Bank Sumut

Walikota Medan Kirim Oknum Intervensi Direktur LIPPSU

Oleh: Artam
Sabtu, 03 Agu 2019 00:49
Dibaca: 460 kali
drberita/istimewa
Walikota Medan Dzulmi Eldin.
DINAMIKARAKYAT - Akhirnya Walikota Medan Dzulmi Eldin gerah dengan kasus dugaan korupsi Lapangan Barosokai, Jalah Rahmadsyah, Medan Area. Ia mengirim oknum untuk mengintervensi Direktur LIPPSU Azhari Sinik.

Informasi tersebut didapat dari warga Jalan Rahmadsyah Medan. "Iya, bang ari jadi pembicaraan di sini soal kasus Lapangan Barosokai," ujar sumber, Jumat 2 Agustus 2019.

Direktur Eksekutif Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU) Azhari Sinik ketika dikonfirmasi tidak membantah. "Iya, tahu dari mana kau?" ucapnya.

Azhari menceritakan, ada seorang oknum yang memintanya untuk tidak melanjutkan laporan kasus dugaan korupsi Lapangan Barosokai ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Oknum itu kemarin dipanggil Eldin, lalu si oknum menghubungi adik-adik abang agar tidak meributi kasus Lapangan Barosokai itu," sebutnya.

Tidak sampai situ, si oknum kata Azhari, juga menjumpai anaknya untuk menghentikan kasus dugaan korupsi Lapangan Barosokai tersebut.

"Ke anak abang juga dia (oknum) jumpai, tidak adik-adik abang saja. Eldin yang ngutus oknum itu untuk mencakapkannya, dia minta abang jangan meributi eldin tapi Gubsu, tak mau abang," cetusnya.

Azhari juga membantah tidak takut dengan intervensi dari Walikota Medan Dzulmi Eldin yang mengutus oknum tersebut. "Gak ada itu, lanjut kita kasus ini sampai KPK," tegas Azhari.

Diketahui, anggaran yang digunakan untuk membeli lahan Lapangan Barosokai bersumber dari APBD Dinas TRTB Medan tahun 2017 sebesar Rp 100 miliar.

Pembayaran uang Rp 15,7 miliar kepada Wilson Chandra untuk Lapangan Barosokai oleh Pemko Medan dari APBD 2017 tersebut. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd medanazhari sinikdzulmi eldinkantor walikota medanlapangan barosokailippsuwalikota medan
Berita Terkait
  • Rabu, 21 Agu 2019 22:45

    Buruh Demo Walikota dan DPRD Medan Pertanyakan Kantor DPC KSPSI

    Massa FSP LEM-SPSI juga meminta Pemko Medan untuk menjelaskan status Kantor DPC KSPSI yang berada di Jalan Ahmad Yani VII No. 29 Medan, atau segera diberikan penggantinya.

  • Rabu, 21 Agu 2019 22:06

    Jaksa Sudah Temukan SPM Lapangan Barosokai

    Kejaksaan Negeri Medan sudah menemukan Surat Perintah Membayar (SPM) pembelihan Lapangan Barosokai, Jalan Rahmadsyah, Kecamatan Medan Area, yang dikeluarkan Pemko Medan.

  • Selasa, 13 Agu 2019 00:45

    Demi Alasan Bisnis, Banyak Gedung Heritage di Medan Beralih ke Pihak Swasta

    Padahal bangunan-bangunan tersebut mengandung jejak sejarah yang mampu menceritakan kepada generasi saat ini bagaimana dahulu Kota Medan memiliki nilai penting dalam perdagangan dunia.

  • Jumat, 09 Agu 2019 18:18

    Dugaan Korupsi Lapangan Barosokai, Rahmad: Pekan depan PMII demo lagi

    Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengagendakan kembali aksi unjukrasa kasus dugaan korupsi pembelian Lapangan Barosokai, Medan, pada pekan depan di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

  • Kamis, 08 Agu 2019 12:35

    Soal P APBD 2019, Fraksi PDI Perjuangan Ingatkan Walikota Medan

    Fraksi PDIP DPRD Medan mengingatkan Walikota Dzulmi Eldin agar sejumlah pogram kerja yang diusulkan bukan hanya sekedar tulisan indah yang dicatatkan dalam buku Rancangan Perubahan (RP) APBD TA 2019.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir