Bank Sumut

Santripreneur Camp Angkatan 5 di The Kaldera Toba

Senin, 21 Okt 2019 18:32
Dibaca: 218 kali
drberita/istimewa
Ketua Regional Sumatera Santripreneur KH. Akhmad Khambali SE MM dan Ketua Wilayah Sumut Santriprenuer Risdianto ST.
Bobby Nasution Center
DRberita | Ada yang berbeda di The Kaldera Danau Toba, pada hari Jumat-Minggu 18-20 Oktober 2019, Banyak tenda-tenda berdiri berisikan Santri-santri dan Mahasiswa memakai atribut kebanggaannya.

Santripreneur Wilayah Sumatera Utara sukses menggelar Santripreneur Camp Angkatan 5 antar Santri dan mahasiswa yang diadakan untuk mempererat tali silaturrahim juga melatih menjadi EMM (Eenterpreneur Muda Milenial) dengan materi edukasi, motivating dan pelatihan serta outbond.

Kegiatan yang dilaksanakan di The Kaldera Danau Toba, pada pekan lalu didukung DPD AMPI Sumut, Kapolda, Gubernur dan khususnya Effendi Napitupulu, calon Ketua DPRD Kabupaten Tobasa.

Acara dihadiri Kapolres Tobasa, Kapoldasu, Gubernur yang diwakili Kepala Dinas Koperasi dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, anggota DPRD Kabupaten Tobasa.

"Acara ini bertujuan untuk mengajak Santri-santri tidak hanya sebagai ustadz dan tstadzah, tetapi bersama-sama membangun seorang enterpreneur yang handal, jujur dan memiliki komitment membangun bangsa dengan kemandiri ekonomi ummat," ujar KH. Akhmad Khambali, SE, MM selaku Pembina Santripreneur Indonesia dan sekaligus Ketua Regional Sumatera, Senin 21 Oktober di Medan.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi santri-santri dan mahasiswa, selain sebagai media perkumpulan
juga sebagai wadah pengalaman dan ide-ide kratif.

"Harapan kedepannya Santriprneur tetap eksis dan aktif dalam membina santri dan mahasiswa, dapat ikut serta dalam kegiatan postif dan bermanfaat bagi lingkungan," sambung Risdianto, ST selaku Kepala Wilayah Santripreneur Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengingatkan agar kegiatan yang dilaksanakan jangan hanya sebatas Santripreneur Camp, tetapi bisa lebih untuk menfaat santri dan mahasiswa.

"Ini dijadikan sebatas ceremonial saja. Tetapi kegiatan seperti ini bagus dan positif, hasilnya pun harus berkelanjutan. Selesai dari sini saya berharap ada kreativitas dan menghasilkan buah karya nyata bagi Provinsi Sumatera Utara," ujarnya. (art/drc)

Editor: admin

Sumber: Pers Rilis

T#g:danau tobadanau toba kalderamahasiswasantri
Berita Terkait
  • Selasa, 14 Jan 2020 12:12

    SBMM Apresiasi Rumah Singgah "Sahabat Polisi" Polres Batubara

    Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis meresmikan rumah singgah "Sahabat Polisi" dari pemberian hibah tokoh masyarakat untuk kepentingan sosial masyarakat Kabupaten Batubara.

  • Selasa, 24 Des 2019 15:48

    Pentingnya Seni dalam Kehidupan

    Wakil Rektor III Universitas Harapan Medan, Rachmat Aulia menyebutkan pentingnya seni dalam segala bidang. Karena tanpa rasa seni semua hal akan hampa.

  • Selasa, 15 Okt 2019 08:50

    IMKH-SU Periode 2019-2021 Dilantik

    Ikatan Mahasiswa Kecamatan Huristak Sumatera Utara (IMKH-SU) terbentuk dan melaksanakan pelantikan pengurus periode 2019-2021 di Kantor Camat Huristak, Kabupaten Padang Lawas, Minggu 13 Oktober 2019.

  • Senin, 30 Sep 2019 22:31

    Mahasiswa Sumut: Aksi Kami Murni

    Dalam konfrensi persnya, Senin (30/9), Zulfahmi menyatakan mahasiswa yang terlibat dalam aksi itu merupakan perwakilan dari STAIS, Unimed, UISU, UINSU, UMSU, ITM, dan UPU.

  • Sabtu, 28 Sep 2019 12:02

    Dilema, Jokowi Sendiri & RUU KPK

    Sebuah pilihan yang sulit bagi Jokowi. Diteruskan akan berhadapan dengan mahasiswa! Tak diteruskan dengan Perppu KPK, bakal ditinggal Parpol Koalisi. Apalagi, BEM se-Indonesia menolak undangan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir