Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Sudah 4 Tahun: KPK Diminta Tetapkan Tersangka Baru Pemberi Suap Gatot

Sudah 4 Tahun: KPK Diminta Tetapkan Tersangka Baru Pemberi Suap Gatot

Rabu, 26 Jun 2019 16:03
Dibaca: 688 kali
drberita/istimewa
Pimpinan KPK
DINAMIKARAKYAT - Sudah empat tahun berlalu kasus suap mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho belum ada tersangka baru pemberi suap. Padahal, jumlah yang terlibat dalam kasus ini mencapai ratusan orang.

Koordinator LSM Sayap Anti Korupsi (SAK) Indra Praja meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengumumkan tersangka baru dari pemberi suap ke mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

"Kita minta KPK segera mengumumkan tersangka baru dari pemberi suap ke Gatot," ujar Indra Praja melalui telepon seluler, Rabu 26 Juni 2019.

Menurut Indra, sampai saat ini KPK masih menetapkan 50 orang anggota dan mantan anggota DPRD Sumut sebagai tersangka. Ke 50 orang itu para penerima suap dari Gatot Pujo Nugroho.

"Yang memberi suap kapan KPK akan menetapkannya menjadi tersangka, itu yang harus kita pertanyakan," kata Indra.

Selain anggota dan mantan anggota DPRD Sumut, kata Indra, pengusaha juga ada menerima suap dari Mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho. Tidak saja itu, pemberi suap juga belum ada yang jadi tersangka dari PNS dan pejabat BUMD.

"KPK harus tegas dalam hal ini, sudah saatnya KPK kembali mengumumkan tersangka baru. Jangan kasus ini jadi mimpi buruk bagi masyarakat Sumatera Utara, tahun 2019 ini harus ada yang jadi tersangka, karena sudah empat tahun kasus ini belum ada kejelasannya," tandasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:apbd sumutkpkPemprov Sumutsuap gatot
Berita Terkait
  • Selasa, 15 Okt 2019 12:09

    Acil Lubis: Rektor UIN Sumut sangat berpotensi jadi tersangka

    Aktivis 98 Acil Lubis memprediksi Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Prof Saidurrahman bisa menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi dan suap pembangunan gedung kuliah terpadu.

  • Selasa, 15 Okt 2019 10:33

    Siap-siap, Eselon 3 di 26 OPD Pemprovsu Akan Dirotasi

    Para pejabat eselon tiga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), agar bersiap-siap terkena rotasi dalam waktu dekat. Ada 26 OPD yang akan dirotasi.

  • Selasa, 15 Okt 2019 10:12

    3 Hari di Medan, KPK Periksa Pejabat UIN Sumut

    Sejumlah pejabat Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akhir pekan lalu di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jalan AH. Nasution.

  • Kamis, 10 Okt 2019 22:00

    KPK Bantah Politikus PDI Perjuangan

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklarifikasi informasi dan pernyataan politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan pada suatu acara terkait dengan laporan tahunan KPK, penyitaan, hingga KPK gadungan.

  • Senin, 07 Okt 2019 11:30

    Belum Dilantik, Pimpinan KPK Terpilih Undang Kepala Daerah Acara Syukuran

    Pimpinan KPK terpilih periode 2019-2024 Lili Pintauli Siregar mengundang kepala daerah dan sejumlah pejabat serta elemen masyarakat dalam acara syukuran di kediamannya di Medan, Jalan Garu VI, Kecamatan Medan Amplas.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir