Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Puluhan Paket PL Dinas Perkim Sumut Diduga Jadi Ajang Korupsi

Puluhan Paket PL Dinas Perkim Sumut Diduga Jadi Ajang Korupsi

Oleh: artam
Senin, 17 Jun 2019 15:54
Dibaca: 449 kali
drberita/istimewa
Daftar paket pekerjaan langsung (PL) Dinas Perkim Sumut.
DINAMIKRAKYAT - Puluhan paket proyek pekerjaan langsung (PL) pembangunan sarana air minum permukiman, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Provinsi Sumatera Utara diduga jadi ajang korupsi berjemaah.

Infomasi dugaan korupsi paket proyek tersebut berada disejumlah kabupaten kota di antaranya Kota Medan, Kabupaten Serdang Bedagai, Deliserdang, Mandailing Natal.

Nilai paket proyek PL tersebut semuanya dibawah Rp200 juta. "Kontrak belum selesai kerjaannya sudah siap, kerja sendiri mereka, macam swakelola, mereka bayar perusahaan," ujar sumber.

Sementara, Kepala Seksi Kawasan Permukiman (Kasi PK) Dinas Perkim Sumut Ikhsan mengatakan, jumlah proyek PL sarana air minum permukiman yang dibuat tidak ada masalah.

"Siapa yang kasih tahu? Aktivitasnya serentak, jadi dibuat demikian, tidak ada masalah dibuat demikian (PL). Saya tidak tahu berapa banyak jumlah perusahaannya," ujar Ikhsan, Senin 17 Juni 2019. (art/drc)

Editor: admin

T#g:air minumapbd sumutdinas perkim sumutdinas pkp sumutida marian
Berita Terkait
  • Selasa, 10 Sep 2019 21:34

    Uang APBD Sumut Rp2,6 miliar Hilang di Pelataran Parkir Kantor Gubernur

    Kejadian itu terungkap Selasa, 10 September 2019, setelah viral di media sosial. Sekira pukul 16.30 WIB, Plt Kepala BPKAD Provinsi Sumut Indra Saleh didampingi Kabag Humas Ichsan adakan temu pers.

  • Senin, 09 Sep 2019 12:14

    TPP ASN BP2RD Sumut Belum Dibayar: Plt Kaban Bantah

    Sudah delapan bulan ASN di Badan Pengelolaan Pajak & Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Sumatera Utara, belum menerima Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Namun insentip dari upah pungut (UP) sudah dua kali diterima ASN.

  • Rabu, 28 Agu 2019 12:41

    Tidak Kuorum, RP APBD Sumut 2019 Diserahkan ke Mendgri

    Keputusan ini disampaikan oleh Ketua DPRD Sumatera Utara Wagirin Arman dihadapan Gubernur Edy Rahmayadi, sebagai hasil dari tidak tercapainya kuorum dalam rapat paripurna.

  • Selasa, 20 Agu 2019 21:47

    Pembangunan Kantor Bappeda Sumut Batal, Tapi Konsultan Perencanaan Sudah Selesai

    Pembangunannya batal dilaksanakan karena tidak ada anggaran. Tetapi kegiatan konsultan perencanaannya yang berbiaya Rp 2,8 miliar sudah selesai dikerjakan pada tahun 2017.

  • Selasa, 13 Agu 2019 19:57

    Kena Marah Anggota Dewan, Safril Tidak Terima Konfirmasi Darinya Jadi Pemberitaan

    Bendahara Pengeluaran Sekretariat DPRD Sumut Safril Gultom, mencak-mencak ketika konfirmasi darinya dijadikan pemeberitaan media, tentang temuan perjalanan dinas anggota dewan oleh BPK RI Perwakilan Sumut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir