• Home
  • Kerah Putih
  • Tersangka Edita Siburian Kembali Diperiksa Tapi Tidak Ditahan

Tersangka Edita Siburian Kembali Diperiksa Tapi Tidak Ditahan

Jumat, 02 Feb 2018 00:16
Dibaca: 424 kali
ilustrasi
Kasus korupsi Bappemas Sumut
DINAMIKARAKYAT - Tersangka dugaan korupsi Bappemas ‎Sumut senilai Rp40,8 miliar tahun 2015 Edita Siburian kembali jalani pemeriksaan di Kejatisu.

Namun, lagi-lagi Kejatisu memperlakukan Edita dengan istimewa. Usai pemeriksaan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bappemas Sumut tidak ditahan seperti tersangka lainnya.

"Ya benar, Rabu 31 Januari kemarin pemeriksaan terhadap Edita Siburian sebagai tersangka kembali dilakukan oleh Ketua Tim Penyidikan Polim Siregar," ungkap ‎Kepala‎ Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejatisu Sumanggar Siagian kepada wartawan, Kamis 1 Februari 2018.

Sumanggar tidak membantah pemeriksan Edita untuk menggalih informasi keterlibatan mantan Kepala Bappemas Sumut Amran Utheh dalam kasus korupsi tersebut.

Penyidik menyebutkan Edita sebagai saksi 'kunci' Kepala Bappemas Sumut Amran Utheh dalam kasus korupsi senilai Rp40,8 miliar tersebut.

Sumanggar mengutarakan berbagai alasan dan pertimbangan penyidikan sehingga Edita sampai saat ini, masih menghirup udara bebas.

"Dia (Edita Siburian) tidak ditahan karena ada pertimbangan kita untuk dia, sehingga kita biarkan pulang dan tidak ditahan," bebernya.

Janjinya Amran Utheh akan diperiksa usai tersangka Edita Siburian, Sumanggar berkilah. "Tunggu dulu yah, kita lihat perkembangan penyidikan dulu," ucapnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd sumutbappemas sumutedita siburiankejati sumutkorupsi apbd
Berita Terkait
  • Jumat, 08 Jun 2018 07:12

    Habis Lebaran Agus Tripriyono Dipanggil Kembali

    Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai Doni Harahap memastikan mantan Kepala BPKAD Pemkab Sergai Agus Tripriyono dipanggil kembali sehabis lebaran idul fitri.

  • Jumat, 08 Jun 2018 06:57

    Jaksa Bantah Pemanggilan Agus Tripriyono Hanya Untuk Lucu-lucuan

    Isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Sergai menyebutkan pemanggilan mantan Kepala BPKAD Agus Tripriyono, mantan Sekda Haris Fadillah, mantan Bendahara BPKAD Sergai Koko dan Kepala BPKAD Gustian hanya untuk lucu-lucuan menjelang lebara

  • Kamis, 31 Mei 2018 02:47

    Dugaan Korupsi APBD Sergai, Agus Tripriyono Mangkir dari Panggilan Kejaksaan

    Keempat terduga yang dipanggil masing-masing mantan Sekda Haris Fadillah, mantan Kepala BPKAD Agus Tripriyono, mantan Bendahara Koko dan Kepala BPKAD Sergai Gustian.

  • Kamis, 24 Mei 2018 23:39

    LKPD ke BPK RI: Gubernur Sumut Motivasi Pemda Dapatkan WTP

    Yakni dengan meningkatkan kinerja, tanggung jawab dan integritasnya, sehingga dapat melaksanakan pengelolaan keuangan, aset maupun kekayaan daerah yang dipisahkan dengan baik dan taat azas.

  • Minggu, 20 Mei 2018 08:41

    77 Gedung SD di Kota Medan Diduga Jadi Ajang Korupsi

    Sebanyak 77 gedung Sekolah Dasar (SD) di Kota Medan, diduga jadi ajang korupsi oknum Dinas Pendidikan dan petinggi Pemko Medan, dengan total anggarannya sebanyak Rp 15,027 miliar.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir