Bank Sumut
  • Home
  • Kerah Putih
  • Pema Sumut Laporkan Dugaan Korupsi Labuhanbatu, Medan dan Sergai

Pema Sumut Laporkan Dugaan Korupsi Labuhanbatu, Medan dan Sergai

Jumat, 13 Sep 2019 00:19
Dibaca: 169 kali
drberita/istimewa
Aksi unjuk rasa DPW Pema Sumut di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.
DRberita | Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Mahasiswa Sumatera Utara (DPW Pema Sumut) membawa dugaan korupsi yang terjadi disejumlah kabupaten kota ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Dipimpin Korlap Rahmat Ritonga, massa pengunjuksara meminta Kejatisu mengusut dugaan korupsi yang terjadi di Dinas Kebudayaan Kota Medan, tangka Kadis Kesehatan Serdang Bedagai dan usut dugaan pungli yang terjadi di Pemkan Labuhanbatu.

"Kami menduga ada tindak pidan korupsi dalam kegitan Festival Multi Elnis yang diseelenggaranan Dinas Kebudayaan Kota Medan yang dipimpin OK Zulfi. Begitu juga Kadis Kesehatan Serdang Bedagai dr. Bulan Simanungkalit," tegas Rahmad Ritonga di depan Kantor Kejatisu, Jalan AH Nasution, Medan, Kamis 12 September 2019.

Selain itu, kata Rahmad, Kejatisu jangan diam adanya dugaan pungutan liar (pungli) yang terjadi di Pemkab Labuhanbatu.

"Khusus Hasmi Prihatien, Kabid Pengendalian Pencemaran Kerusakan Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Labuhanbatu, segera periksa bersama Plt Bupati diduga otak pelaku pungli," kata Rahmad. 

Setelah berorasi cukup lama, akhirnya massa diterima oleh Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar Siagian. Ia berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pimpinan.

"Kepada kordinator aksi saya minta tolong agar melengkapi bukti otentik dari dugaan korupsi yang disebutkan," ucap Sumanggar.

Aksi massa kemudian membubarkan diri dengan tertib setelah aspirasinya diterima oleh pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. (art/drc)

Editor: admin

T#g:joni ritongakejati sumutkorupsi apbdpema sumutpmii medan
Berita Terkait
  • Kamis, 07 Nov 2019 18:55

    Mahasiswa Desak Kajatisu Tangkap Kepala BPBD Padang Lawas

    Aktivis mahasiswa desak Kajatisu Fachruddin Siregar segera menangkap Kepala BPBD Kabupaten Padang Lawas Hamka Harahap dalam kasus dugaan korupsi pembangunan bantaran Sungai Sosa Hilir.

  • Selasa, 29 Okt 2019 01:48

    Massa GAM Sumut Demo Dugaan Korupsi Rehab SDN ke Dinas PKP2R Kota Medan

    Massa menyampaikan beberap poin tentang temuan dugaan korupsi atas pekerjaan yang bersumber dari APBN dan APBD Kota Medan sesuai dengan temuan dari hasil investigasi yang dilakukan.

  • Minggu, 27 Okt 2019 15:54

    Jaksa & Polisi Tak Mampu, PMII Minta KPK Tangkap Rektor UIN Sumut

    PC PMII Kota Medan mendesak KPK segera menangkap Rektor UIN Sumut Prof Saidurrahman, dalam kasus dugaan korupsi pembangunan gedung pendidikan terpadu dan sejumlah kegiatan yang dilaksanakan.

  • Sabtu, 19 Okt 2019 12:20

    Ketua PMII Ajak Mahasiswa Kawal Pelantikan Jokowi-Amin

    Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Medan Joni Sandri Ritonga mengajak seluruh masyarakat khususnya mahasiswa menjadi garda terdepan untuk bersama-sama mengawal pelantikan Presiden-Wakil Jokowi-Amin.

  • Senin, 07 Okt 2019 12:01

    Apresiasi Polda Sumut: PIB Akan Diskusi Publik Korupsi DBH PBB Labusel & Labura

    Hasil audit BPKP yang telah diterima Polda Sumut semestinya sudah bisa menjadi tolak ukur dan landasan bagi Polda Sumut untuk menetapkan status tersangka Bupati Labusel Wildan Tanjung dan Bupati Labura Khairuddin Syah alias Haji Buyung.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir