• Home
  • Kerah Putih
  • Polisi Tahan Tersangka Korupsi Dinas Pemuda Olahraga Sumut

Polisi Tahan Tersangka Korupsi Dinas Pemuda Olahraga Sumut

Jumat, 12 Jul 2019 00:24
Dibaca: 271 kali
drberita/istimewa
Sujamrat
DINAMIKARAKYAT - Pensiunan PNS Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Utara, Sujamrat ditahan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut, Kamis 11 Juli 2019.

Dia ditahan setelah menjalani pemerikaaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek renovasi Lintasan Sircuit Tartan Atletik PPLP Provisi Sumatera Utara pada 2017.

"Yang bersangkutan kita periksa hari ini sebagai tersangka dan langsung kita lakukan penahanan," ujar Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtana.

Penahanan dilakukan mempertimbangkan sejumlah alasan, seperti tersangka dikhawatirkan melarikan diri atau menghilangkan barang bukti. "Langkah ini diambil untuk memudahkan proses penyidikan," sambung Rony.

Dalam proyek renovasi Lintasan Sircuit Tartan Atletik PPLP Provisi Sumut tahun 2017, Sujamrat bertindak sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Proyek dengan pagu anggaran Rp 4,7 miliar itu diduga dikorupsi.

Saat ini, Sujamrat berstatus sebagai pensiunan PNS di Dispora Provinsi Sumatera Utara. Saat masih aktif jabatan terakhirnya adalah Kabid Sarana Prasarana dan Kemitraan.

Rony memastikan penyidikan kasus korupsi ini terus dikembangkan. Tidak tertutup kemungkinan akan ada tersangka lain. "Kemungkinan itu sangat terbuka lebar," tutupnya.

Proyek renovasi Lintasan Sircuit Tartan Atletik PPLP Provisi Sumatera Utara itu berdasarkan surat keputusan Gubernur nomor: 188.44/10/KPTS/2017 tanggal 9 Januari 2017.

Proyek dikerjakan oleh PT Rian Makmur Jaya beralamat di Jalan M. Saleh Zainuddin No. 240, Gabek, Pangkal Pinang. (art/drc)

Editor: admin

T#g:barauddin siaguanDispora Sumutkorupsi apbdpolda sumutproyek lintasan sirkuitsujamrat
Berita Terkait
  • Rabu, 17 Jul 2019 02:17

    Pemkab Batubara Biayai Pembangunan Gedung Tahanan Polres

    Padahal diketahui, kepolisian adalah lembaga vertikal yang pembiayaan operasional dan pembangunan gedungnya mulai tingkat Polsek, Polres hingga Polda bersumber dari APBN.

  • Selasa, 16 Jul 2019 23:57

    LIPAN RI Laporkan PT Persaoran ke Kejati Sumut

    Massa DPP LIPAN RI memita Kejati SUmut agar mengusut tuntas dugaan pengkondisian pemenang tender PT Persaoran sebagai kontraktor pelaksana pembangunan jalan di Moara Soma.

  • Sabtu, 13 Jul 2019 18:00

    Fikri Ngaku Belum Ada Diperiksa Kejati Sumut

    Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Fikri ketika dikonfirmasi mengaku dirinya belum ada diperiksa oleh pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, terkait proyek drainase melewati tahun berjalan.

  • Sabtu, 13 Jul 2019 13:01

    Kerja KPK Sia-sia di Asahan, Ini Daftarnya

    KPK, kata Indra, 20 Februari 2019, lalu kembali datang ke Kabupaten Asahan bersama tim ahli dari Institut Teknologi Bandung (ITB), untuk proses pengambilan sampel material fisik bangunan RSUD HAMS Kisaran di antaranya melakukan pemeriksaan material dindin

  • Jumat, 12 Jul 2019 22:09

    PPGMTH Minta Kapolda Sumut Usut Korupsi Jalan di Padang Lawas Utara

    Mereka sangat mengharapkan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto ringan tangan untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan dugaan korupsi Kadis Pekerjaan Umum dan Pertambangan Energi Ramlan Nasution.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir