Bank Sumut

GP Ansor Madina Laksanakan Rakorcab

Oleh: Fauzan Helmi
Selasa, 13 Feb 2018 01:13
Dibaca: 68 kali
ilustrasi
GP Ansor
DINAMIKARAKYAT - GP Ansor Mandailing Natal (Madina) melakukan rapat koordinasi cabang (rakorcab) dengan seluruh PAC, Gedung Nahdlatul Ulama, Jalan Medan-Padang, Desa Parbangunan, Minggu 11 Februari 2018, .

Ketua GP Ansor Madina Ahmad Rijal Lubis mengatakan rakorcab yang dilaksanakan menindaklanjuti hasil rakorwil GP Ansor Sumut di Asrama Haji Medan, beberapa waktu lalu.

"Ada enam item yang menjadi fokus pembahasan dalam rakercab ini, yaitu evaluasi PAC dan pengembangan PAC, pengembangan Koperasi Ansor, pengembangan Majlis Dzikir dan Solawat Rijalul Ansor, sosialiasi KTA Ansor, pengembangan Banser dan persiapan pelaksanaan DTD, persiapan Konferwil PW GP Ansor Sumut," ujar Rijal Lubis.

Menurutnya, evaluasi dan pengembangan PAC secara administrasi tegas tidak memberikan dispensasi bagi yang kurang aktif melaksanakan kegiatan.

"Kita akan berikan surat teguran dan jika tidak digubris akan langsung kita angkat carateker, ini demi eksistensi organisasi ke depan," kata Rijal.

Kemudian untuk PAC yang masa priodenya akan segera habis diingatkan supaya segera dilaksanakan pemilihan kepengurusan di tingkat PAC paling lama 1 bulan sebelum masa aktif habis.

"Ini kita lakukan untuk tertib administrasi sesuai dengan amanah Peraturan Dasar dan Peraturan rumah Tangga Organisasi (PD/PRT)," sambungnya. 

GP Ansor sebagai organisasi yang didirikan oleh ulama diwajibkan memiliki Majlis Dzikir dan Solawat Rijalul Ansor yang programnya adalah melaksanakan kegiatan keagamaan sesuai dengan amaliyah NU.

"Secara nasional GP Ansor memiliki 4 visi, yaitu revitalisasi nilai dan tradisi, penguatan sistem kaderisasi, pemberdayaan potensi kader, kemandirian organisasi. Ini menjadi acuan bagi Ansor dalam mengembangkan orgaanisasi disetiap tingkatan. Setiap pengurus wajib melaksanakan pengkaderan secara berjenjang, wajib memiliki badan usaha, wajib memiiki majlis dzikir," tutupnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:gp ansorgp ansor madinamahasiswaumat islam
Berita Terkait
  • Selasa, 23 Jan 2018 02:20

    MTQ ke 51 Kecamatan Medan Polonia Dihadiri Anggota DPD RI

    Puluhan warga Medan Polonia antusias melihat kemeriahan pembukaan MTQ ke 51 yang mengusung tema 'Melalui MTQ Kita Wujudkan Masyarakat Polonia Yang Terdepan dan Religius Berlandaskan Alquran'.

  • Selasa, 23 Jan 2018 01:32

    Gubernur Sumut Didoakan Jadi Menteri

    Ratusan warga yang mengikuti acara tepung tawar caloh jamaah umrih pengajian Albarokah di Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mendoakan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menjadi menteri.

  • Senin, 22 Jan 2018 11:48

    Pemprovsu Bantu Rp300 Juta Pembangunan Menara Masjid Jabal Noor

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meletakkan batu pertama pembangunan menara Masjid Jabal Noor di Jalan Sei Mencirim, Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:41

    MTQ Tingkat Kecamatan Medan Polonia Digelar di Masjid Taqwa

    Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tingkat Kecamatan Medan Polonia diselenggarakan di Masjid Taqwa, Jalan Polonia, Gang A, Kota Medan, Sabtu 20 Januari 2018.

  • Rabu, 17 Jan 2018 02:25

    Anak Medan Penghina Jokowi dan Tito Divonis 18 Bulan Penjara

    Farhan Balatif terbukti bersalah melakukan penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jendral Tito Karnavian melalui media sosial facebook dan twitter.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir