• Home
  • Kerah Putih
  • Sudah 4 Tahun: KPK Diminta Tetapkan Tersangka Baru Pemberi Suap Gatot

Sudah 4 Tahun: KPK Diminta Tetapkan Tersangka Baru Pemberi Suap Gatot

Rabu, 26 Jun 2019 16:03
Dibaca: 594 kali
drberita/istimewa
Pimpinan KPK
DINAMIKARAKYAT - Sudah empat tahun berlalu kasus suap mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho belum ada tersangka baru pemberi suap. Padahal, jumlah yang terlibat dalam kasus ini mencapai ratusan orang.

Koordinator LSM Sayap Anti Korupsi (SAK) Indra Praja meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengumumkan tersangka baru dari pemberi suap ke mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

"Kita minta KPK segera mengumumkan tersangka baru dari pemberi suap ke Gatot," ujar Indra Praja melalui telepon seluler, Rabu 26 Juni 2019.

Menurut Indra, sampai saat ini KPK masih menetapkan 50 orang anggota dan mantan anggota DPRD Sumut sebagai tersangka. Ke 50 orang itu para penerima suap dari Gatot Pujo Nugroho.

"Yang memberi suap kapan KPK akan menetapkannya menjadi tersangka, itu yang harus kita pertanyakan," kata Indra.

Selain anggota dan mantan anggota DPRD Sumut, kata Indra, pengusaha juga ada menerima suap dari Mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho. Tidak saja itu, pemberi suap juga belum ada yang jadi tersangka dari PNS dan pejabat BUMD.

"KPK harus tegas dalam hal ini, sudah saatnya KPK kembali mengumumkan tersangka baru. Jangan kasus ini jadi mimpi buruk bagi masyarakat Sumatera Utara, tahun 2019 ini harus ada yang jadi tersangka, karena sudah empat tahun kasus ini belum ada kejelasannya," tandasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd sumutkpkPemprov Sumutsuap gatot
Berita Terkait
  • Selasa, 16 Jul 2019 00:07

    Rapat "Kilat" KUA PPAS APBD Sumut 2020 Dihadiri Tiga Anggota Dewan

    Rapit "kilat" yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, itu hanya dihadiri oleh dua orang anggota dewan Aripay Tambunan dan Yantoni Purba, selebihnya tak kelihatan.

  • Senin, 15 Jul 2019 23:36

    Mahasiswa dari Empat Kampus di Medan Minta KPK Lanjutkan Kasus Suap Akil Mochtar

    Puluhan mahasiswa dari empat kampus di Kota Medan, Sumatera Utara, berunjukras meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melanjutkan kasus suap mantan Hakim MK AKil Muchtar.

  • Senin, 15 Jul 2019 22:43

    Erwin Lubis: Kurang lebih Rp 400 juta yang baru mereka kembalikan

    Kunjungan kerja pimpinan dan anggota DPRD Sumut dalam daerah menjadi temuan BPK RI Perwakilan Sumatera utara sebesar Rp 2.552.400.000. Sampai hari ini baru Rp 400 juta lebih yang dikembalikan ke kas daerah.

  • Sabtu, 13 Jul 2019 18:42

    Pembangunan Gedung Kantor BP2RD Sumut Masih Butuh Penambahan Anggaran

    Perbaikan gedung kantor badan pengelola pajak dan restribusi daerah (BP2RD) yang dilakukan dua tahap tersebut dengan total anggaran Rp 43 miliar lebih, itu masih membutuhkan tambahan anggaran lagi di tahun 2020.

  • Sabtu, 13 Jul 2019 13:01

    Kerja KPK Sia-sia di Asahan, Ini Daftarnya

    KPK, kata Indra, 20 Februari 2019, lalu kembali datang ke Kabupaten Asahan bersama tim ahli dari Institut Teknologi Bandung (ITB), untuk proses pengambilan sampel material fisik bangunan RSUD HAMS Kisaran di antaranya melakukan pemeriksaan material dindin

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir