Bank Sumut
  • Home
  • Komunitas
  • 165 Ponpes di Sumut Terima Bantuan Rp8,2 Miliar Lebih

165 Ponpes di Sumut Terima Bantuan Rp8,2 Miliar Lebih

Jumat, 03 Nov 2017 01:35
Dibaca: 350 kali
drberita/istimewa
Penyerahan bantuan secara simbolis kepada 165 ponpes di Sumut.
DINAMIKARAKYAT - Sebanyak 165 pondok pesantren (ponpes) dan rumah ibadah di Samatera Utara memperoleh bantuan dari Pemerintah Provinsi senilai Rp 8.250.000.000. Pemprov Sumut akan menyerahkan bantuan itu pada akhir tahun 2017.

"Bulan November sampai Desember 2017, Pemprov Sumut akan menyerahkan bantuan kepada 165 pondok pesantren yang ada di Sumatera Utara, masing-masing Rp50 juta rupiah," ucap Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Mawaridussalam, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Kamis 2 November 2017.

Hadir pada acara Plt Kakanwil Kemenag Sumut Tengku Darmansah, Wabup Deliserdang Zainuddin Mars, FKPD, Pimpinan Pondok Pesantren Mawaridussalam Syahid Narqum, Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, Kepala Biro Kesejahteraan Sosial M. Yusuf, pimpinan pondok pesantren di Sumut, ribuan santri dan santriwati.

Erry mengatakan bantun ini merupakan bentuk dukungan Pemprov Sumut kepada pondok pesantren dan rumah ibadah yang ada di Sumatera Utara.

Dia Erry berpesan agar ponpes yang mendapat bantuan terutama para santri agar berbenah untuk menguasai teknologi dan keterampilan lainnya, sehingga dapat bersaing memberikan kontribusi terhadap perbaikan bangsa dan negara.

Sementara Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sumut Tengku Darmansah mengapresiasi Pemprovsu yang perhatian kepada pondok pesantren dan rumah ibadah.

"Lebih kurang Rp8,2 miliar Pemprov Sumut telah menganggarkan dana untuk ponpes yang ada di Sumatera Utara. Sekitar 165 pondok pesantren yang tersebar di Provinsi Sumatera Utara," katanya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:hari santri nasionalpondok pesantrensantriumat islam
Berita Terkait
  • Minggu, 29 Jul 2018 12:06

    Kasus BUD Boru Turnip, Ombudsman Surati IPB dan Panggil Pemkab Simalungun

    Menerima laporan itu, Ombudsman RI Perwakilan Sumut langsung menanganinya melalui metode Reaksi Cepat Ombudsman (RCO) dengan segera koordinasi dengan pihak IPB.

  • Minggu, 29 Jul 2018 11:47

    Pindah Agama Islam, Pemkab Simalungun Diduga Hentikan Program BUD Boru Turnip Kuliah di IPB

    Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera utara menjadwalkan, akan meminta keterangan Kepala Dinas Pendidikan Simalungun, Selasa 31 Juli 2018, terkait kebijakan pemerintah daerah itu yang diduga berbau Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dalam progr

  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:03

    PDAM Tirtanadi Bersama Wartawan Berbagi Takjil Depan Kantor

    PDAM Tirtanadi Sumut bersama dengan wartawan menggelar kegiatan membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang berpuasa di bulan suci ramadhan, Jumat 8 Juli 2018, sekira pukul 17:00 WIB.

  • Jumat, 08 Jun 2018 08:19

    Rumah Sakit Haji Medan Masih Banyak yang Perlu Dibenahi

    Sebagai satu-satunya rumah sakit umum dibawah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berstatus Badan Pelayanan Umum (BLU), Tengku Erry menyadari masih banyak yang perlu dibenahi.

  • Senin, 04 Jun 2018 00:11

    Wakapolri Lantik Prima DMI Sumut

    Irwansyah Putra Nasution didapuk sebagai Ketua Umum Prima DMI Sumut, dilantik bersama puluhan pengurus lainnya yang berasal dari berbagai latar belakang organisasi dan profesi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir