• Home
  • Komunitas
  • Gubsu: Kehadiran DDII Mempermudah Syiar Islam di Sumut

Gubsu: Kehadiran DDII Mempermudah Syiar Islam di Sumut

Rabu, 11 Okt 2017 22:24
Dibaca: 237 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama pengurus DDII Sumut.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengakui Sumatera Utara masih kekurangan pendakwah, sehingga terbentuknya pengurusan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) ditingkat Kabupaten dan Kota dapat membangkitkan semangat dalam kegiatan dakwah.

Kekurangan tenaga pendakwah menjadi permasalahan dan tanggung jawab bersama sebagai umat muslim.

"Kehadiran pendakwah sangat dibutuhkan dalam pembinaan karakter dan mental umat islam," kata Tengku Erry usai acara pelantikan kepengurusan DDII di Masjid Al-Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Medan, Sabtu 7 Oktober 2017.

Menurut Erry, banyak pelosok-pelosok terpencil di Sumatera Utara yang masih kekurangan para pendakwah. Keberadaan DDII di kabupaten kota diharapkan dapat melakukan regenerasi dan kaderisasi untuk meneruskan gerakan dakwah.

Erry juga mengajak DDII untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah dan ormas-ormas Islam lainnya yang ada di Sumatra Utara, untuk melakukan dakwah. Tentunya dalam rangka mewujudkan Sumatera Utara yang madani dan sejahtera, yang bebas dari berbagai penyakit masyarakat yang saat ini sangat memprihatinkan.

Bendahara DDII Sumut Heri Batangari Nasution juga berharap dengan kepengurusan yang sudah terbentuk dan dikukuhkan di sembilan cabang DDII kabupaten kota dapat menyebarkan penceramah dalam kegiatan dakwah sampai ke seluruh pelosok daerah.

"Saat ini kita sangat minus dengan keberadaan pendakwah, terbentuknya kepengurusan ini di daerah diharapkan bisa membentuk dan mengaktifkan kembali para dai yang kita harapkan untuk ke depannya," sebut Heri Batangari.

Sementara itu Ketua DDII Sumut, H. Ahmad Husein melantik dan mengukuhkan sembilan kepengurusan DDII di kabupaten kota, di antaranya, Medan, Binjai, Pematang Siantar, Padangsidempuan, Dairi, Deliserdang, dan Langkat yang disaksikan pengurus provinsi dan Pusat.

Haji Ahmad Huseiun mengatakan dilantiknya dan dikukuhkannya DDII tentunya mempermudah koordinasi dakwah di daerah-daerah, khususnya menghadapi problematika umat yang kian padat.

Scara pelantikan dan pengukuhan kemudian dilanjutkan dengan tablig akbar dengan menampilkan tiga penceramah, yakni Dr H Azhari Sitompul MA, Uztad Heriansyah, dan Wakil Ketua MUI Pusat, KH Tengku Zulkarnain. (art/drc)

Editor: admin

T#g:ddii sumuttengku erry nuradiumat islam
Berita Terkait
  • Senin, 16 Apr 2018 15:03

    Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

    Khusus ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi nama-nama Gubsu terdahulu.

  • Senin, 09 Apr 2018 22:38

    Libur Lebaran Idul Fitri Akan Ditambah

    Anggota Komisi V DPR Syarif Alkadrie mendukung rencana pemerintah untuk menambah cuti libur lebaran. Hal itu menurutnya bisa meminimalisasi jumlah pekerja yang bolos menjelang cuti lebaran.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:50

    Gubernur Sumut Lantik 99 Pejabat Eselon 3

    Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

  • Kamis, 05 Apr 2018 21:10

    Bank Sumut di Batam Jadi Pengobat Rindu Pada Kampung Halaman

    Kehadiran Bank Sumut di Batam, menjadi pengobat rindu terhadap kampung halaman, sekaligus memudahkan warga Sumut di Batam untuk mengirim uang kepada orang tua, kepada anak, dan uang bulanan kepada keluarga.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir