Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Pemuda Muhammadiyah Dukung KPK Tetapkan Tersangka Direksi PDAM Tirtanadi

Pemuda Muhammadiyah Dukung KPK Tetapkan Tersangka Direksi PDAM Tirtanadi

Oleh: Muhammad Artam
Jumat, 23 Mar 2018 02:31
Dibaca: 1.601 kali
drberita/istimewa
Basir Hasibuan.
DINAMIKARAKYAT - Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut Basir Hasibuan mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengambilalih kasus dugaan korupsi IPA Martubung, PDAM Tirtanadi, yang mengendap di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Pernyataan itu disampaikan Basir Hasibuan kepada wartawan di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Kamis 22 Maret 2018.

"Kita dukung KPK mengambilalih kasus dan menetapkan tersangka Direksi PDAM Tirtandi dari Kejati Sumut," cetus Basir.

Menurutnya, KPK sangat tepat jika mengambilalih kasus dan menetapkan tersangka, karena Kejati Sumut sepertinya tidak sanggup untuk melanjutkan kasus dugaan korupsi IPA Martubung.

"KPK bisa supervisi ke Kejati Sumut. Itu sudah ada aturannya. Lebih baik tersangka kasus dugaan korupsi IPA Martubung itu KPK yang netapkan, jadi bisa singkron dengan kasus dugaan suap jabatan Direksi PDAM Tirtanadi," tegas Basir.

Diketahui, kasus dugaan korupsi IPA Martubung senilai Rp58 miliar tahun 2012 yang ditangani Kejari Cabang Belawan ini telah memanggil dan memeriksa sejumlah saksi di antaranya Direktur Air Limbah Heri Batangari Nasution dan Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian.

Kemudian, mantan Kepala Divisi Keuangan PDAM Tirtanadi Irwansyah Siregar, mantan Direksi Mangindang Ritonga dan Ahmad Thamrin serta pihak rekanan juga sudah diperiksa.

Khusus Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian diketahui sudah tiga kali  diperiksa KPK dalam kasus dugaan suap jabatan mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho. (art/drc)

Editor: admin

T#g:basir hasibuankorupsi ipa martubungkpkPDAM Tirtanadipemuda muhammadiyah sumut
Berita Terkait
  • Selasa, 14 Agu 2018 22:15

    PDAM Tirtanadi Terima Penghargaan Zerro Accicent Award Tingkat Nasional

    PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera untuk kelima kalinya mendapatkan Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) tingkat Nasional dan juga menerima Bendera Emas yang merupakan prestasi tertinggi hasil audit eksternal.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:35

    DPRD Sumut Minta KPK Usut Proyek Pendopo Rumah Dinas Gubernur

    Aroma kolusi itu begitu kentara, saat proses lelang pekerjaan dengan harga penawaran sendiri (HPS) sebesar Rp 6.695.740.000,00 dan pagu Rp 6.696.000.000,00. KPK harus mengusut proyek ini.

  • Senin, 30 Jul 2018 10:02

    Datang ke PW Pemuda Muhammadiyah, Lisnawati: Anak saya dituduh ikut kelompok teroris

    Kisah pilu pendidikan Arnita Rodelina Turnip ternyata sudah diketahui PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara, sebelum viral di media sosial atas pemberitaan dari Ombudsman RI Perwakilan Sumut.

  • Minggu, 29 Jul 2018 11:13

    Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Sidak ke Asrama Haji

    Untuk menjaga kelancaran air di Asrama Haji, PDAM Tirtanadi menempatkan 6 orang petugas yang standby yang dibagi dalam 3 shift dalam bertugas secara bergantian selama 24 jam.

  • Jumat, 27 Jul 2018 00:48

    Perbaikan Panel Pompa Distribusi, 6 Cabang PDAM Tertanadi Terganggu

    Mengantisipasi terjadinya pemadaman aliran di IPA Delitua, PDAM Tirtanadi melakukan perbaikan di Panel Pompa Distribusi agar dapat mengalihkan power ke mesin genset pada saat aliran listrik padam.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir