Bank Sumut
  • Home
  • Komunitas
  • Gubernur Sumut Hadiri Wisuda Hafiz HCI di TCC Medan

Gubernur Sumut Hadiri Wisuda Hafiz HCI di TCC Medan

Kamis, 16 Nov 2017 21:31
Dibaca: 281 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama ulama dan para hafiz alquran.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menghadiri wisuda hafiz Huffazh Center Indonesia (HCI) di Tiara Convention Center (TCC) Medan, Kamis 16 November 2017.

"Selamat kepada para hafiz, penghafal Alquran yang telah diwisuda dan berharap bisa menjadi teladan dan motor penggerak perubahan di tengah-tengah masyarakat, dengan mengedapankan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan bermasyarakat khususnya para generasi muda," ucap Tengku Erry dalam sambutannya.

Hadir dalam acara mantan Menteri Agama RI Prof Said Aqil Husin Al Munawar, Ketua PW Al Washliyah Sumut Prof Syaiful Akhyar Lubis, Ketua MUI Sumut Prof Abdullah Syah dan pengerus MUI Sumut, Ketua FKUB Sumut Dr Maratua Simanjuntak, Pendiri HCI Ivan Iskandar Batubara, para hafizh dan undangan.      

Tengku Erry mengatakan, Pemprov Sumut dan juga dirinya secara pribadi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pendiri Yayasan HCI Ivan Batubara.

Melalui kegiatan ini, diharapkan akan tersemai kader penerus bangsa yang beriman, bertaqwa, handal dan kompetitif di masa-masa yang akan datang. Karena tentunya upaya membentuk generasi yang berakhlakul karimah bukanlah menjadi tugas pemerintah semata-mata, namun tugas bersama.

"Kita bersyukur hari ini bapak Ivan Batubara telah mendirikan yayasan ini guna menciptakan generasi muda yang bisa bermanfaat ditengah masyarakat. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ivan Iskandar Batubara. Semoga HCI dapat terus bersinergi membantu pemerintah mengisi pembangunan di Sumut," tutur Erry.

Tengku Erry mengajak semua pihak khususnya para ulama, tokoh agama dan para penghapal Alquran ikut serta mensukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional yang rencananya digelar di Sumut Oktober 2018 mendatang.

Setelah 37 tahun tepatnya pada 1991, kini pada tahun 2018 Sumut kembali dipercaya menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional. Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Kami berharap kita semua dapat mensukseskan MTQN yang Insyallah dilaksanakan pada Oktober 2018 mendatang. Sebenarnya digelar bulan Juli tetapi karena ada Pilkada dan bertepatan bulan puasa dan lebaran maka diundur bulan Oktober. Nanti kita akan sama-sama menyaksikan pembukaan MTQN," ucap Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:mui sumuttengku erry nuradiumat islamwisuda hafiz alquran
Berita Terkait
  • Kamis, 18 Jan 2018 12:29

    Gubsu: Perhatian Pemerintah Pusat Sangat Luar Biasa

    Kunjungan ke lokasi pembangunan Pelabuhan Belawan, Rabu 17 Januari 2018, mereka laksanakan sambil berdiskusi untuk melihat sejauh mana pengerjaan reklamasi dilakukan.

  • Kamis, 18 Jan 2018 11:37

    Menteri Budi: Pelabuhan Kuala Tanjung Beroperasi April 2018

    Pelabuhan ini juga didukung dengan moda kereta api yang terintegrasi dan ditargetkan untuk jalur kereta api Bandar Tinggi-Kuala Tanjung akan tuntas akhir tahun ini.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:41

    MTQ Tingkat Kecamatan Medan Polonia Digelar di Masjid Taqwa

    Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Medan Polonia diselenggarakan di Masjid Taqwa, Jalan Polonia, Gang A, Kota Medan, Sabtu 20 Januari 2018.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:25

    Anak Medan Penghina Jokowi dan Tito Divonis 18 Bulan Penjara

    Farhan Balatif terbukti bersalah melakukan penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jendral Tito Karnavian melalui media sosial facebook dan twitter.

  • Selasa, 16 Jan 2018 14:18

    Di Konser Naif, Tengku Erry Ikut Berdiri Menikmati Alunan Musik 70-an

    Penampilan Band Naif dengan nuansa lagu tahun 70-an menarik perhatian Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama puluhan ribu penonton di Lanud Soewondo, Polonia, Medan, Minggu 14 Januari 2018.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir