Bank Sumut

Gemkara, Rumah Besar Masyarakat Batubara

Minggu, 23 Feb 2020 17:27
Dibaca: 112 kali
istimewa
Bupati Batubara Zahir lantik Divisi Gemkara
Bobby Nasution Center
DRberita | Gemkara bisa menjadi benteng tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Gemkara harus tetap menjadi wadah bagi muda-mudi dan masyarakat Batubara dalam menjaga dan mengamalkan ideologi pancasila.

"Gemkara merupakan rumah besar masyarakat Batubara, jika terjadi perbedaan pandangan itu hal yang wajar, sepanjang itu tidak menimbulkan perpecahan," kata Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus, seusai pelatikan Divisi Gemkara oleh Bupati Zahir di Pantai Perjuangan 'Sujono', Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Batubara, Sumatera Utara, Sabtu 22 Februari 2020.

Gerakan Masyarakat Pemekaran Batubara (Gemkara) berdiri sejak 13 tahun yang lalu. Visi dan misi Gemkara yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Batubara yang mandiri, sejahtera dan berbudaya.

"Kita harapkan Gemkara kita ini bergerak pada track yang benar, jangan sampai kita keluar dari track yang tidak benar, apa yang kita hadapi saat ini adalah mulai persaingan antar kabupaten kota, antar provinsi malah akan antarnegara," kata Ilyas.

Ilyas mengajak seluruh pengurus dan anggota Gemkara untuk bekerja bersama-sama dalam mewujudkan generasi Batubara, khususnya yang memiliki optimisme, semangat pembaharuan, dan inovasi dalam membangun daerah.

"Bisa dipastikan, masyarakat Batubara bisa lebih maju lagi. Batubara dipimpin Bupati Zahir, sekarang dan mendatang akan banyak investor yang masuk ke daerah ini untuk berinvestasi mendirikan perusahaan isdutri," kata Ilyas.

Sebelumnya, Bupati Batubara Zahir memastikan keberadaan Gemkara sudah menyebar di setiap desa dan kecamatan, dan begitu pun semangat juang masyarakat harus terus dikobarkan untuk pembangunan daerah agar ini semakin terakomodir, solid dan kuat.

"Gemkara tentunya memberi masukan kepada pemerintah, apa yang menjadi cita-cita perjuangan sebelumnya dan apa menjadi inti kita saat bersama-sama membuat gerakan memisahkan diri dari Asahan," kata Zahir.

"Makanya ayo kita tuangkan dalam pembangunan di Kabupaten Batubara ini, mungkin rencana ini akan kita mulai tahun 2020 dan kita realisasikan 2021 mendatang sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," sambungnya.

"Sehingga apa yang dicita-citakan para pejuang Gemkara yang mungkin sudah ada yang mendahului dan apabila dilihat anak cucu kita," kata Zahir dalam sambutannya. (art/drc)

Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis

T#g:bupati zahirdinas pendidikan batubaragemkarailyas sitorus
Berita Terkait
  • Sabtu, 07 Mar 2020 11:28

    Sumut Fair 2020, Zahir: Batubara sangat siap!

    Kabupaten Batubara sangat siap menjadi tuan rumah acara pembukaan Sumut Fair Tahun 2020, tanggal 20 Maret mendatang. Sebagai tuan rumah, Kabupaten Batubara akan menampilkan Budaya Melayu sebagai Daerah Pesisir.

  • Sabtu, 29 Feb 2020 09:04

    Pengembangan Pelabuhan di Batubara, Zahir Teken MoU dengan PT Pelondo I Depan Gubsu

    Penetapan Lokasi (Penlok) pengembangan Pelabuhan Hub Internasional dan Kawasan Industri Kuala Tanjung, ditandatangani Bupati Batubara Zahir, di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Jumat, 28 Februari 2020.

  • Minggu, 23 Feb 2020 19:01

    Berselimut Asap Tebal, Agus Butuh Bantuan Pemerintah Untuk Usahanya

    Asap hitam dan tebal itu selalu menggumpal menyelimutinya. Namun, demi anak dan istrinya, asap tebal tersebut bukan jadi penghalang apalagi penyakit baginya.

  • Rabu, 20 Nov 2019 01:01

    Ilyas Sitorus: Guru Sangat Perlu Miliki Pemahaman Pendekatan Potensi Siswa

    Salah satu tujuan penting pembelajaran adalah untuk mengembangkan potensi siswa. Dari sekian banyak potensi, kreativitas merupakan potensi yang sangat penting dalam hidup mereka kelak.

  • Selasa, 12 Nov 2019 12:10

    SMBB Minta Bupati Batubara Profesional Selesaikan Polemik Oky dengan TBUPP

    Polemik yang terjadi antara Wakil Bupati Batubara Oky Prima dan Ketua Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) Syaful Safri menjadi perhatian para mahasiswa Batubara.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir