Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Tipikor Polda Sumut Sudah Tetapkan 3 Tersangka Dugaan Korupsi DBH Labura

Tipikor Polda Sumut Sudah Tetapkan 3 Tersangka Dugaan Korupsi DBH Labura

Rabu, 15 Jan 2020 18:43
Dibaca: 200 kali
drberita/istimewa
Kombes Pol Rony Samtana
Bobby Nasution Center
DRBerita | Polda Sumut telah menetapkan tiga tersangka kasus dugaan korupsi dana bagi hasil pajak bumi dan bangunan (DBH PBB) Pemkab Labura tahun 2013.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus), Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menetapkan tiga tersangka berdasarkan kerugian yang telah dihitung oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumatera Utara sebesar Rp 2,9 miliar.

"Iya, sudah kita tetapkan tersangka kasus DBH PBB Kabupaten Labura. Penetapan tersangka berdasarkan alat bukti dan bisa dipertanggungjawabkan," kata Direktur Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtana di Mapoldasu, Selasa 14 Januari 2020, malam.

Peningkatan status saksi menjadi tersangka ditujukan kepada tiga nama. Mereka di antaranya pimpinan di Inspektorat Pemkab Labura.

"Iya, ada yang status masih ASN, namun saya tidak begitu hapal apa jabatan mereka di Pemkab Labura," tandas Rony.

Sebagaimana diketahui, penyidik dari Tipikor Polda Sumut sebelumnya telah melakukan penggeledahan di beberapa kantor dinas di Pemkab Labura, di antaranya Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Dalam kegiatan tersebut, mereka menyita dokumen penting untuk dijadikan acuan proses penyelidikan dan penyidikan. Selain itu, orang nomor satu di Pemkab Labura, Khairuddinsyah alias Haji Buyung selaku bupati juga telah dipemeriksaan. (art/drc)

Editor: Bornok

Sumber: tagar.id

T#g:kombes rony samtanakorupsi dbh laburapolda sumut
Berita Terkait
  • Rabu, 15 Jan 2020 18:20

    JMM Minta Polda Sumut Periksa Iwan Zulhami

    Sangat perlu diperhatikan dan dikaji ulang persoalan dugaan korupsi, Pungli (Pungutan Liar) dan beberapa kejahatan lainnya di tubuh Kementerian Agama Wilayah Sumatera utara, yang diduga kuat dikomandoi oleh Irwan Zulhami.

  • Rabu, 15 Jan 2020 17:23

    Tipiter Polda Sumut Selamatkan 6 Ekor Satwa Dilindungi

    Para tersangka diamankan oleh Unit Tindak Pinada Tertentu (Tipiter) Polda Sumut, dipimpin Kompol Wira Prayatna, dari tiga lokasi berbeda, yaitu Kabupaten Deli Serdang, Langkat dan Kota Medan, berikut 6 ekor satwa dilindungi.

  • Senin, 13 Jan 2020 19:28

    Demo JMM: Tuntut Kapolda Sumut Tangkap Kepala Balai Perkeretaapian

    Sebelum bubaran, massa JMM kembali berorasi sebentar, mereka mengingatkan agar Polda Sumut jangan sampai kecolongan atas dugaan korupsi di Balai Perkeretaapian Sumatera Bagian Utara.

  • Senin, 13 Jan 2020 18:07

    Berlinang Air Mata, Zuraida Ungkap Dirinya Tega Membunuh Suami

    Lokasi pertama yaitu di Warung Everyday, Jalan Arteri Ring Road, Asam Kumbang, Kecamatan Medan Sunggal. Lebih lanjut, Zuraida mengaku telah meminta cerai, namun Jamaluddin menolak.

  • Kamis, 09 Jan 2020 00:03

    Di Samping Anak, Zuraida Bunuh Suami Dibantu Selingkuhan

    Jauh sebelum bertemu Jefri, yakni pada Maret 2019, Zuraida juga pernah berencana membunuh Jamaluddin, namun tak menemukan eksekutor.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir