Bank Sumut

Walikota Medan Kirim Oknum Intervensi Direktur LIPPSU

Oleh: Artam
Sabtu, 03 Agu 2019 00:49
Dibaca: 599 kali
drberita/istimewa
Walikota Medan Dzulmi Eldin.
Bobby Nasution Center
DINAMIKARAKYAT - Akhirnya Walikota Medan Dzulmi Eldin gerah dengan kasus dugaan korupsi Lapangan Barosokai, Jalah Rahmadsyah, Medan Area. Ia mengirim oknum untuk mengintervensi Direktur LIPPSU Azhari Sinik.

Informasi tersebut didapat dari warga Jalan Rahmadsyah Medan. "Iya, bang ari jadi pembicaraan di sini soal kasus Lapangan Barosokai," ujar sumber, Jumat 2 Agustus 2019.

Direktur Eksekutif Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU) Azhari Sinik ketika dikonfirmasi tidak membantah. "Iya, tahu dari mana kau?" ucapnya.

Azhari menceritakan, ada seorang oknum yang memintanya untuk tidak melanjutkan laporan kasus dugaan korupsi Lapangan Barosokai ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Oknum itu kemarin dipanggil Eldin, lalu si oknum menghubungi adik-adik abang agar tidak meributi kasus Lapangan Barosokai itu," sebutnya.

Tidak sampai situ, si oknum kata Azhari, juga menjumpai anaknya untuk menghentikan kasus dugaan korupsi Lapangan Barosokai tersebut.

"Ke anak abang juga dia (oknum) jumpai, tidak adik-adik abang saja. Eldin yang ngutus oknum itu untuk mencakapkannya, dia minta abang jangan meributi eldin tapi Gubsu, tak mau abang," cetusnya.

Azhari juga membantah tidak takut dengan intervensi dari Walikota Medan Dzulmi Eldin yang mengutus oknum tersebut. "Gak ada itu, lanjut kita kasus ini sampai KPK," tegas Azhari.

Diketahui, anggaran yang digunakan untuk membeli lahan Lapangan Barosokai bersumber dari APBD Dinas TRTB Medan tahun 2017 sebesar Rp 100 miliar.

Pembayaran uang Rp 15,7 miliar kepada Wilson Chandra untuk Lapangan Barosokai oleh Pemko Medan dari APBD 2017 tersebut. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd medanazhari sinikdzulmi eldinkantor walikota medanlapangan barosokailippsuwalikota medan
Berita Terkait
  • Minggu, 26 Jan 2020 15:53

    Kepala BPKAD Pemko Medan Ngaku Belum Tahu Jumlah Total Anggaran Pembelian Lahan

    Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tengku Ahmad Sofyan belum mengetahui jumlah total anggaran yang dikeluarkan oleh Pemko Medan untuk membeli lahan pada tahun 2019.

  • Kamis, 23 Jan 2020 14:43

    PMS Ancam Demo Kembali Plt Walikota Medan Dengan Ribuan Massa

    Massa menuding kebijakan Akhyar Nasution sebagai Plt Walikota Medan yang memecat Rusdi Sinuraya telah melanggar Undang Undang Nomor 10 Tahun 2014 dan Peraturan Daerah (Perda) Kota Medan, tentang pengangkatan direksi PD Pasar.

  • Selasa, 21 Jan 2020 21:48

    2019, Pemko Medan Siapkan Anggaran Rp 199 Miliar Untuk Beli Lahan

    Anggaran tersebut digunakan oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan pada pekerjaan pengadaan tanah untuk bangunan gedung.

  • Jumat, 17 Jan 2020 19:19

    Pertama Sejak Berdiri, KPK Gelar Rekonstruksi Kasus OTT di Medan

    Rekonstruksi KPK ini bertujuan untuk melengkapi berkas perkara dan mengetahui gambaran peristiwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) suap Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Kadis PU Isa Ansyari.

  • Jumat, 17 Jan 2020 12:28

    Syamsul Fitri Bersikukuh Diperintah Walikota Medan

    Mendengar itu, Ketua Majelis Hakim Abdul Azis maupun Jaksa KPK menanyakan, kalau bersisa sebesar Rp180 juta kenapa membengkak sampai Rp900 juta, lalu uang yang digunakan itu apakah berasal dari Dinas Perhubungan dan BP2RD sajakah?

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir