Bank Sumut
  • Home
  • Komunitas
  • Anggarkan Rp10 Miliar, Tengku Erry Ingin Muhammadiyah Miliki Gedung Dakwah Megah

Anggarkan Rp10 Miliar, Tengku Erry Ingin Muhammadiyah Miliki Gedung Dakwah Megah

Selasa, 07 Nov 2017 00:40
Dibaca: 851 kali
drberita/istimewa
Gubsu Tengku Erry Nuradi sambut pengurus wilayah muhammadiyah sumut.
DINAMIKARAKYAT - Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berkeinginan melihat keluarga besar Muhammadiyah Sumatera Utara memiliki gedung dakwah yang megah.

"Jadi bukan e-commerce-nya saja yang baik, tetapi juga infrastrukturnya. Semoga gedung dakwah nantinya dapat terealisasi. Saya mohon dukungan tokoh-tokoh di DPRD Sumut untuk sama-sama mengawalnya," ucap Tengku Erry saat menjamu makan malam keluarga besar Muhammadiyah sekaligus membuka acara Simposium Politik Lokal Tahun 2018 dan Suksesi Nasional Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara, Jumat kemarin 3 Novembeer 2017.

Hadir Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Hasyimsyah Nasution, para tokoh Muhammadiyah di antaranya Ibrahim Sakty Batubara, Muslim Simbolon, SA Siregar, pimpinan Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kota, Pengurus Aisyiyah se-Sumut, pemuda, mahasiswa serta pelajar Muhammadiyah.

Mewakili tokoh Muhammadiyah Sumatera Utara Ibrahim Sakty Batubara menyampaikan bahwa saat ini pihak Muhammadiyah berencana membangun gedung dakwah yang lebih refresentatif lagi dari gedung yang saat ini sudah berusia 32 tahun.

Bahkan gedung dakwah yang direncanakan berlantai tujuh itu akan menelan biaya mencapai Rp70 miliar.

"Perlu saya sampaikan sebelumnya pihak panitia pembangunan gedung dakwah telah bertemu pak Gubernur dan Alhamdulillah Pemprov Sumut akan menganggarkannya Rp10 miliar pada APBD tahun depan. Ini satu kesyukuran kita berkat kerjasama yang baik. Semoga pembangunan gedung dakwah ini dapat segera terealisasi," pungkasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:gedung dakwahmuhammadiyah sumuttengku erry nuradiumat islam
Berita Terkait
  • Senin, 30 Jul 2018 10:02

    Datang ke PW Pemuda Muhammadiyah, Lisnawati: Anak saya dituduh ikut kelompok teroris

    Kisah pilu pendidikan Arnita Rodelina Turnip ternyata sudah diketahui PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, sebelum viral di media sosial atas pemberitaan dari Ombudsman RI Perwakilan Sumut.

  • Minggu, 29 Jul 2018 12:06

    Kasus BUD Boru Turnip, Ombudsman Surati IPB dan Panggil Pemkab Simalungun

    Menerima laporan itu, Ombudsman RI Perwakilan Sumut langsung menanganinya melalui metode Reaksi Cepat Ombudsman (RCO) dengan segera koordinasi dengan pihak IPB.

  • Minggu, 29 Jul 2018 11:47

    Pindah Agama Islam, Pemkab Simalungun Diduga Hentikan Program BUD Boru Turnip Kuliah di IPB

    Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera utara menjadwalkan, akan meminta keterangan Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Selasa 31 Juli 2018, terkait kebijakan pemerintah daerah itu yang diduga berbau Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dalam progr

  • Rabu, 13 Jun 2018 03:31

    Tengku Erry dan Mantu Jokowi Safari Ramadhan di Mandailing Natal

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatuan, kesatuan serta menghempang pengaruh buruk salah satunya narkoba.

  • Selasa, 12 Jun 2018 02:39

    Tengku Erry Resmikan Tol Tanjung Morawa-Parbarakan

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi meresmikan ruas jalan Tol Medan - Kualanamu –Tebing Tinggi, Seksi 1 Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km beroperasi, Senin 11 Juni 2018.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir