Bank Sumut

Untuk SKPD dan BUMD, KPK Periksa Orang Dekat Mantan Gubsu

Minggu, 20 Mei 2018 07:09
Dibaca: 1.559 kali
drberita/istimewa
Surat panggilan KPK untuk JAS.
DINAMIKARAKYAT - Orang dekat mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho, berinisial JAS, Selasa 22 Mei 2018, akan menjalani pemeriksaan terkait kasus suap yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Informasi diperoleh, Minggu 20 Mei 2018, JAS adalah seorang PNS Pemprov Sumut yang kini tidak memiliki jabatan setelah Tengku Erry Nuradi menjadi gubernur.

Pemeriksaan JAS akan dilakukan di Mako Brimob Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, mulai pukul 09.00 WIB, dengan surat panggilan bernomor: SPGL/3139/DIK.01/00/23/05/2018.

JAS akan diperiksa terkait uang yang mengalir ke mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho dari para kepala SKPD dan jajaran direksi BUMD.

Selain itu, JAS juga akan dimintai keterangan terkait 38 tersangka anggota dan mantan anggota DPRD Sumut. Di antaranya, Rijal Sirait, Rinawati Sianturi, Rooslynda Marpaung, Fadly Nurzal.

Setelah itu, 38 tersangka anggota dan mantan anggota DPRD Sumut akan ditahan di rutan KPK paling lama akhir bulan ini. (art/drc)

Editor: admin

T#g:BUMD Sumutdprd sumutkpksuap gatot
Berita Terkait
  • Selasa, 20 Agu 2019 21:15

    Penyelesain Kasus Perubahan PKS PDAM Tirtanadi dan PT TLM Belum Jelas

    Kasus Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar PDAM Tirtanadi dan PT Tirta Lyonnise Medan (TLM) yang menjadi temuan BPK RI Perwakilan Sumut, sampai saat ini belum jelas penyelesaiannya.

  • Kamis, 15 Agu 2019 12:50

    Jaksa Sarankan Gubsu Ganti Kepala OPD yang Terlibat Kasus Suap Gatot

    Saran ini. lanjut Syawal hanya untuk memperkuat sistem birokrasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, agar lebih bermartabat lagi di ruang publik khususnya pemerintah pusat.

  • Selasa, 13 Agu 2019 19:57

    Kena Marah Anggota Dewan, Safril Tidak Terima Konfirmasi Darinya Jadi Pemberitaan

    Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Sumut Safril Gultom, mencak-mencak ketika konfirmasi darinya dijadikan pemeberitaan media, tentang temuan perjalanan dinas anggota dewan oleh BPK RI Perwakilan Sumut.

  • Selasa, 13 Agu 2019 15:52

    Temuan Perjalanan Dinas DPRD Sumut, Safril: Baru Rp 1,1 miliar yang dikembalikan

    Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Sumut Safril mengaku pesimis terhadap 100 anggota DPRD Sumut mampu melunasi uang perjalanan dinas yang menjadi temuan BPK RI Perwakilan Sumut.

  • Selasa, 13 Agu 2019 00:33

    Jika Bandit Berhasil Merebut KPK, Dipastikan Badan Antikorupsi Ini Akan Hancur

    Kali ini, entah mengapa, banyak orang kuat yang mengincar posisi komisioner di KPK. Kelihatannya, ada pihak yang sedang bekerja keras untuk menggiring agar pimpinan KPK jatuh ke tangan mereka.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir