Bank Sumut

Literasi Sumut Pecah Rekor MURI

Rabu, 18 Okt 2017 19:09
Dibaca: 145 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama penggiat literasi.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Tengku Erry Nuradi meminta para penggiat literasi di Sumatera Utara, terus mendorong masyarakat untuk rajin membaca dan memaknai, serta menerapkan apa yang dibaca.

"Kita harus terus menggiatkan literasi. Apalagi sekarang ada teknologi, kita bisa melihat melalui smartphone," ucap Tengku Erry saat membuka Festival Literasi di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Sumut, Jalan Sultan Makmun Al Rasyid simpang Jalan Masjid Raya, Medan, Rabu 18 Oktober 2017.

Para pegiat literasi di Sumut berhasil memecahkan rekor MURI dengan pengguna 'Big Book' terbanyak di Indonesia.

Pemecahan rekor MURI itu dalam rangka puncak acara Festival Literasi dengan pelatihan penggunaan 'Big Book' yang dihadiri 1.486 peserta, terdiri dari berbagai kalangan seperti guru, mahasiswa, siswa, komunitas, dan masyarakat.

Pemecahan rekor MURI juga dihadiri Konjen Amerika Serikat di Medan, Juha P Salim, Ketua Forum Masyarakat Literasi Hasban Ritonga, anggota DPRD Sumut Sopar Siburian, Kadis Perpustakaan dan Arsip Sumut Ferlin Nainggolan, dan utusan PT DOW Indonesia Ricky Raharja.

Erry mengatakan, big book merupakan buku besar berisi kalimat-kalimat sederhana dengan gambar-gambar yang mengilustrasikan isi kalimat. "Apa yang kita canangkan beberapa waktu lalu di Sumut sebagai Provinsi Literasi, maka hari ini dicanangkan Festival Literasi, sekaligus pemecahan rekor MURI," sebutnya.

Tak hanya itu, pemecahan rekor MURI juga memperagakan pembacaan 'Big Book' kepada pegiat literasi. "Saya juga berterima kasih kepada Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia, Yayasan Parulian, Forum Masyarakat Literasi Sumut, Pemprov Sumut dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut yang telah menjadi panitia dalam acara ini," ucap Erry.

Rasa terima kasih disampaikan Tengku Erry dengan memberikan hadiah kepada para mahasiswa yang dapat menjawab pertanyaan. Hal tersebut disambut antusias oleh para mahasiswa yang hadir. (art/drc)

Editor: admin

T#g:literasi sumutPemprov Sumutrekor muri
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Jan 2018 14:10

    Kasus Dugaan Korupsi IPA Martubung: Kejatisu Salahkan BPKP

    Sepertinya Kejati Sumut menyalahi BPKP yang terlalu lama memberikan laporan hasil audit kerugian negara yang terjadi pada pembangunan IPA Martubung PDAM Tirtanadi.

  • Kamis, 18 Jan 2018 13:52

    Kasus Dugaan Korupsi IPA Martubung Sudah Gelar Perkara, Tapi Belum Ada Tersangka

    Dalam kasus ini Kejari Cabang Belawan telah memanggil dan memeriksa sejumlah saksi di antaranya Direktur Air Limbah Heri Batangari Nasution dan Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian.

  • Senin, 15 Jan 2018 22:57

    Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Bertuah

    Kedua pemimpin itu mantan Gubsu Almarhum Tengku Rizal Nurdin dan Gubsu Tengku Erry Nuradi, sehingga dapat dikatakan ibu Hj Tengku Rafiah merupakan ibunda Sumatera Utara.

  • Kamis, 11 Jan 2018 02:39

    Ini Anggaran Proyek IPA Martubung Yang Diselidiki Kejaksaan

    Sudah tujuh tahun lebih proyek pembangunan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Martubung berlalu. Saat ini kasus dugaan korupsinya ditangani oleh Kejari Cabang Belawan.

  • Rabu, 10 Jan 2018 22:43

    Kasus Dugaan Korupsi IPA Martubung Tinggal Menunggu Hasil Audit

    Penyelidikan kasus dugaan korupsi pembangunan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Martubung, PDAM Tirtanadi Sumut, tinggal menunggu hasil audit dari BPK RI dan BPKP.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir