Bank Sumut
  • Home
  • Metropolis
  • Aksi GIB: Husni Ajak Masyarakat Hidup Bersih Lewat Kegiatan Sosial

Aksi GIB: Husni Ajak Masyarakat Hidup Bersih Lewat Kegiatan Sosial

Minggu, 14 Jul 2019 17:13
Dibaca: 66 kali
drberita/istimewa
Kadis Kebersiahan Pertamanan Medan Muhammad Husni ngutip sampang di Lapangan Merdeka.
DINAMIKARAKYAT - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan bersama PT Coca Cola Amatil Indonesia menggelar aksi Gerakan Indonesia Bersih (GIB) di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Minggu 14 Juli 2019.

Manfaatkan Car Free Day (CFD), GIB bertujuan untuk mengedukasikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan disetiap sudut Kota Medan, termasuk di Lapangan Merdeka agar tetap bersih, asri dan nyaman.

Kadis DKP Kota Medan Muhammad Husni mengatakan GIB menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap CFD berlangsung. Pemko Medan bersama sejumlah stakeholder berkomitmen mengkampanyekan budaya hidup bersih lewat kegiatan-kegiatan sosial. Sekaligus mendukung upaya pemerintah merawat serta menjaga kebersihan kota.

"Alhamdulillah, hari ini kita bersama PT CCAI menggelar aksi GIB sebagai upaya mengajak serta masyarakat senantiasa menjaga kebersihan Kota Medan. Kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama," kata Husni.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan," sambungnya didampingi GM PT CCAI Medan Dwi Hardjono.

Selanjutnya bersama sejumlah pimpinan OPD Pemko Medan yang turut hadir dalam kegiatan, Husni berkeliling mengitari Lapangan Merdeka untuk mengutip sampah sekaligus menghimbau masyarakat yang sedang berolahraga ikut mengutip sampah.

Husni juga berpesan kepada para pedagang yang berjualan di Lapangan Merdeka harus bertanggungjawab dengan sampahnya.

"Kita harap pedagang tidak meninggalkan sampah di lokasi. Begitu juga dengan pembeli, agar membuang sampah di tempat-tempat yang telah tersedia. Ini demi kenyamanan kita bersama," imbaunya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:car free daydinas kebersihan pertamananlapangan merdekamuhammad husnipemko medan
Berita Terkait
  • Senin, 09 Sep 2019 20:37

    Dugaan IMB Fiktif di Kota Medan Terungkap

    Dugaan IMB fiktif di Kota Medan terungkap. LSM Jaringan Masyarakat Mandiri (JMM) terang-terangan membongkarnya. Mereka datang ke Kantor Dinas PKP2R Medan, Jalan AH Nasution, Senin 9 September 2019.

  • Jumat, 06 Sep 2019 00:54

    Sumatera Barat Expo 2019 Akan Digelar di Medan

    Sumatera Barat Expo 2019 akan dilaksanakan di Kota Medan. Ajang promosi ini diyakini membawa dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. Kegiatan ini akan digelar di Lapangan Merdeka Medan, 14-17 September 2019.

  • Rabu, 28 Agu 2019 13:00

    Kak Edy Janji Pramuka Tidak Akan Pernah Mati Lagi di Sumut

    Dalam sambutannya, Mabida Kak Edy Rahmayadi didampingi Kak Baharuddin Siagian menyampaikan, gerakan pramuka adalah gerakan positif yang mampu membangun mental dan integritas anak bangsa.

  • Jumat, 23 Agu 2019 00:41

    Antisipasi Banjir Kota Medan, Sungai Bedera Dilebarkan 8 Meter

    Sungai Badera bermuara di Sunggal. Hilirnya ke Sungai Belawan. Termasuk ke dalam kewenangan BWS II Sumatera. Topografi kemiringan dasar sungai saat ini sangat kecil akibat dari sedimentasi.

  • Kamis, 22 Agu 2019 22:15

    Warga Medan Dapat 20 Haktare Lahan Perkuburan, Ihwan: Terimah kasih Pak Gubsu

    Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi resmi menyerahkan lahan seluas 20 hektare untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) kepada masyarakat Kota Medan. Penyerahan lahan melalui Lembaga Pengadaan Pemakaman Muslim (LPPM).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir