• Home
  • Komunitas
  • 165 Ponpes di Sumut Terima Bantuan Rp8,2 Miliar Lebih

165 Ponpes di Sumut Terima Bantuan Rp8,2 Miliar Lebih

Jumat, 03 Nov 2017 01:35
Dibaca: 258 kali
drberita/istimewa
Penyerahan bantuan secara simbolis kepada 165 ponpes di Sumut.
Perindo
DINAMIKARAKYAT - Sebanyak 165 pondok pesantren (ponpes) dan rumah ibadah di Samatera Utara memperoleh bantuan dari Pemerintah Provinsi senilai Rp 8.250.000.000. Pemprov Sumut akan menyerahkan bantuan itu pada akhir tahun 2017.

"Bulan November sampai Desember 2017, Pemprov Sumut akan menyerahkan bantuan kepada 165 pondok pesantren yang ada di Sumatera Utara, masing-masing Rp50 juta rupiah," ucap Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Mawaridussalam, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Kamis 2 November 2017.

Hadir pada acara Plt Kakanwil Kemenag Sumut Tengku Darmansah, Wabup Deliserdang Zainuddin Mars, FKPD, Pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam Syahid Narqum, Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, Kepala Biro Kesejahteraan Sosial M. Yusuf, pimpinan pondok pesantren di Sumut, ribuan santri dan santriwati.

Erry mengatakan bantun ini merupakan bentuk dukungan Pemprov Sumut kepada pondok pesantren dan rumah ibadah yang ada di Sumatera Utara.

Dia Erry berpesan agar ponpes yang mendapat bantuan terutama para santri agar berbenah untuk menguasai teknologi dan keterampilan lainnya, sehingga dapat bersaing memberikan kontribusi terhadap perbaikan bangsa dan negara.

Sementara Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumut Tengku Darmansah mengapresiasi Pemprovsu yang perhatian kepada pondok pesantren dan rumah ibadah.

"Lebih kurang Rp8,2 miliar Pemprov Sumut telah menganggarkan dana untuk ponpes yang ada di Sumatera Utara. Sekitar 165 pondok pesantren yang tersebar di Provinsi Sumatera Utara," katanya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:hari santri nasionalpondok pesantrensantriumat islam
Berita Terkait
  • Senin, 09 Apr 2018 22:38

    Libur Lebaran Idul Fitri Akan Ditambah

    Anggota Komisi V DPR Syarif Alkadrie mendukung rencana pemerintah untuk menambah cuti libur lebaran. Hal itu menurutnya bisa meminimalisasi jumlah pekerja yang bolos menjelang cuti lebaran.

  • Rabu, 04 Apr 2018 22:55

    Pengadilan Makin Tidak Jelas, Laurentius Divonis 97 Hari Penjara

    Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan memvonis ringan ‎Laurentius, terdakwa penganiyaan Achmad Husin Siregar yang dipaksa menghentikan musik saat adzan berlangsung dengan hukuman 97 hari penjara.

  • Selasa, 13 Feb 2018 01:13

    GP Ansor Madina Laksanakan Rakorcab

    GP Ansor sebagai organisasi yang didirikan oleh ulama diwajibkan memiliki Majlis Dzikir dan Solawat Rijalul Ansor yang programnya adalah melaksanakan kegiatan keagamaan sesuai dengan amaliyah NU.

  • Selasa, 23 Jan 2018 02:20

    MTQ ke 51 Kecamatan Medan Polonia Dihadiri Anggota DPD RI

    Puluhan warga Medan Polonia antusias melihat kemeriahan pembukaan MTQ ke 51 yang mengusung tema 'Melalui MTQ Kita Wujudkan Masyarakat Polonia Yang Terdepan dan Religius Berlandaskan Alquran'.

  • Selasa, 23 Jan 2018 01:32

    Gubernur Sumut Didoakan Jadi Menteri

    Ratusan warga yang mengikuti acara tepung tawar caloh jamaah umrih pengajian Albarokah di Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mendoakan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menjadi menteri.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir