• Home
  • Metropolis
  • Basir Ajak Pemuda Muhammadiyah Menjawab Tantangan Media Digital

Basir Ajak Pemuda Muhammadiyah Menjawab Tantangan Media Digital

Senin, 20 Nov 2017 20:18
Dibaca: 90 kali
drberita/istimewa
Pemuda Muhammadiyah Sumut bersama Gubsu Tengku Erry Nuradi.
DINAMIKARAKYAT - Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumut Basyir Hasibuan mengatakan seminar yang dilaksanakan bertujuan lebih kepada pemuda bagaimana menjawab tantangan media digital yang perkembangannya sangat cepat.

Kementerian perekonomian membuat seminar ini untuk mencari masukan dari kalangan pemuda, khsusunya Pemuda Muhammadiyah, mahasiswa UMSU bagaimana ke depan membuka lapangan pekerjaan dengan teknologi digital yang berkembang saat ini.

"Tujuannya lebih kepada agar pemuda tidak hanya menunggu melainkan menciptakan lapangan pekerjaan dengan teknologi digital," ujar Basyir di Hotel Grand Mercury, Medan, Senin 20 November 2017.

Basyir menjelaskan seminar ini dilaksanakan selama dua hari 20 sampai dengan 21 November 2017, dengan pemateri dari kementerian keuangan, pelaku ekonomi, HIPMI, Kadin dan dari pemerhati akademisi ekonomi.

"Pesertanya terdiri dari Pemuda Muhammadiyah Sumut dan mahasiswa Fakultas Ekonomi UMSU dan juga ada dari Mahasiswa Bidikmisi yang sengaja diutus untuk mengikuti acara ini. Kurang lebih 200 orang yang akan mengikuti seminar yang dilaksanakan selama dua hari ini," kata Basyir. (art/drc)

Editor: admin

T#g:basir hasibuankampus umsupemuda muhammadiyahtengku erry nuradiUMSU
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Jan 2018 12:29

    Gubsu: Perhatian Pemerintah Pusat Sangat Luar Biasa

    Kunjungan ke lokasi pembangunan Pelabuhan Belawan, Rabu 17 Januari 2018, mereka laksanakan sambil berdiskusi untuk melihat sejauh mana pengerjaan reklamasi dilakukan.

  • Kamis, 18 Jan 2018 11:37

    Menteri Budi: Pelabuhan Kuala Tanjung Beroperasi April 2018

    Pelabuhan ini juga didukung dengan moda kereta api yang terintegrasi dan ditargetkan untuk jalur kereta api Bandar Tinggi-Kuala Tanjung akan tuntas akhir tahun ini.

  • Selasa, 16 Jan 2018 14:18

    Di Konser Naif, Tengku Erry Ikut Berdiri Menikmati Alunan Musik 70-an

    Penampilan Band Naif dengan nuansa lagu tahun 70-an menarik perhatian Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama puluhan ribu penonton di Lanud Soewondo, Polonia, Medan, Minggu 14 Januari 2018.

  • Selasa, 16 Jan 2018 01:34

    Kata Muhri, Seandainya Tengku Erry Ikut Pilgubsu Pasti Akan Lebih Menarik

    Jika konteks penilaian terhadap calon gubernur dan pasangannya, lanjut politisi demokrat ini, hanya pasangan JR Saragih dan Ance Silian yang benar-benar memiliki rekam jejak pengorbanan terhadap pembangunan daerah.

  • Senin, 15 Jan 2018 22:57

    Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Bertuah

    Kedua pemimpin itu mantan Gubsu Almarhum Tengku Rizal Nurdin dan Gubsu Tengku Erry Nuradi, sehingga dapat dikatakan ibu Hj Tengku Rafiah merupakan ibunda Sumatera Utara.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir