• Home
  • Metropolis
  • Aksi GIB: Husni Ajak Masyarakat Hidup Bersih Lewat Kegiatan Sosial

Aksi GIB: Husni Ajak Masyarakat Hidup Bersih Lewat Kegiatan Sosial

Minggu, 14 Jul 2019 17:13
Dibaca: 34 kali
drberita/istimewa
Kadis Kebersiahan Pertamanan Medan Muhammad Husni ngutip sampang di Lapangan Merdeka.
DINAMIKARAKYAT - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan bersama PT Coca Cola Amatil Indonesia menggelar aksi Gerakan Indonesia Bersih (GIB) di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Minggu 14 Juli 2019.

Manfaatkan Car Free Day (CFD), GIB bertujuan untuk mengedukasikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan disetiap sudut Kota Medan, termasuk di Lapangan Merdeka agar tetap bersih, asri dan nyaman.

Kadis DKP Kota Medan Muhammad Husni mengatakan GIB menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap CFD berlangsung. Pemko Medan bersama sejumlah stakeholder berkomitmen mengkampanyekan budaya hidup bersih lewat kegiatan-kegiatan sosial. Sekaligus mendukung upaya pemerintah merawat serta menjaga kebersihan kota.

"Alhamdulillah, hari ini kita bersama PT CCAI menggelar aksi GIB sebagai upaya mengajak serta masyarakat senantiasa menjaga kebersihan Kota Medan. Kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama," kata Husni.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan," sambungnya didampingi GM PT CCAI Medan Dwi Hardjono.

Selanjutnya bersama sejumlah pimpinan OPD Pemko Medan yang turut hadir dalam kegiatan, Husni berkeliling mengitari Lapangan Merdeka untuk mengutip sampah sekaligus menghimbau masyarakat yang sedang berolahraga ikut mengutip sampah.

Husni juga berpesan kepada para pedagang yang berjualan di Lapangan Merdeka harus bertanggungjawab dengan sampahnya.

"Kita harap pedagang tidak meninggalkan sampah di lokasi. Begitu juga dengan pembeli, agar membuang sampah di tempat-tempat yang telah tersedia. Ini demi kenyamanan kita bersama," imbaunya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:car free daydinas kebersihan pertamananlapangan merdekamuhammad husnipemko medan
Berita Terkait
  • Sabtu, 13 Jul 2019 23:59

    Carut-marut Pembelian Lapangan Barussokai Oleh Pemko Medan

    Pemerintah Kota Medan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) diduga telah melakukan praktik koloborasi penipuan, penggelapan, manipulasi dan korupsi secara berjamaah dengan terencana dan tersistim.

  • Sabtu, 13 Jul 2019 23:56

    LIPPSU Laporkan Pembelian Lapangan Barussokai Medan ke KPK

    Azhari menilai Pemerintah Kota Medan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) diduga telah melakukan praktik koloborasi penipuan, penggelapan, manipulasi dan korupsi secara berjamaah dengan terencana dan tersistim.

  • Jumat, 12 Jul 2019 21:44

    Ngotot, Mahasiswa Minta Walikota Medan Tutup Spa Tak Berizin

    Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan kami nilai tidak mampu menjaga elektabilitas Walikota Medan karena Peraturan Walikota Nomor 29 tahun 2014 terkesan ada pembiaran terhadap tempat hiburan malam dan SPA tanpa izin beroperasi.

  • Selasa, 09 Jul 2019 19:30

    Pemko Medan dan Pemkab Deliserdang MoU BP5 dengan Polda Sumut

    Sebelum penandatanganan MoU dilakukan, terlebih dulu ditampilan slide show yang menerangkan bahwa MoU ini untuk menjamin keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan program prioritas pembangunan dapat terwujud seperti yang diharapkan.

  • Selasa, 09 Jul 2019 16:07

    Bappeda Medan Diduga Selundupkan Anggaran Ratusan Miliar

    Namun anehnya, anggaran yang tertulis dalam buku tentang pertanggungjawaban pelaksanaan tahun anggaran 2018, itu tidak ada penjabarannya dari kegiatan penyedian jasa komunikasi, sumber daya air dan listrik.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir