi Maksiat, Hotel OYO di Medan Ditolak Warga

    Warga Jalan Alfalah, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, menolak keberadaan Hotel OYO Residence, dengan alasannya khawatir jadi lokasi maksiat.

  • Selasa, 03 Mar 2020 19:02

    Demo di Medan, Tuding Pemerintah Jokowi Bawa Musibah bagi Rakyat Indonesia

    Dalam tuntutannya, masa aksi menyatakan bahwa era rezim Pemerintahan Jokowi periode ke-2 ini telah terjadi mega skandal korupsi BUMN Jiwasraya, Asabri, KPU, Pelindo dan BUMN lainnya dalam jumlah yang sangat besar.

  • Kamis, 27 Feb 2020 12:43

    Jokowi Hormati Larangan Umroh Arab Saudi

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara perihal keputusan pemerintahan Arab Saudi yang melakukan pencegahan secara proaktif penyebaran Covid-19 dengan melarang dan menolak umroh.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir