• Home
  • Komunitas
  • Sahabat Guk-Guk Protes Sirkus Hewan Lumba di Kota Medan

Sahabat Guk-Guk Protes Sirkus Hewan Lumba di Kota Medan

Minggu, 16 Jun 2019 22:44
Dibaca: 89 kali
drberita/istimewa
Aksi kelompok Sahabat Guk-Guk di Pendopo Lapangan Merdeka Medan.
DINAMIKARAKYAT - Kurang lebih 20 orang mengatasnamakan Kelompok Sahabat Guk-Guk berunjukrasa di seputaran Lapangan Merdeka, Jalan Pulau Pinang, Medan, Minggu 16 Juni 2019. Mereka meminta Pemko Medan menghentikan sirkus melibatkan lumba-lumba.

Aksi kelompok tersebut dipimpin oleh Anita Pangabean. Dalam aksinya massa juga membawa alat pengeras suara dan spanduk yang bertuliskan antara lain, bisnis dan penyiksaan bukanlah pendidikan sebagai bentuk protes.

"Stop sirkus lumba, stop pembodohan, stop eksploitasi, dan stop kekejaman. Sirkus keliling adalah murni bisnis dan penyiksaan bukanlah pendidikan," tulis massa di spanduk.

Dalam tuntutannya, massa aksi meminta pihak Pemerintah Kota Medan untuk segera menghentikan aktivitas pertunjukan sirkus yang melibatkan hewan khususnya lumba-lumba karena dianggap aksi pertunjukan telah menyiksa hewan tersebut.

"Lumba-lumba juga mahluk hidup. Pemko Medan jangan berdiam diri, itu sama saja mereka membiarkan penyiksaan terhadap mahluk hidup," ungkap massa dalam orasinya.

Massa aksi Kelompok Sahabat Guk-Guk mulai melakukan orasi sambil berjalan kaki mengelilingi Lapangan Merdeka dengan membentangkan spanduk yang telah disiapkan

Sekira pukul 17.40 WIB massa aksi kembali ke pendopo dan dilanjutkan dengan penandatanganan di spanduk oleh masyarakat yang mendukung aksi tersebut.

Selanjutnya mereka melaksanakan pemutaran film yang berisikan tentang penyiksaan hewan yang dilakukan oleh pihak penyelenggara sirkus khususnya pada hewan Lumba-lumba. (bem/drc)

Editor: admin

T#g:lapangan merdeka medansahabat guk-guksirkus lumba-lumba
Berita Terkait
  • Jumat, 19 Jan 2018 00:25

    Bayar Rp 5000, Kata Jukir Karcis Parkir Habis

    Kebocoran PAD dari sektor parkir sangat mungkin terjadi pada Dinas Perhubungan Pemko Medan. Pasalnya, para juru pakir (jukir) mengaku karcis parkir telah habis.

  • Minggu, 07 Jan 2018 23:07

    Prabowo Kenal Edy Masih Letnan Dua

    Lima partai pendukung pasangan Cagubsu dan Cawagubsu Edy Rahmayadi dan Musa Rajeck Shah periode 2018-2023 melakukan deklarasi di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu 7 Januari 2018.

  • Kamis, 28 Des 2017 17:18

    Medan Selayang Raih Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi

    Penghargaan diterima langsung oleh Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis dari Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi di Lapangan Merdeka, Medan, Rabu 27 Desember 2017.

  • Selasa, 07 Nov 2017 00:52

    Tengku Erry Ingin Gemes Masuk Kalender Nasional

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Gelar Melayu Serumpun (Gemes) 2017 yang diadakan Pemko Medan di Lapangan Merdeka, Jumat kemarin 3 November 2017 malam.

  • Sabtu, 28 Okt 2017 23:17

    HLN ke 72 di Medan: 2018 Seluruh Desa di Sumut Terang

    Peresmian listrik pedesaan dilakukan di Desa Bekilang, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, melalui video conference dari Lapangan Merdeka Medan yang ditandai dengan penekanan tombol.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir