Bank Sumut

70 Rumah di Mandailing Natal Terendam Banjir

Oleh: Adra Syukur
Jumat, 20 Des 2019 11:51
Dibaca: 96 kali
drberita/istimewa
Banjir di Desa Kampung Baru, Kecamatan Linggabayu, Kabupaten Mandailing Natal.
Bobby Nasution Center
DRberita | Setidaknya ada 70 rumah milik penduduk di Desa Kampung Baru, Kecamatan Linggabayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terendam banjir akibat hujan deras, Senin 16 Desember 2019.

Air dari Sungai Siguring-guring dan Sinakakok meluap setinggi 50 cm menutupi seluruh badan jalan dan memasuki rumah penduduk.

Pantauan wartawan, Selasa 17 Desember 2019, akibat banjir yang menggenangi rumah di Desa Kampung Baru, banyak penduduk yang kelimpungan memindahi perabotan rumah tangga ke tempat yang lebih tinggi dengan dibantu aparat TNI.

Seorang warga Desa Kampung Baru, Adi Nasution (38) mengatakan, hujan deras yang terjadi selalu membanjiri desa mereka karena luapan air dari Sungai Sinakakok. "Asal sudah hujan deras di hulu maka sungai pun meluap dan membanjiri rumah warga," kata Adi.

Warga berharap pemerintah bisa mencarikan solusi untuk mengatasi banjir yang terjadi jika musim hujan datang. Bantuan pembangunan dek penahan banjir sangat diharapkan oleh warga untuk mengantisipasi banjir rumah warga tidak terjadi lagi.

"Kami berharap agar pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dapat merasakan penderitaan warga, dan  setidaknya membuat dek penahan banjir kiri dan kanan sungai yang melalui desa, sehingga air tidak meluap lagi," kata Adi. (art/drc)

Editor: admin

T#g:banjir madinakabupaten madinasungai siguring-guringsungai sinakakok
Berita Terkait
Komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

Karir