Bank Sumut
  • Home
  • Komunitas
  • Gubsu: Kehadiran DDII Mempermudah Syiar Islam di Sumut

Gubsu: Kehadiran DDII Mempermudah Syiar Islam di Sumut

Rabu, 11 Okt 2017 22:24
Dibaca: 167 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama pengurus DDII Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengakui Sumatera Utara masih kekurangan pendakwah, sehingga terbentuknya pengurusan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) ditingkat Kabupaten dan Kota dapat membangkitkan semangat dalam kegiatan dakwah.

Kekurangan tenaga pendakwah menjadi permasalahan dan tanggung jawab bersama sebagai umat muslim.

"Kehadiran pendakwah sangat dibutuhkan dalam pembinaan karakter dan mental umat islam," kata Tengku Erry usai acara pelantikan kepengurusan DDII di Masjid Al-Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Medan, Sabtu 7 Oktober 2017.

Menurut Erry, banyak pelosok-pelosok terpencil di Sumatera Utara yang masih kekurangan para pendakwah. Keberadaan DDII di kabupaten kota diharapkan dapat melakukan regenerasi dan kaderisasi untuk meneruskan gerakan dakwah.

Erry juga mengajak DDII untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah dan ormas-ormas Islam lainnya yang ada di Sumatra Utara, untuk melakukan dakwah. Tentunya dalam rangka mewujudkan Sumatera Utara yang madani dan sejahtera, yang bebas dari berbagai penyakit masyarakat yang saat ini sangat memprihatinkan.

Bendahara DDII Sumut Heri Batangari Nasution juga berharap dengan kepengurusan yang sudah terbentuk dan dikukuhkan di sembilan cabang DDII kabupaten kota dapat menyebarkan penceramah dalam kegiatan dakwah sampai ke seluruh pelosok daerah.

"Saat ini kita sangat minus dengan keberadaan pendakwah, terbentuknya kepengurusan ini di daerah diharapkan bisa membentuk dan mengaktifkan kembali para dai yang kita harapkan untuk ke depannya," sebut Heri Batangari.

Sementara itu Ketua DDII Sumut, H. Ahmad Husein melantik dan mengukuhkan sembilan kepengurusan DDII di kabupaten kota, di antaranya, Medan, Binjai, Pematang Siantar, Padangsidempuan, Dairi, Deliserdang, dan Langkat yang disaksikan pengurus provinsi dan Pusat.

Haji Ahmad Huseiun mengatakan dilantiknya dan dikukuhkannya DDII tentunya mempermudah koordinasi dakwah di daerah-daerah, khususnya menghadapi problematika umat yang kian padat.

Scara pelantikan dan pengukuhan kemudian dilanjutkan dengan tablig akbar dengan menampilkan tiga penceramah, yakni Dr H Azhari Sitompul MA, Uztad Heriansyah, dan Wakil Ketua MUI Pusat, KH Tengku Zulkarnain. (art/drc)

Editor: admin

T#g:ddii sumuttengku erry nuradiumat islam
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Jan 2018 12:29

    Gubsu: Perhatian Pemerintah Pusat Sangat Luar Biasa

    Kunjungan ke lokasi pembangunan Pelabuhan Belawan, Rabu 17 Januari 2018, mereka laksanakan sambil berdiskusi untuk melihat sejauh mana pengerjaan reklamasi dilakukan.

  • Kamis, 18 Jan 2018 11:37

    Menteri Budi: Pelabuhan Kuala Tanjung Beroperasi April 2018

    Pelabuhan ini juga didukung dengan moda kereta api yang terintegrasi dan ditargetkan untuk jalur kereta api Bandar Tinggi-Kuala Tanjung akan tuntas akhir tahun ini.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:41

    MTQ Tingkat Kecamatan Medan Polonia Digelar di Masjid Taqwa

    Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Medan Polonia diselenggarakan di Masjid Taqwa, Jalan Polonia, Gang A, Kota Medan, Sabtu 20 Januari 2018.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:25

    Anak Medan Penghina Jokowi dan Tito Divonis 18 Bulan Penjara

    Farhan Balatif terbukti bersalah melakukan penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jendral Tito Karnavian melalui media sosial facebook dan twitter.

  • Selasa, 16 Jan 2018 14:18

    Di Konser Naif, Tengku Erry Ikut Berdiri Menikmati Alunan Musik 70-an

    Penampilan Band Naif dengan nuansa lagu tahun 70-an menarik perhatian Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama puluhan ribu penonton di Lanud Soewondo, Polonia, Medan, Minggu 14 Januari 2018.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir