• Home
  • Kerah Putih
  • Pemuda Muhammadiyah Dukung KPK Tetapkan Tersangka Direksi PDAM Tirtanadi

Pemuda Muhammadiyah Dukung KPK Tetapkan Tersangka Direksi PDAM Tirtanadi

Oleh: Muhammad Artam
Jumat, 23 Mar 2018 02:31
Dibaca: 1.322 kali
drberita/istimewa
Basir Hasibuan.
DINAMIKARAKYAT - Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut Basir Hasibuan mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengambilalih kasus dugaan korupsi IPA Martubung, PDAM Tirtanadi, yang mengendap di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Pernyataan itu disampaikan Basir Hasibuan kepada wartawan di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Kamis 22 Maret 2018.

"Kita dukung KPK mengambilalih kasus dan menetapkan tersangka Direksi PDAM Tirtandi dari Kejati Sumut," cetus Basir.

Menurutnya, KPK sangat tepat jika mengambilalih kasus dan menetapkan tersangka, karena Kejati Sumut sepertinya tidak sanggup untuk melanjutkan kasus dugaan korupsi IPA Martubung.

"KPK bisa supervisi ke Kejati Sumut. Itu sudah ada aturannya. Lebih baik tersangka kasus dugaan korupsi IPA Martubung itu KPK yang netapkan, jadi bisa singkron dengan kasus dugaan suap jabatan Direksi PDAM Tirtanadi," tegas Basir.

Diketahui, kasus dugaan korupsi IPA Martubung senilai Rp58 miliar tahun 2012 yang ditangani Kejari Cabang Belawan ini telah memanggil dan memeriksa sejumlah saksi di antaranya Direktur Air Limbah Heri Batangari Nasution dan Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian.

Kemudian, mantan Kepala Divisi Keuangan PDAM Tirtanadi Irwansyah Siregar, mantan Direksi Mangindang Ritonga dan Ahmad Thamrin serta pihak rekanan juga sudah diperiksa.

Khusus Direktur Keuangan PDAM Tirtanadi Arif Haryadian diketahui sudah tiga kali  diperiksa KPK dalam kasus dugaan suap jabatan mantan Gubsu Gatot Pujo Nugroho. (art/drc)

Editor: admin

T#g:basir hasibuankorupsi ipa martubungkpkPDAM Tirtanadipemuda muhammadiyah sumut
Berita Terkait
  • Rabu, 18 Jul 2018 05:05

    Bupati Labuhanbatu dan 5 Orang Terjari OTT KPK di Bandara Soeta

    Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, Pangonal Harahap terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pangonal diduga menerima suap berkaitan dengan proyek di dinas PUPR wilayahnya.

  • Selasa, 17 Jul 2018 01:30

    Kodrati Berhasil Kumpulkan 133 Kantong Darah

    Sebanyak 133 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh Komunitas Donor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Darah (UTD) Medan.

  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:03

    PDAM Tirtanadi Bersama Wartawan Berbagi Takjil Depan Kantor

    PDAM Tirtanadi Sumut bersama dengan wartawan menggelar kegiatan membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat yang berpuasa di bulan suci ramadhan, Jumat 8 Juli 2018, sekira pukul 17:00 WIB.

  • Senin, 04 Jun 2018 00:34

    ICW Ingatkan Masyarakat Sumut Jangan Salah Pilih

    Masyarakat Sumatera Utara diminta untuk melihat secara detail rekam jejak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang bertarung di Pilkada 2018, bebas dari korupsi dan anti korupsi.

  • Kamis, 31 Mei 2018 02:47

    Dugaan Korupsi APBD Sergai, Agus Tripriyono Mangkir dari Panggilan Kejaksaan

    Keempat terduga yang dipanggil masing-masing mantan Sekda Haris Fadillah, mantan Kepala BPKAD Agus Tripriyono, mantan Bendahara Koko dan Kepala BPKAD Sergai Gustian.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2018 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir