Bank Sumut

Para Mantan Petinggi Pemkab Sergai Diperiksa Jaksa

Minggu, 20 Mei 2018 06:25
Dibaca: 2.186 kali
ilustrasi
Korupsi APBD.
DINAMIKARAKYAT - Para mantan petinggi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai), Senin 21 Mei 2018, dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu).

Permeriksaan itu juga melibatkan petinggi Pemkab Sergai aktif terkait kebocoran Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) selama 5 tahun.

Informasi diperoleh mengatakan pemeriksaan tersebut berdasarkan supervisi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu yang diterima Kejatisu.

"Lima tahun anggaran (APBD) Pemkab Sergai yang disidik, APBD 2014 puncaknya. Khusus penyidikan difokuskan pada BPKAD Pemkab Sergai," kata sumber, Minggu 20 Mei 2018.

Sumber mengetakan supervisi KPK meminta agar pihak kejaksaan segera menyeselsaikan penyidikan kasus dugaan korupsi APBD Pemkab Sergai pada tahun 2018 ini juga.

Oleh Kejatisu, pemeriksaan tersebut dilimpahkan ke Kejari Sergai. "Pemeriksaan dimonitor oleh KPK," terangnya.

"Yang saya ingat sejumlah nama yang diperiksa, ada mantan Sekda Sergai Haris Fadillah, mantan Kepala BPKAD Agus Tripriyono dan Kepala BPKAD (aktif) Gustian," sambung sumber.

"Mereka-mereka itulah yang menjadi fokus penyidikan kasus. Status mereka masih saksi saat ini," tambah sumber.

Sementara itu, mantan Sekda Sergai Haris Fadillah yang dikonfirmasi melalui telepon seluler nomor 081264323XXX belum menjawab. (art/drc)

Editor: admin

T#g:kejari sergaikejati sumutkorupsi apbdkpkPemkab Sergai
Berita Terkait
  • Selasa, 20 Agu 2019 19:26

    Sujamrat Amro Tak Sendiri Lagi, Sudah Ada 1 Teman

    Setelah melakukan proses penyidikan yang panjang, Tipikor Polda Sumut menahan Direktur PT Rian Makmur Jaya (RMJ) Junaedi, Senin 19 Agustus 2019 malam.

  • Selasa, 13 Agu 2019 00:33

    Jika Bandit Berhasil Merebut KPK, Dipastikan Badan Antikorupsi Ini Akan Hancur

    Kali ini, entah mengapa, banyak orang kuat yang mengincar posisi komisioner di KPK. Kelihatannya, ada pihak yang sedang bekerja keras untuk menggiring agar pimpinan KPK jatuh ke tangan mereka.

  • Selasa, 13 Agu 2019 00:18

    Dana Bimtek 142 Desa Kabupaten Batubara, Jaksa & Polisi Dimana?

    Kejaksaan Tinggi dan Polda Sumatera Utara didesak segera mengusut tuntas dana miliaran rupiah yang digunakan untuk Bimbingan Teknis (Bimtek) dari 142 desa di Kabupaten Batubara.

  • Jumat, 09 Agu 2019 20:03

    Selamat Datang Asintel Andi Murji Machfud di Sumut

    Posisinya digantikan Andi Murji Machfud yang sebelumnya Kepala Sub Direktorat Pertahanan dan Keamanan pada Direktorat Ideoologi, Politik, Pertahanan dan Keamanan Jamintel Kejagung RI.

  • Jumat, 09 Agu 2019 17:07

    Untuk Efek Jera Tindak Pidana Korupsi Hukuman Mati Harus Diperluas

    Perbuatan korupsi tidak menunjukkan angkat penurunan baik dari segi jumlah orang atau pelaku yang melakukan perbuatan perbuatan korupsi, maupun dari segi nilai rupiahnya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2019 drberita.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir