Bank Sumut

GP Ansor Madina Laksanakan Rakorcab

Oleh: Fauzan Helmi
Selasa, 13 Feb 2018 01:13
Dibaca: 256 kali
ilustrasi
GP Ansor
DINAMIKARAKYAT - GP Ansor Mandailing Natal (Madina) melakukan rapat koordinasi cabang (rakorcab) dengan seluruh PAC, Gedung Nahdlatul Ulama, Jalan Medan-Padang, Desa Parbangunan, Minggu 11 Februari 2018, .

Ketua GP Ansor Madina Ahmad Rijal Lubis mengatakan rakorcab yang dilaksanakan menindaklanjuti hasil rakorwil GP Ansor Sumut di Asrama Haji Medan, beberapa waktu lalu.

"Ada enam item yang menjadi fokus pembahasan dalam rakercab ini, yaitu evaluasi PAC dan pengembangan PAC, pengembangan Koperasi Ansor, pengembangan Majlis Dzikir dan Solawat Rijalul Ansor, sosialiasi KTA Ansor, pengembangan Banser dan persiapan pelaksanaan DTD, persiapan Konferwil PW GP Ansor Sumut," ujar Rijal Lubis.

Menurutnya, evaluasi dan pengembangan PAC secara administrasi tegas tidak memberikan dispensasi bagi yang kurang aktif melaksanakan kegiatan.

"Kita akan berikan surat teguran dan jika tidak digubris akan langsung kita angkat carateker, ini demi eksistensi organisasi ke depan," kata Rijal.

Kemudian untuk PAC yang masa priodenya akan segera habis diingatkan supaya segera dilaksanakan pemilihan kepengurusan di tingkat PAC paling lama 1 bulan sebelum masa aktif habis.

"Ini kita lakukan untuk tertib administrasi sesuai dengan amanah Peraturan Dasar dan Peraturan rumah Tangga Organisasi (PD/PRT)," sambungnya. 

GP Ansor sebagai organisasi yang didirikan oleh ulama diwajibkan memiliki Majlis Dzikir dan Solawat Rijalul Ansor yang programnya adalah melaksanakan kegiatan keagamaan sesuai dengan amaliyah NU.

"Secara nasional GP Ansor memiliki 4 visi, yaitu revitalisasi nilai dan tradisi, penguatan sistem kaderisasi, pemberdayaan potensi kader, kemandirian organisasi. Ini menjadi acuan bagi Ansor dalam mengembangkan orgaanisasi disetiap tingkatan. Setiap pengurus wajib melaksanakan pengkaderan secara berjenjang, wajib memiliki badan usaha, wajib memiiki majlis dzikir," tutupnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:gp ansorgp ansor madinamahasiswaumat islam
Berita Terkait
  • Minggu, 30 Sep 2018 21:32

    Peternak Kabupaten Simalungun Terbantu Dengan Program Kimitraan Unimed

    Unimed telah beberapa kali memberikan bantuan dan melakukan kegiatan di Kabupaten Simalungun dalam upaya memberikan stimulus dan menunjang produktivitas UMKM agar mampu menjadi usaha yang maju dan mandiri.

  • Minggu, 29 Jul 2018 12:06

    Kasus BUD Boru Turnip, Ombudsman Surati IPB dan Panggil Pemkab Simalungun

    Menerima laporan itu, Ombudsman RI Perwakilan Sumut langsung menanganinya melalui metode Reaksi Cepat Ombudsman (RCO) dengan segera koordinasi dengan pihak IPB.

  • Minggu, 29 Jul 2018 11:47

    Pindah Agama Islam, Pemkab Simalungun Diduga Hentikan Program BUD Boru Turnip Kuliah di IPB

    Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera utara menjadwalkan, akan meminta keterangan Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Selasa 31 Juli 2018, terkait kebijakan pemerintah daerah itu yang diduga berbau Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dalam progr

  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:03

    PDAM Tirtanadi Bersama Wartawan Berbagi Takjil Depan Kantor

    PDAM Tirtanadi Sumut bersama dengan wartawan menggelar kegiatan membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang berpuasa di bulan suci ramadhan, Jumat 8 Juli 2018, sekira pukul 17:00 WIB.

  • Jumat, 08 Jun 2018 08:19

    Rumah Sakit Haji Medan Masih Banyak yang Perlu Dibenahi

    Sebagai satu-satunya rumah sakit umum dibawah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berstatus Badan Pelayanan Umum (BLU), Tengku Erry menyadari masih banyak yang perlu dibenahi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir