Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Pema Sumut Laporkan Dugaan Korupsi Labuhanbatu, Medan dan Sergai

Pema Sumut Laporkan Dugaan Korupsi Labuhanbatu, Medan dan Sergai

Jumat, 13 Sep 2019 00:19
Dibaca: 58 kali
drberita/istimewa
Aksi unjuk rasa DPW Pema Sumut di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.
DRberita | Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Mahasiswa Sumatera Utara (DPW Pema Sumut) membawa dugaan korupsi yang terjadi disejumlah kabupaten kota ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Dipimpin Korlap Rahmat Ritonga, massa pengunjuksara meminta Kejatisu mengusut dugaan korupsi yang terjadi di Dinas Kebudayaan Kota Medan, tangka Kadis Kesehatan Serdang Bedagai dan usut dugaan pungli yang terjadi di Pemkan Labuhanbatu.

"Kami menduga ada tindak pidan korupsi dalam kegitan Festival Multi Elnis yang diseelenggaranan Dinas Kebudayaan Kota Medan yang dipimpin OK Zulfi. Begitu juga Kadis Kesehatan Serdang Bedagai dr. Bulan Simanungkalit," tegas Rahmad Ritonga di depan Kantor Kejatisu, Jalan AH Nasution, Medan, Kamis 12 September 2019.

Selain itu, kata Rahmad, Kejatisu jangan diam adanya dugaan pungutan liar (pungli) yang terjadi di Pemkab Labuhanbatu.

"Khusus Hasmi Prihatien, Kabid Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Labuhanbatu, segera periksa bersama Plt Bupati diduga otak pelaku pungli," kata Rahmad. 

Setelah berorasi cukup lama, akhirnya massa diterima oleh Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian. Ia berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pimpinan.

"Kepada kordinator aksi saya minta tolong agar melengkapi bukti otentik dari dugaan korupsi yang disebutkan," ucap Sumanggar.

Aksi massa kemudian membubarkan diri dengan tertib setelah aspirasinya diterima oleh pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. (art/drc)

Editor: admin

T#g:joni ritongakejati sumutkorupsi apbdpema sumutpmii medan
Berita Terkait
  • Senin, 16 Sep 2019 22:05

    Dialog Kebangsaan PMII: Peran Pemuda Menyongsong Indonesia Emas 2045

    Ketua PC PMII Kota Medan Joni Sandri Ritonga mengatakan, peran pemuda dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 dengan cara membangun gerakan moral. Persatuan pemuda dipandang perlu dan harus segera dilakukan.

  • Rabu, 11 Sep 2019 23:01

    Dugaan Korupsi Rabat Beton Dinas PU Asahan Dibawa ke Kejati Sumut

    Dugaan korupsi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Asahan, masuk ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Jalan AH Nasution, Medan, Selasa 10 September 2019.

  • Rabu, 11 Sep 2019 21:10

    Joni Ritonga Nilai RUU KPK Perlu

    Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) Joni Sandri Ritonga menilai Revisi Undang Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (RUU KPK) diperlukan. Namun, ia mengingatkan harus ada transparasi dalam pembahasan.

  • Selasa, 03 Sep 2019 11:26

    Punya Bukti, LSM Permak Bawah Korupsi RSUD Deliserdang di Kejatisu

    Reza Fahlevi mengatakan dirinya memiliki bukti-bukti atas dugaan korupsi tersebut. Sehingga pihaknya berjanji akan menyampaikan laporan dugaan korupsi tersebut secara resmi ke Kejatisu, pada aksi lanjutan.

  • Sabtu, 31 Agu 2019 12:14

    Tak Percaya, Alumni Minta Polda Buktikan Dugaan Korupsi UIN Sumut

    Dugaan korupsi di UIN Sumut menjadi perhatian alumni. Mereka tidak percaya sudah terjadi perbuatan 'haram' dibekas kampus tempat mereka menimba ilmu. Polda pun diminta untuk membuktikan tindak pidana korupsi itu.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir