GP Ansor Madina Laksanakan Rakorcab

Oleh: Fauzan Helmi
Selasa, 13 Feb 2018 01:13
Dibaca: 190 kali
ilustrasi
GP Ansor
DINAMIKARAKYAT - GP Ansor Mandailing Natal (Madina) melakukan rapat koordinasi cabang (rakorcab) dengan seluruh PAC, Gedung Nahdlatul Ulama, Jalan Medan-Padang, Desa Parbangunan, Minggu 11 Februari 2018, .

Ketua GP Ansor Madina Ahmad Rijal Lubis mengatakan rakorcab yang dilaksanakan menindaklanjuti hasil rakorwil GP Ansor Sumut di Asrama Haji Medan, beberapa waktu lalu.

"Ada enam item yang menjadi fokus pembahasan dalam rakercab ini, yaitu evaluasi PAC dan pengembangan PAC, pengembangan Koperasi Ansor, pengembangan Majlis Dzikir dan Solawat Rijalul Ansor, sosialiasi KTA Ansor, pengembangan Banser dan persiapan pelaksanaan DTD, persiapan Konferwil PW GP Ansor Sumut," ujar Rijal Lubis.

Menurutnya, evaluasi dan pengembangan PAC secara administrasi tegas tidak memberikan dispensasi bagi yang kurang aktif melaksanakan kegiatan.

"Kita akan berikan surat teguran dan jika tidak digubris akan langsung kita angkat carateker, ini demi eksistensi organisasi ke depan," kata Rijal.

Kemudian untuk PAC yang masa priodenya akan segera habis diingatkan supaya segera dilaksanakan pemilihan kepengurusan di tingkat PAC paling lama 1 bulan sebelum masa aktif habis.

"Ini kita lakukan untuk tertib administrasi sesuai dengan amanah Peraturan Dasar dan Peraturan rumah Tangga Organisasi (PD/PRT)," sambungnya. 

GP Ansor sebagai organisasi yang didirikan oleh ulama diwajibkan memiliki Majlis Dzikir dan Solawat Rijalul Ansor yang programnya adalah melaksanakan kegiatan keagamaan sesuai dengan amaliyah NU.

"Secara nasional GP Ansor memiliki 4 visi, yaitu revitalisasi nilai dan tradisi, penguatan sistem kaderisasi, pemberdayaan potensi kader, kemandirian organisasi. Ini menjadi acuan bagi Ansor dalam mengembangkan orgaanisasi disetiap tingkatan. Setiap pengurus wajib melaksanakan pengkaderan secara berjenjang, wajib memiliki badan usaha, wajib memiiki majlis dzikir," tutupnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:gp ansorgp ansor madinamahasiswaumat islam
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Mei 2018 00:12

    Kata Erry, Kenaikkan Harga Jelang Ramadhan Masih Wajar, Benarkah?

    Dari pantauan harga di pasar, untuk bahan pokok kenaikan harganya dinilai masih dalam batas kewajaran antara 5 sampai 10 persen. Inspeksi mendadak (sidak) tersebut dilakukan di Pasar Petisah Medan.

  • Senin, 14 Mei 2018 00:24

    Erry Layani Masyarakat di Warung Dhuafa Pemuda Muhammadiyah Sumut

    Warung Dhuafa merupakan kegiatan amal Ormas Pemuda Muhammadiyah Sumut yang digelar di depan masjid untuk membagikan makanan siang kepada jamaah yang telah selesai shalat Jumat maupun masyarakat umum khususunya kaum dhuafa.

  • Senin, 30 Apr 2018 22:35

    PC IMM: Medan Rumah Kita Bukan Cuma Slogan

    PC IMM Kota Medan Periode 2018-2019 resmi dilantik di Medan club, Kamis 26 April 2018 kemarin, dengan tema "Revitalisasi Kepemimpinan Profetik untuk IMM Berkemajuan".

  • Senin, 09 Apr 2018 22:38

    Libur Lebaran Idul Fitri Akan Ditambah

    Anggota Komisi V DPR Syarif Alkadrie mendukung rencana pemerintah untuk menambah cuti libur lebaran. Hal itu menurutnya bisa meminimalisasi jumlah pekerja yang bolos menjelang cuti lebaran.

  • Senin, 09 Apr 2018 20:26

    Demo BBM, Mahasiswa Sholat Dalam Gedung Paripurna DPRD Sumut

    Ratusan mahasiswa yang terdiri dari beberapa universitas di Kota Medan menggelar aksi unjukrasa dan sholat berjamaah, dalam rangka protes kenaikan harga Pertalite, dan kelangkaan Premium, DPRD Sumut, Senin 9 April 2018.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir