Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Polisi Tahan Tersangka Korupsi Dinas Pemuda Olahraga Sumut

Polisi Tahan Tersangka Korupsi Dinas Pemuda Olahraga Sumut

Jumat, 12 Jul 2019 00:24
Dibaca: 403 kali
drberita/istimewa
Sujamrat
Bobby Nasution Center
DINAMIKARAKYAT - Pensiunan PNS Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Utara, Sujamrat ditahan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut, Kamis 11 Juli 2019.

Dia ditahan setelah menjalani pemerikaaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek renovasi Lintasan Sircuit Tartan Atletik PPLP Provisi Sumatera Utara pada 2017.

"Yang bersangkutan kita periksa hari ini sebagai tersangka dan langsung kita lakukan penahanan," ujar Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtana.

Penahanan dilakukan mempertimbangkan sejumlah alasan, seperti tersangka dikhawatirkan melarikan diri atau menghilangkan barang bukti. "Langkah ini diambil untuk memudahkan proses penyidikan," sambung Rony.

Dalam proyek renovasi Lintasan Sircuit Tartan Atletik PPLP Provisi Sumut tahun 2017, Sujamrat bertindak sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Proyek dengan pagu anggaran Rp 4,7 miliar itu diduga dikorupsi.

Saat ini, Sujamrat berstatus sebagai pensiunan PNS di Dispora Provinsi Sumatera Utara. Saat masih aktif jabatan terakhirnya adalah Kabid Sarana Prasarana dan Kemitraan.

Rony memastikan penyidikan kasus korupsi ini terus dikembangkan. Tidak tertutup kemungkinan akan ada tersangka lain. "Kemungkinan itu sangat terbuka lebar," tutupnya.

Proyek renovasi Lintasan Sircuit Tartan Atletik PPLP Provisi Sumatera Utara itu berdasarkan surat keputusan Gubernur nomor: 188.44/10/KPTS/2017 tanggal 9 Januari 2017.

Proyek dikerjakan oleh PT Rian Makmur Jaya beralamat di Jalan M. Saleh Zainuddin No. 240, Gabek, Pangkal Pinang. (art/drc)

Editor: admin

T#g:barauddin siaguanDispora Sumutkorupsi apbdpolda sumutproyek lintasan sirkuitsujamrat
Berita Terkait
  • Selasa, 18 Feb 2020 12:02

    Massa Aksi Minta Kejatisu Periksa Kadis Perkim Labura

    Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) diminta agar segera memeriksa Kepala Dinas Perkim Labuhanbatu Utara (Labura) terkait dugaan korupsi pembangunan mess pemda di Kelurahan Kampung Masjid, Kecamatan Kualuh Hilir.

  • Jumat, 14 Feb 2020 00:37

    2 OPD Pemkab Simalungun Dilaporkan ke Kejatisu

    Kedua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang dilaporkan yaitu Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori (BPMPN) dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

  • Kamis, 13 Feb 2020 01:00

    7 Anggota Polri Ditangkap Pesta Narkoba Bersama 5 Cewek Cantik

    Ketujuhnya masing-masing Briptu OMT, Briptu MSS, Bripda HRP, Bripda MARP, Bripda AF, Bripda JP dan Bripda CKS. Dan lima wanita cantik tersebut An (25), Wi (22), Ra (25), Pu (25) dan Li (26).

  • Selasa, 11 Feb 2020 16:17

    KOMPAS Labusel Minta Kapoldasu Periksa Kompol Darwin Ginting dan Iptu Ilham

    Kejahatan jalanan yang terjadi di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) diduga tidak tuntas penanganannya di Polsek Kota Pinang, berujung pada aksi unjuk rasa ke Polda Sumut.

  • Selasa, 11 Feb 2020 15:33

    Alfi Pastikan Tidak Ada Mahar Proyek di Dinas SDA Cipta Karaya & Tata Ruang Sumut

    Massa PC HIMMAH Medan mendesak agar Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara segera memanggil dan meriksa Kadis SDA Cipta Karya dan Tata Ruang Sumut.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir