• Home
  • Komunitas
  • Gubsu: Kehadiran DDII Mempermudah Syiar Islam di Sumut

Gubsu: Kehadiran DDII Mempermudah Syiar Islam di Sumut

Rabu, 11 Okt 2017 22:24
Dibaca: 282 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama pengurus DDII Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengakui Sumatera Utara masih kekurangan pendakwah, sehingga terbentuknya pengurusan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) ditingkat Kabupaten dan Kota dapat membangkitkan semangat dalam kegiatan dakwah.

Kekurangan tenaga pendakwah menjadi permasalahan dan tanggung jawab bersama sebagai umat muslim.

"Kehadiran pendakwah sangat dibutuhkan dalam pembinaan karakter dan mental umat islam," kata Tengku Erry usai acara pelantikan kepengurusan DDII di Masjid Al-Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Medan, Sabtu 7 Oktober 2017.

Menurut Erry, banyak pelosok-pelosok terpencil di Sumatera Utara yang masih kekurangan para pendakwah. Keberadaan DDII di kabupaten kota diharapkan dapat melakukan regenerasi dan kaderisasi untuk meneruskan gerakan dakwah.

Erry juga mengajak DDII untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah dan ormas-ormas Islam lainnya yang ada di Sumatra Utara, untuk melakukan dakwah. Tentunya dalam rangka mewujudkan Sumatera Utara yang madani dan sejahtera, yang bebas dari berbagai penyakit masyarakat yang saat ini sangat memprihatinkan.

Bendahara DDII Sumut Heri Batangari Nasution juga berharap dengan kepengurusan yang sudah terbentuk dan dikukuhkan di sembilan cabang DDII kabupaten kota dapat menyebarkan penceramah dalam kegiatan dakwah sampai ke seluruh pelosok daerah.

"Saat ini kita sangat minus dengan keberadaan pendakwah, terbentuknya kepengurusan ini di daerah diharapkan bisa membentuk dan mengaktifkan kembali para dai yang kita harapkan untuk ke depannya," sebut Heri Batangari.

Sementara itu Ketua DDII Sumut, H. Ahmad Husein melantik dan mengukuhkan sembilan kepengurusan DDII di kabupaten kota, di antaranya, Medan, Binjai, Pematang Siantar, Padangsidempuan, Dairi, Deliserdang, dan Langkat yang disaksikan pengurus provinsi dan Pusat.

Haji Ahmad Huseiun mengatakan dilantiknya dan dikukuhkannya DDII tentunya mempermudah koordinasi dakwah di daerah-daerah, khususnya menghadapi problematika umat yang kian padat.

Scara pelantikan dan pengukuhan kemudian dilanjutkan dengan tablig akbar dengan menampilkan tiga penceramah, yakni Dr H Azhari Sitompul MA, Uztad Heriansyah, dan Wakil Ketua MUI Pusat, KH Tengku Zulkarnain. (art/drc)

Editor: admin

T#g:ddii sumuttengku erry nuradiumat islam
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Minggu, 10 Jun 2018 02:15

    Tengku Erry Percaya Dengan Sekda Sumut Sabrina

    Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 66/TPA Tahun 2018 tanggal 14 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:03

    PDAM Tirtanadi Bersama Wartawan Berbagi Takjil Depan Kantor

    PDAM Tirtanadi Sumut bersama dengan wartawan menggelar kegiatan membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang berpuasa di bulan suci ramadhan, Jumat 8 Juli 2018, sekira pukul 17:00 WIB.

  • Jumat, 08 Jun 2018 08:19

    Rumah Sakit Haji Medan Masih Banyak yang Perlu Dibenahi

    Sebagai satu-satunya rumah sakit umum dibawah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berstatus Badan Pelayanan Umum (BLU), Tengku Erry menyadari masih banyak yang perlu dibenahi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir