Bank Sumut
  • Home
  • Komunitas
  • PB Gemapas Medan: Malam Keakraban Leadership di Bumi Perkemahan Sibolangit

PB Gemapas Medan: Malam Keakraban Leadership di Bumi Perkemahan Sibolangit

Senin, 13 Jan 2020 18:35
Dibaca: 160 kali
drberita/istimewa
Pengurus PB Gemapas Kota Medan di Bumi Perkemahan Sibolangit
Bobby Nasution Center
DRberita | Pengurus Besar Gerakan Mahasiswa Pasaman (PB Gemapas) Kota Medan melaksanakan kegiatan malam keakraban dan pengkaderan anggota untuk menempaj jiwa kepemimpinan.

Kegiatan itu dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu 11 Janurai 2020, dihadiri oleh Tokoh Pemuda Sumut, sekaligus Dewan Pakar PB Gemapas, Safruddin Lubis yang diakrab disapa Acil Lubis.

"Malam keakraban tersebut sebenarnya telah lama digagas oleh rekan rekan pengurus PB Gemapas Kota Medan," ungkap Ketua Umum PB Gemapas Kota Medan Fahrul Harahap, Senin 13 Januari 2020.

PB Gemapas Kota Medan adalah wadah para mahasiswa asal Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat. Fahrul Harahap mengungkapkan adik-adik mahasiswa terlihat antusias mengikuti dan menikmati kegiatan yang bersatu dengan alam tersebut.

Pada saat kegiatan para mahasiswa asal Kabupaten Pasaman ini diberi materi leadership. Materi disampaikan langsung oleh Dewan Pakar PB Gemapas Kota Medan Acil Lubis.

Secara garis besar materi leadership merupakan cara untuk mendorong kesadaran para Mahasiswa Pasaman untuk menjadi petarung yang tangguh dan memperlihatkan bahwa mereka adalah pemimpin masa depan.

Dalam kehangatan malam keakraban yang dilaksanakan tersebut, mahasiswa Pasaman ditantang untuk menjelajahi alam Bumi Perkemahan Sibolangit. "Kegitan ini guna melahirkan rasa kepedulian dan kebersamaan di antara mahasiswa Pasaman Kota Medan. Bisa saling merasa dan memiliki satu sama lain," kata Fahrul.

"Kata penghormatan khusus kami sampaikan kepada abangda Acil Lubis. Sosok yang selalu welcome dan peduli terhadap setiap langkah yang digagas oleh PB Gemapas Kota Medan," sambungnya.

Harapannya, kegiatan malam keakraban ini akan menjadi tradisi kedepannya yang nantinya tetap dilaksanakan generasi PB Gemapas Kota Medan.

"Mungkin kegiatan lainnya akan kembali dilaksanakan setelah pertemuan pengurus pekan depan," kata Alumni UMN ini. (art/drc)

Editor: Gambrenk

T#g:bumi perkemahan sibolangitgemapas medanjmmmahasiwas pasaman
Berita Terkait
  • Rabu, 15 Jan 2020 18:20

    JMM Minta Polda Sumut Periksa Iwan Zulhami

    Sangat perlu diperhatikan dan dikaji ulang persoalan dugaan korupsi, Pungli (Pungutan Liar) dan beberapa kejahatan lainnya di tubuh Kementerian Agama Wilayah Sumatera utara, yang diduga kuat dikomandoi oleh Irwan Zulhami.

  • Senin, 13 Jan 2020 19:28

    Demo JMM: Tuntut Kapolda Sumut Tangkap Kepala Balai Perkeretaapian

    Sebelum bubaran, massa JMM kembali berorasi sebentar, mereka mengingatkan agar Polda Sumut jangan sampai kecolongan atas dugaan korupsi di Balai Perkeretaapian Sumatera Bagian Utara.

  • Senin, 09 Sep 2019 20:37

    Dugaan IMB Fiktif di Kota Medan Terungkap

    Dugaan IMB fiktif di Kota Medan terungkap. LSM Jaringan Masyarakat Mandiri (JMM) terang-terangan membongkarnya. Mereka datang ke Kantor Dinas PKP2R Medan, Jalan AH Nasution, Senin 9 September 2019.

  • Minggu, 01 Sep 2019 21:45

    JMM Apresiasi Kapolda Agus: Dugaan Korupsi UIN Sumut Jadi Penentu

    JMM menilai selama ini Agus berhasil sebagai pengayom dan sahabat bagi seluruh masyarakat Sumatera Utara, serta berhasil dalam mengungkap kasus-kasus besar di Sumut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir