Bank Sumut
  • Home
  • Komunitas
  • SPRI Adakan Kemah Pers Indonesia di 4 Geosite Sumatera Utara

SPRI Adakan Kemah Pers Indonesia di 4 Geosite Sumatera Utara

Selasa, 01 Okt 2019 23:44
Dibaca: 195 kali
drberita/istimewa
Sekretaris DPD SPRI Sumut Otti Batubara.
Bobby Nasution Center
DRberita | Rencana pelaksanaan Kemah Pers Indonesia (KPI) yang digagas DPD Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Sumatera Utara saat ini telah memasuki tahapan penetapan waktu pelaksanaan dan penjaringan peserta.

KPI ini akan melibatkan unsur jurnalis, pemimpin redaksi dan pemimpin perusahaan media cetak, online dan elektronik dari seluruh Indonesia. Sebelumnya direncanakan pada akhir Oktober 2019, namun berubah jadwal KPI pada 14-16 November 2019.

Sekretaris DPD SPRI Sumut Otti Batubara menyebutkan pihaknya telah menetapkan waktu pelaksanaan Kemah Pers Indonesia. KPI akan dilaksana selama tiga hari dengan memilih lokasi di Taman (Geosite) Sipinsur, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) sebagai titik kumpul para peserta.

"Kami telah menetapkan waktu pelaksanaan Kemah Pers Indonesia selama tiga hari tiga malam, 14 hingga 16 November 2019, di Geosite Sipinsur, Kabupaten Humbahas," kata Otti usai rapat persiapan di Keude Kupie Uleekareng & Gayo, Jalan AH Nasution, Kota Medan, Senin 30 September 2019.

Penetapan waktu pelaksanaan KPI disepakati setelah SPRI Sumut mendapat rekomendasi dukungan dari General Manager (GM) Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba (BPGKT) Dr Hj Hidayati MSi.

"Kami bangga dengan ide pelaksaan KPI yang kami gagas, karena mendapat sambutan sekaligus dukungan dari BPGKT dan GM Geopark Kaldera Toba ibu Hidayati," ujar Otti.

Untuk mewujudkan pelaksanaan KPI di Geosite Kaldera Toba, lanjut Otti, tim panitia telah melakukan survei ke lokasi yang akan dijadikan sebagai titik kumpul acara, Sabtu 21 September 2019 lalu. Pelaksanaan KPI akan berlangsung di empat geosite yang ada di Kabupaten Humbahas dan kabupaten Tobasa, Sumatera Utara.

"Empat Geosite itu ada di dua kabupaten yaitu Geosite Muara dan Geosite Taman Eden di Kabupaten Tobasa serta Geosite Bakkara dan Geosite Sipinsur di Kabupaten Humbahas," terangnya.

Pada acara KPI nanti juga akan dilaksanakan lomba karya tulis dan foto jurnalistik tentang Geosite Kaldera Toba di empat titik lokasi KPI, yang akan dinilai juri profesional di bidang jurnalistik.

Peserta terbaik akan mendapatkan hadiah uang tunai dari sponsor dan tropi dari panitia. Malam pertama acara KPI akan dilakukan pembakaran api unggun dan pemutaran film latar belakang terjadinya gempa volcano di gunung toba yang terjadi pada ribuan tahun lalu. (art/drb)

Editor: admin

Sumber: Pers Rilis

T#g:dewan persjurnaliskemah pers indonesiaobjek wisata
Berita Terkait
  • Kamis, 20 Feb 2020 10:06

    Media Cyber Semakin tak Terbendung

    Migrasi besar-besaran dari physical space (bentuk fisik) ke cyber space tak terbendung lagi. Bahkan civil society khususnya media, dituntut pintar dan cermat dalam mengekspoiltasi wilayah baru tersebut.

  • Sabtu, 08 Feb 2020 11:58

    Media Massa Kini Kalah dari Medsos

    Salah satu cara para jurnalis yang bekerja di perusahaan pers harus lebih gigih dalam mendapatkan berita dengan penyajian yang mendalam, akurat, dan meyakinkan.

  • Sabtu, 08 Feb 2020 11:39

    Jokowi di HPN 2020: Insan Pers jadi Teman Sehari-hari

    Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Keberadaan insan pers menjadi teman sehari-hari Jokowi dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan.

  • Minggu, 26 Jan 2020 00:35

    Indonesia Bebaskan Wartawan Mongabay asal AS

    Pemerintah Indonesia melalui Kemenko Polhukam telah membebaskan jurnalis Mongabay asal Amerika Serikat (AS) Philips Jacobsen setelah sempat ditahan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

  • Selasa, 21 Jan 2020 18:45

    Ketua Dewan Pers Minta Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyok Wartawan di Meulaboh

    Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh meminta polisi bertindak tegas terhadap pelaku pengeroyokan wartawan LKBN Antara di Meulaboh, Aceh Barat, yakni Teuku Dedi Iskandar, hingga dirawat di rumah sakit setempat, terlepas dari siapapun pelakunya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir