Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Sudah 2 Tahun: KPK Diminta Tetapkan Tersangka Baru Suap Mantan Gubsu

Sudah 2 Tahun: KPK Diminta Tetapkan Tersangka Baru Suap Mantan Gubsu

Oleh: Muhammad Artam
Senin, 08 Jan 2018 00:31
Dibaca: 1.473 kali
drberita/istimewa
Pimpinan KPK.
DINAMIKARAKYAT - Sudah dua tahun berlalu kasus suap mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho belum ada tersangka baru. Padahal, jumlah yang terlibat dalam kasus ini mencapai ratusan orang.

Ketua Presedium Pemerhati Indonesia Bersih (PIB) Rosisyanto meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengumumkan tersangka baru pemberi dan penerima suap mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho.

"Kita minta KPK segera mengumumkan tersangka baru kasus suap si Gatot ini, baik itu yang memberi maupun yang menerima suap," ujar Rosisyanto melalui telepon seluler, Minggu 7 Januari 2018.

Sejauh ini, kata Rosisyanto, KPK masih menetapkan 12 orang anggota dan mantan anggota DPRD Sumut sebagai tersangka. Ke 12 orang itu adalah para penerima suap dari Gatot Pujo Nugroho.

"Yang memberi kapan KPK akan menetapkannya menjadi tersangka, itu yang harus kita pertanyakan," sebut Rosisyanto.

Selain anggota dan mantan anggota DPRD Sumut, lanjut Rosisyanto, ada juga pengusaha yang menerima suap dari Mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho. Tidak saja itu, pemberi suap juga belum ada yang jadi tersangka dari PNS dan pejabat BUMD.

"KPK harus tegas dalam kasus ini, sudah saatnya KPK kembali mengumumkan tersangka baru. Jangan kasus ini jadi mimpi buruk bagi masyarakat Sumatera Utara, tahun 2018 ini harus ada yang jadi tersangka, karena sudah dua tahun kasus ini belum ada kejelasannya," tandasnya. (art/drc)

Editor: admin

T#g:BUMD Sumutdprd sumutgatot pujo nugrohokpksuap gatot
Berita Terkait
  • Jumat, 19 Jan 2018 15:52

    Target KPK Juga Pihak Swasta dan Pejabat BUMD Sumut

    Jika hanya 46 anggota dan mantan anggota DPRD Sumut yang akan diperiksa dan ditahan, lanjut Rosisyanto, KPK sama artinya belum memberi keadilan dalam proses hukum tersebut.

  • Kamis, 18 Jan 2018 12:00

    Wakil Ketua DPRD Sumut Minta RS Adam Malik Secepatnya Berikan Pengobatan Siti

    Wakil Ketua DPRD Sumut meminta pihak rumah sakit Adam Malik Medan, secepatnya memberikan pengobatan kepada Siti (6) warga Paluta, diduga korban penganiayaan ibu kandung dan ayah tirinya agar segera sembuh.

  • Rabu, 17 Jan 2018 04:27

    KPK Diminta Sadap Proses Pengadaan Logistik Pilgubsu

    Ketua Umum DPP Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara (GAMSU) Ali Muksin meminta KPK melakukan penyadapan terhadap proses pengadaan logistik pelaksanaan pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018.

  • Rabu, 17 Jan 2018 03:13

    Kuasa Hukum Muchrid Nasution Sampaikan Memori Banding Putusan Tarif Air

    Tim kuasa hukum, Muchrid Nasution menyampaikan memori banding (kasasi) atas putusan PTUN Medan atas penolakan gugatan SK Gubsu No. 732 tentang kenaikan tarif air PDAM Tirtanadi.

  • Selasa, 16 Jan 2018 14:01

    Soal Pilgubsu Rp1,2 Triliun, Saut: Kerja KPK membawa koruptor ke pengadilan

    Besarnya biaya pelaksanaan pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) tahun 2018 ini menimbulkan banyak penilain, sehingga perlu adanya pengawasan ekstra agar tidak terjadi kebocoran, khususnya kepada KPK.

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir