Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Punya Bukti, LSM Permak Bawah Korupsi RSUD Deliserdang di Kejatisu

Punya Bukti, LSM Permak Bawah Korupsi RSUD Deliserdang di Kejatisu

Selasa, 03 Sep 2019 11:26
Dibaca: 186 kali
drberita/istimewa
LSM Permak Sumut demo di depan Kantor Kejatisu, Jalan AH Nasution, Medan.
DRberita | Puluhan massa dari Pergerakan Mahasiswa Anti Korupsi (Permak) Sumut kembali beraksi di depan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Jalan A.H Nasution, Medan. Senin 2 September 2019.

Dalam orasinya, massa dikomandoi Muhammad Reza Fahlevi meminta Kejatisu segera menagkap dan memeriksa Dirut Rumah Sakit Umum Daerah Deliserdang dr. Hanafi Fahri atas dugaan korupsi biaya operasional dan pemeliharaan gedung senilai Rp 11.173.000.000 tahun 2017.

Reza Fahlevi mengatakan dirinya memiliki bukti-bukti atas dugaan korupsi tersebut. Sehingga pihaknya berjanji akan menyampaikan laporan dugaan korupsi tersebut secara resmi ke Kejatisu, pada aksi lanjutan.

"Kami meminta Kejatisu segera memanggil dan memeriksa Dirut RSUD Deliserdang. Kami menilai banyaknya anggaran di RSUD Deliserdang diduga dikorupsi dr. Hanafi Fahri," ungkapnya.

"Salah satunya temuan kami yaitu biaya operasional dan pemeliharaan gedung dengan anggaran RP 11 miliar lebih. Untuk dugaan korupsi tersebut kami sudah memiliki bukti administratifnya, dan kami berjanji akan menyampaikan laporan pengaduan secara remi pada aksi berikutnya," sambungnya.

Setelah berorasi satu jam lebih, Kasipenkum Kejatisu Sumanggar Siagian menerima pengunjuk rasa dan berjanji akan menyampaikan aspirasi massa langsung kepada pimpinan.

"Terimakasih kepada rekan-rekan yang datang ke depan Kantor Kejatisu ini. Dalam hal penyampaian dugaan tindak pidana korupsi di tubuh RSUD Deliserdang. Atas aspirasi dari rekan-rekan saya berjanji akan menyampaikan langsung kepada pimpinan," ucap Sumanggar.

Sumanggar juga mengingatkan agar massa Permak Sumut segera menyampaikan bukti-bukti dugaan korupsi RSUD deliserdang. "bukti yang dimiliki segera diserahkan kepada kami agar secepatnya penyelidikan dilakukan," tambahnya.

selesai diterima aspirasinya, massa Permak Sumut kemudian meninggalkan Kantor Kejatisu dengan tertib dan aman. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kejati sumutlsm permak sumutrsud deliserdang
Berita Terkait
  • Senin, 02 Des 2019 13:57

    Setiap Tahun Dianggarkan, Proyek Irigasi Balakka Sitongkon Diduga Jadi Ajang Korupsi

    Proyek irigasi ini masuk APBD Dinas SDA Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Sumut. Pekerjaan perawatan irigasi ini berbiaya miliaran rupiah setiap tahun. Namun fisik pekerjaan yang dihasilkan tidak berdampak positif kepada masyarakat.

  • Kamis, 07 Nov 2019 18:55

    Mahasiswa Desak Kajatisu Tangkap Kepala BPBD Padang Lawas

    Aktivis mahasiswa desak Kajatisu Fachruddin Siregar segera menangkap Kepala BPBD Kabupaten Padang Lawas Hamka Harahap dalam kasus dugaan korupsi pembangunan bantaran Sungai Sosa Hilir.

  • Selasa, 29 Okt 2019 01:48

    Massa GAM Sumut Demo Dugaan Korupsi Rehab SDN ke Dinas PKP2R Kota Medan

    Massa menyampaikan beberap poin tentang temuan dugaan korupsi atas pekerjaan yang bersumber dari APBN dan APBD Kota Medan sesuai dengan temuan dari hasil investigasi yang dilakukan.

  • Kamis, 26 Sep 2019 00:48

    Jaksa Agung Diminta Evaluasi Fachruddin Siregar

    Sudah hampir satu tahun menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, namun Fachruddin Siregar belum membuktikan kinerjanya. 12 Oktober 2018 lalu dia dilantik, satupun kasus korupsi tidak ada tuntas yang ditanganinya.

  • Rabu, 25 Sep 2019 23:44

    IMAKOR Minta Kejatisu Segera Tetapkan Tersangka Lapangan Barosokai

    Dari hasil investigasi IMAKOR Sumut, kata Rahmad Darmawan, ada dugaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan sengaja memperlambat penyidikan kasus lapangan barosokai atas perintah dari Kejatisu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir