• Home
  • Komunitas
  • Gubernur Sumut Hadiri Wisuda Hafiz HCI di TCC Medan

Gubernur Sumut Hadiri Wisuda Hafiz HCI di TCC Medan

Kamis, 16 Nov 2017 21:31
Dibaca: 455 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama ulama dan para hafiz alquran.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menghadiri wisuda hafiz Huffazh Center Indonesia (HCI) di Tiara Convention Center (TCC) Medan, Kamis 16 November 2017.

"Selamat kepada para hafiz, penghafal Alquran yang telah diwisuda dan berharap bisa menjadi teladan dan motor penggerak perubahan di tengah-tengah masyarakat, dengan mengedapankan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan bermasyarakat khususnya para generasi muda," ucap Tengku Erry dalam sambutannya.

Hadir dalam acara mantan Menteri Agama RI Prof Said Aqil Husin Al Munawar, Ketua PW Al Washliyah Sumut Prof Syaiful Akhyar Lubis, Ketua MUI Sumut Prof Abdullah Syah dan pengerus MUI Sumut, Ketua FKUB Sumut Dr Maratua Simanjuntak, Pendiri HCI Ivan Iskandar Batubara, para hafizh dan undangan.      

Tengku Erry mengatakan, Pemprov Sumut dan juga dirinya secara pribadi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pendiri Yayasan HCI Ivan Batubara.

Melalui kegiatan ini, diharapkan akan tersemai kader penerus bangsa yang beriman, bertaqwa, handal dan kompetitif di masa-masa yang akan datang. Karena tentunya upaya membentuk generasi yang berakhlakul karimah bukanlah menjadi tugas pemerintah semata-mata, namun tugas bersama.

"Kita bersyukur hari ini bapak Ivan Batubara telah mendirikan yayasan ini guna menciptakan generasi muda yang bisa bermanfaat ditengah masyarakat. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ivan Iskandar Batubara. Semoga HCI dapat terus bersinergi membantu pemerintah mengisi pembangunan di Sumut," tutur Erry.

Tengku Erry mengajak semua pihak khususnya para ulama, tokoh agama dan para penghapal Alquran ikut serta mensukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional yang rencananya digelar di Sumut Oktober 2018 mendatang.

Setelah 37 tahun tepatnya pada 1991, kini pada tahun 2018 Sumut kembali dipercaya menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional. Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Kami berharap kita semua dapat mensukseskan MTQN yang Insyallah dilaksanakan pada Oktober 2018 mendatang. Sebenarnya digelar bulan Juli tetapi karena ada Pilkada dan bertepatan bulan puasa dan lebaran maka diundur bulan Oktober. Nanti kita akan sama-sama menyaksikan pembukaan MTQN," ucap Erry. (art/drc)

Editor: admin

T#g:mui sumuttengku erry nuradiumat islamwisuda hafiz alquran
Berita Terkait
  • Senin, 16 Apr 2018 15:03

    Gedung Perpustakaan dan Arsip Sumut Ditabalkan Nama Tengku Rizal Nurdin

    Khusus ruang rapat di kantor Gubsu yang dulunya menggunakan nama-nama bunga, sekarang semua ruang pertemuan atau ruang rapat diberi nama-nama Gubsu terdahulu.

  • Senin, 09 Apr 2018 22:38

    Libur Lebaran Idul Fitri Akan Ditambah

    Anggota Komisi V DPR Syarif Alkadrie mendukung rencana pemerintah untuk menambah cuti libur lebaran. Hal itu menurutnya bisa meminimalisasi jumlah pekerja yang bolos menjelang cuti lebaran.

  • Senin, 09 Apr 2018 21:09

    Pejabat Eselon 3 Pemprov Sumut yang Dilantik dari 24 OPD

    Pelantikan tersebut turut dihadiri Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo, para asisten dan staf ahli gubernur, pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:50

    Gubernur Sumut Lantik 99 Pejabat Eselon 3

    Selain itu mutasi juga dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi perubahan nomenklatur karena ada beberapa OPD yang berubah nomenklaturnya dan juga ada nomenklatur baru, terutama UPT-UPT yang baru.

  • Kamis, 05 Apr 2018 21:10

    Bank Sumut di Batam Jadi Pengobat Rindu Pada Kampung Halaman

    Kehadiran Bank Sumut di Batam, menjadi pengobat rindu terhadap kampung halaman, sekaligus memudahkan warga Sumut di Batam untuk mengirim uang kepada orang tua, kepada anak, dan uang bulanan kepada keluarga.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir