Bank Sumut
  • Home
  • Komunitas
  • Halal Bihalal FUI Sumut Diisi Ceramah Ustad Zulkarnain

Idul Fitri 1440 Hijriyah

Halal Bihalal FUI Sumut Diisi Ceramah Ustad Zulkarnain

Minggu, 16 Jun 2019 02:09
Dibaca: 121 kali
bem/drc
Ustad Tengku Zulkarnain bersama pengurus FUI Sumut di Masjid Nurul Hidayah.
DINAMIKARAKYAT - Forum Umat Islam (FUI) Sumut melaksanakan halal bihalal di Masjid Nurul Hidayah, Jalan Williem Iskandar, Komplek MMTC, Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sabtu 15 Juni 2019.

Acara tersebut dihadiri Wasekjen MUI KH. Tengku Zulkarnain dan sejumlah petinggi Ormas Islam Sumatera Utara.

Di antaranya, Ketua FUI Sumut Ustad Indera Suheri, Imam Besar FPI Ustad Abu Fajar, Penasehat FUI Sumut Timsar Zubir, Ketua APMAS Affan Lubis, Ketua FUI Medan Zulkifli Rangkuti, Ketua FUI Deliserdang Azhari, Ketua Pemuda Muslim Indonesia Muslim Kamal, Advokat Aliansi Ormas Islam Hamdani Harahap dan Ashanul Fuad dari KAHMI.

Ustad Indra Suheri selaku ketua panitia mengatakan acara halal bihalal yang dilaksanakn FUI Sumut dan BKM Masjid Nurul Hidayah dihadiri oleh sosok ulama yang sangat dihormati umat islam di republik ini. 

"Alhamdulillah, Ustad Tengku Zulkarnain datang diacara halal bihalal kita ini. Ada sekira 500-an umat islam yang hadir, termasuk juga para aktivis pejuang islam," ujar Ustad Indra Suheri.

"Tema kita (halal bihalal) hari ini yaitu merajut ukhuwah yang artinya jangan mau dipecah belah. Rangkul mereka yang ingin memecah belah, saling memaafkan walaupun meraka tidak mau memaafkan," sambung Ustad Suheri.

Sebelumnya, dalam tausiah yang disampaikan oleh Ustad Tengku Zulkarnain, setiap orang yang keluar dari rumahnya untuk menuntut ilmu maka ia sedang berjihad sampai ia pulang kembali ke rumahnya.

"Derajat orang beriman lebih berharga dari dunia dan isinya di sisi Allah. Kelemahan orang beriman adalah pengecut. Jangan heran bila ada orang islam membela masjid, karena maasjid merupakan tiket ke syurga," jelas Ustad Zulkarnain.

Ustad Zulkarnain mengatakan, langkah utama Rasulullah terhadap umat yaitu menyatukan seluruh umat islam tanpa lagi menguatkan perbedaan.

Kemudian, lanjut Ustad Zulkarnain, 90% pendiri negara ini adalah umat islam sehingga umat islam tidak akan menghianati NKRI. "Potensi umat harus disatukan dan amanah dalam menjaga dana umat," katanya.

Acara halal bihalal FUI Sumut tersebut diakhiri dengan pengumpulan infaq untuk pembangunan Masjid Nurul Hidayah. (bem/drc)

Editor: admin

T#g:fui sumutidul fitriustad tengku zulkarnain
Berita Terkait
  • Jumat, 26 Jul 2019 19:19

    Masyarakat Medan Tandatangan Petisi Tolak Penggusuran Masjid Amal Silaturahim

    Aksi penolakan tersebut diawali dengan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Amal Silaturrahim dengan Khatib dan Imam Ustadz Muhiddin Nasution yang dihadiri sekira dua ratusan orang jemaah.

  • Sabtu, 29 Jun 2019 15:57

    Pangdam dan Kapolda Sumut Hadiri Simponi Religi dan Kebangsaan

    Ikatan Alumni Pesantren Darul Arafah Raya adakan simponi riligi dan kebangsaan peduli yatim dan dhuafa di Lapangan Merdeka, Jalan Pulau Pinang, Medan, Jumat 28 Juni 2019, dengan thema santri peduli negeri, harapan yatim dhuafa membangun bangsa.

  • Senin, 24 Jun 2019 16:00

    Silaturrahmi Keluarga Besar Muhammadiyah: Ciptakan Harmonisasi Umat

    Silaturrahmi Syawal 1440 H/2019 M Keluarga Besar Muhammadiyah dalam rangka menciptakan harmonisasi Umat di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan, pascapilpres dan pileg tahun 2019.

  • Senin, 24 Jun 2019 15:21

    Forum Komunikasi Umat Islam Bersatu: Dzikir Kemenangan

    Hadir dalam acara Wasekjen MUI Pusat KH. T. Zulkarnain, Ketua FUI Sumut Ustadz Indra Suheri, Ketua FKUB Medan Ustadz Zulkifli Rangkuti, Ustadz Budiono Al Amin, dan umat islam dari Kota Medan, Binjai, Kabupaten Deliserdang dan Langkat.

  • Sabtu, 22 Jun 2019 15:40

    Aktivis Islam Sumut Protes Keberadaan Hotel Kama

    Ketiga aktivis islam tersebut juga mengingatkan Dinas TRTB Kota Medan untuk segera menghancurkan tembok yang dipagar oleh pihak Hotel Kama, karena tembok tersebut adalah akses jalan untuk masyarakat umum.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir