Bank Sumut

Pimpinan OPD Pemko Medan Yakin Tidak Jadi Tersangka KPK

Kamis, 12 Des 2019 18:05
Dibaca: 310 kali
drberita/istimewa
Kantor Pemko Medan
Bobby Nasution Center
DRberita | Pimpinan OPD Pemko Medan berkeyakinan tidak akan menjadi tersangka dalam kasus suap walikota Dzulmi Eldin yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka lebih yakin yang akan menjadi tersangka anggota dan mantan anggota DPRD Medan.

"Kalau itu yang adinda pertanyakan? Kalau ditanya tersangka, saya yakin tidak. Tetapi kalau anggota dan mantan anggota dewan (DPRD Medan), kabarnya ada yang akan jadi tersangka. Tolong, jangan pula nama abang kau ini, kau tulis," ucap seorang Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan, Kamis 12 Desember 2019.

Pimpinan OPD tersebut mengakui telah diperiksa oleh KPK untuk memperdalam kasus suap Walikota Medan Dzulmi Eldin. "Seputar uang yang disetor ke Walikota (Eldin), rata semua Kepala OPD ditanya soal uang setoran," ungkapnya.

Ditanya apakah Sampunor Pohan mantan Kadis TRTBD Medan sudah diperiksa KPK, Pimpinan OPD itu tidak mau menjelaskan. "Jangalah itu kau tanya ke abang, kau tanya saja langsung ke dia (Sampurno Pohan)," cetusnya.

Diketahui, KPK sudah memanggil dan memeriksa puluhan Pimpinan OPD Pemko Medan dan pihak swasta yang keterlibatan kasus suap jabatan dan proyek Walikota Dzulmi Eldin.

KPK juga sudan mencekal anggota DPRD Sumut Akbar Himawan Bukhori dan pihak swasta Farius Fendra alias Makte untuk berpergian keluar negeri. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kpkott walikota medanpemko medansuap walikota medan
Berita Terkait
  • Kamis, 23 Jan 2020 16:25

    Komisi III: Kemenkumham Berpotensi Dijerat Pasal 'Obstruction of Justice'

    Yasonna berkata Harun belum berada di Indonesia hingga 16 Januari 2020. Namun, enam hari berselang, Ronny menyampaikan bahwa Harun telah tiba kembali di Indonesia sejak 7 Januari 2020 sehari setelah bertolak ke Singapura.

  • Kamis, 23 Jan 2020 09:42

    KPK Gak Mau Respon ICW: Yang Penting Kerja

    Indonesia Corruption Watch (ICW) menuding pimpinan KPK dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyebarkan hoax terkait tersangka kasus suap politikus PDI Perjuangan Harun Masiku.

  • Selasa, 21 Jan 2020 19:17

    Ketua KPK Dapat Kritikan dari Mantan Komisioner

    Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mendapat kritikan dari mantan Komisioner KPK Bambang Widjojanto. Ia menyebut bahwa yang seharusnya 'digoreng' bukanlah nasi, melainkan koruptor.

  • Selasa, 21 Jan 2020 18:25

    KPK Tunggu Laporan JPU Untuk Kembalikan Uang Sitaan dari Ruang Kerja Mantan Menag

    Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengaku masih menunggu laporan Jaksa Penuntut Umum KPK terkait putusan mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi.

  • Jumat, 17 Jan 2020 19:19

    Pertama Sejak Berdiri, KPK Gelar Rekonstruksi Kasus OTT di Medan

    Rekonstruksi KPK ini bertujuan untuk melengkapi berkas perkara dan mengetahui gambaran peristiwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) suap Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Kadis PU Isa Ansyari.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir