Bank Sumut
  • Home
  • Komunitas
  • DDW Galang Donasi Sembako Untuk Antisipasi Lockdown Covid-19

DDW Galang Donasi Sembako Untuk Antisipasi Lockdown Covid-19

Minggu, 22 Mar 2020 23:44
Dibaca: 63 kali
ilustrasi
Dompet Dhuafa Waspada
Bobby Nasution Center
DRberita | Dompet Dhuafa Waspada (DDW) melakukan gerakan Antisipasi Lockdown Sembako Untuk Dhuafa di Sumatera Utara, akibat kasus Covid-19. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI kasus Covid-19 hingga kini mencapai angka 172 positif, 862 ODP dan 374 PDP.

Oleh karena itu, DDW mengajak masyarakat untuk berdonasi menyiapkan jika kondisi terpahit ini terjadi. DDW berharap rakyat semua dapat membantu gerakan ini, sehingga saudara-saudara khususnya kaum dhuafa dapat terbantu paling tidak dengan pangan dasar yang mereka butuhkan.

Pimpinan Cabang DDW Sulaiman menyampaikan gerakan 'Galang Donasi Sembako' ini berawal dari penyebaran Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia, bahkan berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, sudah mencapai 88 orang kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP).

"Penyebaran virus yang begitu cepat membuat kami sebagai penggiat kemanusian merasa terpanggil untuk membuat program ini," ucap Sulaiman dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu 22 Maret 2020.

Sulaiman juga mengatakan, gerakan ini dibangun untuk meningkatkan rasa kepedulian bersama. "Jangan panik, jangan takut. Kita bisa meminimalkan penyebaran virus ini dengan menjaga daya tahan tubuh dan kebersihan diri sendiri, keluarga, dan tetap peduli terhadap dhuafa yang berada di sekitar kita," ungkapnya.

Bagi masyarakat yang ingin bersatu dalam gerakan antisipasi ini dapat berdonasi langsung melalui kanal donasi di www.donasikita.org. Berapa pun nilai donasi yang diberikan nantinya sangat bermanfaat bagi dhuafa. Semoga langkah sedekah ini dapat menjauhkan kita dari wabah dan bencana. (art/drb)

Editor: Bornok

T#g:covid-19covid 19dompet dhuafa waspadavirus corona
Berita Terkait
  • Senin, 06 Apr 2020 17:56

    Konvoi dari Tobasa, Puluhan Pelajar Ditangkap di Asahan Saat Wabah Corona

    Para pelajar tersebut lupa soal anjuran tetap berada di rumah selama tanggap darurat Virus Corona (Covid-19). Mereka berkonvoi ke arah wisata Ponot Tangga, Aek Songsongan, Asahan.

  • Senin, 06 Apr 2020 17:16

    Sudah 19 Orang, Dr. Naek L Tobing Meninggal Positif Conora

    Kabar duka kembali datang. Kali ini konselor seks serta psikiater Dr Naek L Tobing, SpKJ, meninggal dunia. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyebut Dr Naek positif tertular Virus Corona (Covid-19).

  • Senin, 06 Apr 2020 16:50

    Dampak Wabah Corona, Pekerja Seni di Sumut Butuh Perhatian Pemerintah

    Dampak corona terhadap sejumlah aktifitas dan kegiatan proyek seni budaya dan pariwisata jadi terhenti, tentunya sangat mempengaruhi perekonomian rumah tangga terutama kebutuhan harian.

  • Senin, 06 Apr 2020 15:51

    Warkop Jurnalis Medan Peliput Covid-19 Dapat Bantuan Tempat Cuci Tangan

    Para jurnalis yang melipu Virus Corona (Covid-19) mendapat bantuan fasilitas cuci tangan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan. Alat cucu tangan tersebut diletakkan di Warkop Jurnalis, Jalan Agus Salim, Medan.

  • Minggu, 05 Apr 2020 00:13

    SMSI Siapkan Gedung Pusdiklat Untuk Paramedis dan Tenaga Kesehatan

    Rapat digelar menyikapi arahan Presiden RI Joko Widodo dalam penanganan Covid-19, Kamis 2 Maret 2020, yakni Rapid test massal melibatkan tokoh agama, stop ekspor alat kesehatan, insentif UMKM, stok pangan dan jangan liburan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir