Bank Sumut

Aktivis HMI di Madina Galang Dana Korban Gempa Lombok

Oleh: Fauzan Helmi
Senin, 13 Agu 2018 01:55
Dibaca: 160 kali
drberita/istimewa
Aktivis HMI galang dana untuk korban gempa di Lombok.
DINAMIKARAKYAT - Para aktivis HMI dari Kampus STAIN Madina menggalang dana untuk korban Gempa Lombok, pada akhir pekan lalu. Penggalangan dana bantuan itu dilakukan dengan meminta partisipasi masyarakat di seputaran Jalan Dalan Lidang Madina.

Kegiatan tersebut dikomandoi langsung Syukri A. Harahap Ketua Umum Komisariat Insan Cita, Irma Hidayah Tanjung Kabid Pemberdayaan Perempuan, Nur Hayani Bendum, Defri Hafiandi dan Nurhuda Mas'ut dari pengurus cabang HMI Madina.

Syukri A. Harahap mengatakan penggalangan dana tersebut dilakukan atas keterpanggilan terhadap diri mereka untuk membantu meringankan beban hidup yang dihadapi korban gempa di Lombok.

"Kegiatan ini dilaksanakan atas keprihatinan kita terhadap ummat dan bangsa yang tertimpa musibah, dana yang terkumpul akan segera disalurkan, mengingat saat kebutuhan warga korban gempa di Lombok yang mendesak," ujarnya.

Syukri juga menyampaikan semua kegiatan yang dilakukan aktivis HMI Madina bertujuan sebagai pribadi yang tulus dan ikhlas. "Karena proses demi proses yang ada di HMI akan membentuk kita menjadi pribadi yang tulus dan lebih baik dari sebelumnya," ungkapnya.

Para aktivis HMI juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang sudah berpartisipasi membantu korban gempa Lombok.

"Semoga dengan bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat buat saudara-saudara kita korban gempa di Lombok, dan menjadi tabungan amal buat kita semua di hari kelak nanti," tutup Defri Hafiandi. (art/drc)

Editor: admin

T#g:aktivis hmigalang danagempa lombokpemkab madina
Berita Terkait
  • Rabu, 26 Sep 2018 00:11

    Proyek Jembatan Gantung di Kabupaten Madina Ditinggal Kontraktor

    Masyarakat di lima desa, Kecamatan Kotanopan, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, mengeluhkan proyek rehab jembatan gantung di Desa Hutarimbaru diterlantarkan rekanan.

  • Kamis, 09 Agu 2018 09:59

    TNI Patroli Malam di Lokasi Gempa Lombok

    Ia menyampaikan telah memperoleh informasi peroleh dari Kepala Dusun Karanglango, Desa Tanjung, Kasmiadi, bahwa masyarakatnya resah dan khawatir terhadap rumahnya dari pencurian.

  • Selasa, 07 Agu 2018 00:57

    Ketua DPRD Madina Diganti, dari Lely kepada Maraganti

    Maraganti Batubara resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2014-2019, Senin 6 Agustus 2018.

  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Senin, 11 Jun 2018 03:04

    Formada-Tabagsel Minta Polda Sumut Bentuk Satgasus

    Maraknya penambangan emas di Desa Lancat, Kecamatan Lingga Bayu dan Desa Ampung Siala, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, disinyalir ilegal tidak memiliki izin resmi dari Pemkab maupun Pemprovsu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir