• Home
  • Komunitas
  • FUIB Madina Kirim Dana Bantuan Kemanusian ke Muslim Rohingya

FUIB Madina Kirim Dana Bantuan Kemanusian ke Muslim Rohingya

Oleh: Fauzan Helmi
Rabu, 27 Sep 2017 23:47
Dibaca: 293 kali
drberita
Bantuan ke muslim Rohingya dari FUIB Madina.
DINAMIKARAKYAT - Gerakan solidaritas peduli umat muslim Rohingya dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Mandailing Natal berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 50.031.000 dan telah ditransfer ke rekening Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Bank Syariah Mandiri KCP Panyabungan.

Hal ini disampaikan Sekretaris FUIB Madina Al Hasan Nasution yang juga sebagai Ketua Panitia Penggalangan Dana Peduli Muslim Rohingya di Mandailing Natal (Madina), di Penyabungan, Rabu 27 September 2017.

Pengiriman dana bantuan peduli Rohingya didampingi Pembina FUIB Madina Ustadz Wahiddin, Ketua FUIB Madina Ustadz Rahmat Lubis, Bendahara Panitia Penggalangan Dana Ustadz Abdul Aziz, Wakil Sekretaris Panitia Zaki Muhammad dan disaksikan pihak Bank Syariah Mandiri KCP Panyabungan Riswan Ahmadi Lubis.

Lebih lanjut Hasan Nasution menuturkan demi akuntabilitas dan transparansi serta menjaga amanah umat bukan bermaksud riya, ujub dan takabur, pengiriman uang umat itu perlu diinformasikan ke publik.

"Hari ini kita telah mentransfer dana yang terkumpul dari kegiatan penggalangan dana aksi peduli Rohingya beberapa minggu ini di Madina," ungkap Hasan.

FUIB Madina dan elemen yang tergabung di dalamnya seperti Karang Taruna, Ahbabun Nabi, HMI, IMM, KAMMI, IPNU, Sapma PP, GP Al Washliyah dan lainnya.

Panitia penggalangan dana kemanusiaan peduli Muslim Rohingya menghaturkan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya.

"Apresiasi tentunya kepada seluruh pihak dan masyarakat Kabupaten Madina yang telah ikhlas memberikan donasi, shadaqah, sumbangan, infaq terbaik untuk meringankan beban penderitaaan saudara-saudara kita Muslim Rohingya yang teraniaya," akhiri Hasan Nasution. (art/drc)

Editor: admin

T#g:muslim rohingyapemkab madinaumat islam
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Senin, 11 Jun 2018 03:04

    Formada-Tabagsel Minta Polda Sumut Bentuk Satgasus

    Maraknya penambangan emas di Desa Lancat, Kecamatan Lingga Bayu dan Desa Ampung Siala, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, disinyalir ilegal tidak memiliki izin resmi dari Pemkab maupun Pemprovsu.

  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:03

    PDAM Tirtanadi Bersama Wartawan Berbagi Takjil Depan Kantor

    PDAM Tirtanadi Sumut bersama dengan wartawan menggelar kegiatan membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang berpuasa di bulan suci ramadhan, Jumat 8 Juli 2018, sekira pukul 17:00 WIB.

  • Jumat, 08 Jun 2018 08:19

    Rumah Sakit Haji Medan Masih Banyak yang Perlu Dibenahi

    Sebagai satu-satunya rumah sakit umum dibawah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berstatus Badan Pelayanan Umum (BLU), Tengku Erry menyadari masih banyak yang perlu dibenahi.

  • Senin, 04 Jun 2018 00:11

    Wakapolri Lantik Prima DMI Sumut

    Irwansyah Putra Nasution didapuk sebagai Ketua Umum Prima DMI Sumut, dilantik bersama puluhan pengurus lainnya yang berasal dari berbagai latar belakang organisasi dan profesi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir