Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Sudah Bentuk Tim Khusus: Kajatisu Proses Laporan Dugaan Korupsi Dinas PRKP Paluta

Sudah Bentuk Tim Khusus: Kajatisu Proses Laporan Dugaan Korupsi Dinas PRKP Paluta

Senin, 20 Jan 2020 23:52
Dibaca: 379 kali
drberita/istimewa
Unjuk rasa DPP GPMSU di Kantor Kejatisu, Jalan AH Nasution, Medan.
Bobby Nasution Center
DRberita | Kasus dugaan korupsi pengadaan lahan seluas 4 hektar oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akhirnya berproses di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Kasusnya kini sudah ditangani oleh tim khusus dan sedang dalam proses penyelidikan.

DPP Gerakan Pemuda Mahasiswa Sumatera Utara (GPMSU), Senin 20 Januari 2020, memastikan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan seluas 4 hektar senilai Rp2 miliar lebih yang bersumber dari APBD Dinas PRKP Paluta dengan melakukan aksi unjuk rasa.

"Aksi DPP GPMSU disambut langsung oleh Kajatisu. Pak Amir Yanto sudah memerintahkan Asintel untuk melakukan penyelidikan dan membentuk tim khusus untuk menangani kasus pengadaan lahan tersebut," kata Kordinator Aksi Siddik Siregar didampingi Kordinator Lapangan Hasbiyal Mulki Hasibuan.

"Surat perintah penyelidikan sudah kami lihat langsung di ruangan Kasi Penkum Kejatisu. Kajatisu Pak AMir Yanto yang mempersilahkan kami melihat langusng surat itu," sambung Siddik.

Kajatisu Amir Yanto, kata Siddik, mengatakan laporan pengaduan (LP) yang kami buat sudah diproses sesuai prosedur dan surat perintah penyelidikan sudah ditandatangani oleh Kajatisu.

"Minggu ini sesuai yang disampaikan Kajatisu pak Amir Yanto, tim yang dibentuk akan turun ke Paluta untuk lidik lahan yang dimaksud," sambung Mulki.

Diketahui, laporan DPP GPMSU ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dengan Nomor: 074/B5/LDK/GPM-SU/XI/2019 tertanggal 27 November 2019, tentang dugaan tindak pidana korupsi oleh Kepala Dinas PRKP paluta Makmur Harahap. (art/drc)

Editor: Gambrenk

T#g:dinas prkp palutadpp gmpsukajatisu amir yantokejati sumutkorupsi apbdmakmur harahap
Berita Terkait
  • Kamis, 27 Feb 2020 15:04

    Kejatisu Terima Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah Kosong di Kota Tanjungbalai

    Dugaan korupsi pengadaan tanah kosong Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan permukiman Kota Tanjungbalai, tahun 2017, mendapat respon dari Kejatisu dan akan ditindaklanjuti.

  • Rabu, 26 Feb 2020 12:03

    Mantan Kepala Dinas PUPR Tanjungbalai Mangkir dari Panggilan Kejari

    Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungbalai M mangkir dari panggilan penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungbalai Asahan dan kasus dugaan korupsi pengadaan LPJU tahun anggaran 2018.

  • Rabu, 26 Feb 2020 10:53

    Ingat Jaksa Nakal, Pejabat Pemko Medan 'Ngopi Bareng' Kajati Sumut

    Amir mengucapkan terima kasih atas digelarnya 'Ngopi Bareng' ini. Ketika menjabat Kajati Bali, Amir mengatakan sering ngopi bareng bersama pejabat Pemprov Bali, serta pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten dan kota.

  • Selasa, 18 Feb 2020 12:02

    Massa Aksi Minta Kejatisu Periksa Kadis Perkim Labura

    Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) diminta agar segera memeriksa Kepala Dinas Perkim Labuhanbatu Utara (Labura) terkait dugaan korupsi pembangunan mess pemda di Kelurahan Kampung Masjid, Kecamatan Kualuh Hilir.

  • Senin, 17 Feb 2020 10:39

    Amir Yanto Diminta Buktikan Ada Jaksa Profesional dan Bebas dari Suap di Sumut

    Direktur Eksekutif Lembaga Independen Pemerhati Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU) Azhari Sinik meminta Kepala Kejaksaan Tinggi Amir Yanto membuktikan jaksa profesional dan bebas dari suap di institusi yang dipimpinnya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir